November 15, 2017

Menikmati Senja Jogja di Rooftop Hotel Satoria Yogyakarta

by , in
Jogja selalu menawarkan keindahan yang tiada tara. Mulai kecil tinggal dan menetap di Jogja, membuat kota ini selalu di hati. Terlebih ketemu suami pun di Jogja tercinta, jadi gak ada alasan lain untuk cinta Jogja selamanya.

Semenjak menikah dan banyak stay di Jakarta, kadang merindukan kehidupan di Jogja yang selama ini di jalani. Setiap pulang ke Jogja sekarang selalu ingin menikmati indahnya Jogja dengan menikmati setiap lekuk kota Jogja yang baru. Banyak hal baru ada di Jogja setelah hijrah ke Jakarta.

Kali ini pengen menikmati Jogja sore hari di Hotel Satoria Yogyakarta. Pernah sekali kesini melihat keindahannya sewaktu siang hari, nah kali ini kesampaian bisa ke Hotel Satoria Yogyakarta. Main ke sini ngajak beberapa teman blogger buat main-main, pastinya bakalan seru banget kalau rame-rame.

Menikmati sore di Rooftop Hotel Satoria
Sore ini Jogja terasa mendung banget, beberapa hari ini sering turun hujan. Sempet bingung juga kalau hujan bakalan gak seru, khan rencana mau menikmati sunset bersama. Berharaplah semoga gak hujan dan positif thinking ya hehehe

Sampai di Hotel Satoria Yogyakarta langsung naik ke Rooftop di lantai 9. Lantai 9 ini terdapat kolam renang yang cantik dengan pemandangan yang sangat indah. Kursi-kursi yang ditata cantik pun menambah rooftop ini terasa sangat indah. Huahh lega akhirnya cuaca bersahabat, suasana terang dan kembali berharap sunset sore ini sangat indah

Buat baca buku juga asyik banget lho
Ketemu banyak teman membuat kami lupa daratan dan lautan eaaa. Bercanda dan mulai saling bully pun menjadi suasana indah tersendiri. Ada saja yang kita bahas mulai dari dunia pekerjaan, blogging, foto, ghibah, dll. Tapi tetep bully menjadi suasana yang seruu

Sunset yang kami tangkap pun cantik sekali sore ini, sesuai dengan yang diharapkan. Satu persatu kami mengeluarkan kamera maupun handphone untuk mengabadikan moment indah ini. Senja yang sangat indah bisa kami rekam plus kehangatan canda tawa kami. Hampir setiap orang berpose indah, bergaya dengan ciri khas masing-masing.

Sunset indah plus pool yang cantek
Malam menjelang kami disuguhi makan malam yang lezat di Hotel Satoria Yogyakarta. Sambil tetap bercanda, kami menikmati BBQ. Pokoknya makan tetap nomor 1 ya, meski tetap diselipi dengan pengambilan foto sana sini. Ada yang memilih sibuk mengambil foto, demi angle dan Instagram yang baik.

Hotel Satoria Yogyakarta memiliki paket BBQ yang sangat terjangkau, paketnya Rp 70.000 per orang dan all you can eat. Paket Barbeque ini dibuka hanya malam minggu saja dan lokasinya sama dengan sekarang ada di roof top lantai 9 ini. Barbeque ini bisa sambil menikmati malam minggu santai plus live music.


BBQ an nikmat malam ini
BBQ an nya asyik banget, apalagi ayam yang di panggang jadi enak banget. Bumbu nya pass banget, sampai nagih pengen nambah terus. Kami disini menikmati malam sampai puas, di rooftop ini nyaman banget kaya rumah sendiri ngakak-ngakak terus

Malam menjelang akhirnya aku ngajak ika buat berenang. Udah gak tahan dari sore kolam renang ini memanggil untuk menikmatinya. Nyaman banget berenang kaya di kolam renang pribadi, gak ada orang lain. Teman-teman lain yang gak bawa baju ganti memilih buat ngobrol sambal mupeng lihat kami renang hahaha

Owh ya Hotel Satoria Yogyakarta saat ini merupakan salah satu Hotel Bintang 4 yang ada di Yogyakarta. Akses ke Hotel Satoria Yogyakarta gak susah kok, sangat dekat dengan Bandara Adisutjipto bahkan view dari roodtop ini salah satunya Landing Pesawat terbang. Letak Hotel Satoria Yogyakarta di Jl. Laksda Adisucipto KM.8, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau mau info lebih lanjut hubungi (0274) 2802888
Keseruan di Hotel Satoria Pic by Hotel Satoria
November 04, 2017

Menikmati Varian Tokyo Bowl di Hokben

by , in
Mulai dari SD aku selalu mengenal makanan mall itu Hoka Hoka Bento, tempat kalau teman-teman sering mengadakan pesta ulang tahun bersama dengan keluarganya dan pastinya aku diundang. Sebagai anak Jogja yang besar disini selama ini yang tau Hoka-Hoka Bento ada di Malioboro Mall dan Jalan Kaliurang, tambahan saja baru-baru ini di Jogja tambah di Plaza Ambarukmo

Hokben yang sudah ada sejak 18 April 1985 ini selalu berkembang pesat. Mulai dari store di kebon kacang Jakarta, kini sudah memiliki store lebih dari 150 gerai di Indonesia. Hokben ini dimiliki oleh orang Indonesia yang melihat saat itu belum ada pengusaha yang menjual masakan Jepang, ini menjadi peluang besar yang dilirik oleh Owner Hokben

Aneka menu pun dibuat Hokben untuk menarik customer diberbagai elemen. Makanya sekarang mulai dari anak-anak, rejama, dewasa hingga orang tua selalu senang kalau datang ke Hokben. Gerai yang dibuat selalu nyaman untuk pengunjung ini menjadikan daya tarik yang bersar, plus kerahaman dari semua pegawainya

Menu selama ini yang aku kenal di Hokben itu paling kenal adalah Bento, bento menjadi makanan yang paling melekat di hati. Kalau selama ini paling seneng sama Beef Teriyakinya, sesuai banget dilidah karena pada dasarnya suka manis haha.  Pokoknya orang Jogja banget yang hobby manis hihi

Tapi sekarang Hokben ngluarin menu baru lho yaitu Tokyo Bowl. Tokyo Bowl ini sudah bisa dinikmati mulai tanggal 21 Jjuli 2017 di semuai Store Hokben Jawa Bali. Tokyo Bowl berupa sajian praktis yang tersaji dalam satu mangkok lengkap dengan lauk beserta seaweed (rumput laut) dan daun bawang yang diatur di atas nasi. Menu Tokyo Bowl dijual mulai dari Rp. 24.546,- sampai dengan Rp. 36.364,- di semua store HokBen di Jawa Bali

Tokyo Bowl memiliki beberapa varian yang sangat cocok di coba. Kemarin kebetulan berkesempatan mencoba Tokyo Bowl ini :

1. Chicken Karaage Mayo
Tokyo Bowl ini berisi Chicken Karaage yang empuk, gurih dan renyah dibalur dengan mayonaise khas HokBen. Diberi nama Chicken Karaage Mayo disajikan  di atas semangkuk nasi dengan taburan seaweed dan daun bawang.

2. Tori Soboro
Tori dalam bahasa Jepang artinya burung atau ayam. Tori Soboro adalah menu daging ayam cincang dengan saus teriyaki khas HokBen yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan dengan topping potongan seaweed (rumput laut) dan daun bawang.

3. Chicken Katsu Tare
Daging dada ayam tanpa tulang dengan lapisan tepung roti dan bumbu khas HokBen dimasukkan juga ke dalam jajaran menu Tokyo Bowl ini. Chicken Katsu Tare ini juga disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan seaweed dan daun bawang. Tektur Chicken Katsu HokBen terkenal renyah di luar dan empuk di dalam

4. Gyu Soboro
Gyu Soboro memiliki komposisi yang hampir sama dengan menu Tori Soboro. Hanya berbahan utama daging sapi. Gyu Soboro ini menu daging sapi cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Gyu Soboro) yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan dengan topping potongan seaweed (rumput laut) dan daun bawang.

5. Chicken Steak
Chiken Steak adalah salah satu Tokyo Bowl yang sangat laris di Hokben dan aku jug asuka haha. Penampakannya aja bikin pengen langsung menikmati. Daging ayamnya dipotong memanjang dan pas di mulut. Chicken Steak ini tersedia dalam dua pilihan : original dan hot. Chicken Steak original merupakan daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui dengan saus teriyaki khas HokBen dengan rasa manis dan gurih.  Sedangkan Chicken Steak hot dibumbui dengan saus Miso khas Jepang. Keduanya disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan seaweed dan daun bawang.

Nah sekarang Tokyo Bowl ini sedang promo kalau kita beli 2 Tokyo Bowl akan mendapat gratis satu. Jadi beli 2 gratis 1 ya. Tapi hanya untuk yang dine in, yuk ajak temen-temen aku pengen kesana lagi lumayan sama bapak mama bisa beli 2 dapet 1 jadi pas hahaha. Maklum suami di Jakarta jadi aman lah ya haha
Keseruan kita Pict by Yugo
October 31, 2017

Indahnya Goa Pandan Plus Kuliner Olahan Pohon Pepaya

by , in

Lampung ya..Kalau ngomongin lampung selama ini gak pernah ada habisnya, selama ini udah ke Lampung 2x dan ini kali ke 3. Tapi selalu saja menemukan hal baru untuk di jelajah lagi.

Kali ini setelah main ke Way Kanan buat Bamboo Rangting yang super seru. Lanjut menjelajah ke Lampung Timur, ini adalah kali pertama perjalanan ke Lampung Timur. Lumayan jauh dari Way Kanan waktu tempuhnya sekitar 6 jam, lumayan lagi karena batuknya sudah semakin menurun. Soalnya kemarin agak jadi anak "alim" hahaha.

Seharian perjalanan ke Lampung Timur, sampai Lampung timur sudah malam dan hujan. Jadi malam itu kita habisnya buat ngopi aja di halaman belakang Rumah Dinas Sekda Lampung Timur. Halaman belakang yang asri dan super nyaman ini membuat kami betah berlama-lama di gazebo. Menghabiskan malam ditemani secangkir kopi, rintik hujan dan tertawa kami yang gak ada habisnya. Saya dan teman-teman blogger diterima denga penuh senyum oleh Pak Sekda yang sedang santai dirumah

Pagi-pagi kami bangun segar dan penuh senyum siap explore Lampung Timur, udah gak sabar banget. Eh ia hari ini kita semua pakai Kaos dari Kaos Lampung Timur Yay. Kaosnya nyaman banget, kita semua pakai lho. Icon Gajah yang sangat terkenal di Lampung Timur menjadi gambar di kaos kita aheyy

Pagi ini rencana kita mau main ke Goa Pandan yang terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Menuju Goa Pandan dari Rumah Dinas Sekda ini lumayan jauh sekitar 2km, karena ada beberapa jalan yang bergelombang. Akibatnya kita gak bisa melaju dengan kencang, kita nikmati sambil bergoyang dombret di mobil eaaa.

Sempat bingung belokannya karena gak ada tanda, kita akhirnya tanya dengan sepadang suami istri paruh baya yang sedang melintas menggunakan gerobag sapinya. Dengan ramah bapak ibu ini memberitahu kemana arah ke Goa Pandan, senangnya melihat keramahan bapak ibu ini kepada kami

Ngobrol Seru Bareng Pak Lurah. Pic : Katerina
Setelah di pandu akhirnya kita sampai di Rumah Pak Tri Joto, dia adalah sekretaris Pokdarwis di Desa Girimulyo. Ketika sampai sana langsung di sambut oleh Pak Lurah, Babinkamtibmas, Pengurus Pokdarwis di Desa Girimulyo. Seketika disini seneng banget karena smuanya pake bahasa jawa, berasa kaya pulang ke Jogja haha

Gak lama kami santai-santai dan perkenalan lanjut ke Goa Pandan. Ika bonceng dengan motor, tapi kita naik mobil aja maluk *biasanya maluk-malukin ini lagi alim lho hahaha. Parkir mobil di deket Masjid dan kami milih jalan ke Goa Pandan. Kalau pengen kesini dan bingung bisa klik ini https://goo.gl/maps/1nTEV992wJ62 ya buat panduan kalian. Jalan kaki sekitar 400m ini seru banget karena melewati kebun Pepaya California yang banyak banget

Teksture tanah disini berbatu dan tanah liat, mirip kaya di wonosari Jogja ya. Kali ini main ke Goa Pandan ditemani dengan Pak Lurah, Ketua Pokdarwis, Babinkamtibmas dan masyarakat Desa Girimulyo. Goa ini sebenarnya sudah lama ada, tetapi belum lama mulai digarap menjadi salah satu destinasi wisata di Desa Girimulyo

Pohon Pandan di depan Goa Pandan
Tiket masuk pun dibandrol tidak mahal kok. Owh ya kalau masuk ke Goa Pandan sebaiknya menggunakan sepatu boots, karena tanah liat yang basah membuat licin dan kotor. Kemarin saat kesana kita menggunakan sepatu boots karena malam sebelumnya hujan jadi pasti licin dan becek

Saat di mulut gua terlihat pohon pandan yang sangat besar, mirip kaya pandan laut tapi bukan juga. Pandan ini bukan yang selama ini buat masak ya hehehe. Makanya diberi nama Goa Pandan karena pohon pandan yang sangat lebat di depan gua nya.

Berfoto di Mulut Goa
Saat masuk disini tekture guanya seperti goa pada umumnya, tetapi ada spot indah disini. Ada lubang goa saat matahari terik dia akan menyorot kebawah, pancaran sinar ini gak akan lama bertahan. Saat seperti ini banyak digunakan untuk mengabadikan moment indah pengunjung, termasuk saya hehehe. Tempat ini disebut Jabal Nur yang berarti tempat menerima wahyu karena saat matahai masuk kita seperti menerima wahyu dariNya

Kemarin kami menyusur goa kira-kira sampai 200 meter saja, karena waktu yang gak bisa lama. Sebenarnya goa ini masih sangat dalam, kita bisa memilih yang pendek atau panjang. Selama di dalam Goa biasanya bau kelelawarnya sangat menusuk hidung, tapi ternyata disini lain. Goanya terasa sangat bersih, bau kotoran kelelawar pun tidak tercium

Seseruan di Kebun Pepaya


robohkan pohonnya ayo buat makan kitaaaa
Perjalanan Kami diantara Kebun Pepaya
Setelah 200 meter kurang lebih perjalanan, kami naik keatas dan menikmati alam hijau tanaman Pepaya California. Sambil kembali ke titik kami masuk, kita ngobrol dan bercanda. Pak Petrus ketua Pokdarwis menceritakkan bahkan masyarakat di Desa Girimulyo ini bekerja menjadi petani, dan hasil pertanian disini dikirim ke Jakarta bahkan hingga Singapura. Pertanian Desa Girimulyo yang saat ini banyak dikirim keluar kota yaitu Pepaya, Alpukat, Coklat, Jagung, Kelapa, Lada, Pisang, dll.

Tiket Masuk ke Goa Pandan tidak mahal, cukup murah dikantong. Pengendara motor bayar 5.000 dan Mobil 10.000, murah banget khan? Goa Pandan ini banyak area tanpa cahaya jadi harus membawa senter, kalau gak bawa gimana? Bisa pinjam ke Pokdarwis seharga 10.000 per orang, akan mendapat helm, sepatu dan senter. Pemandu disini cukup bayar 15.000 per orang lho.

Tolonggg aku kejepiiittt


Pintu Keluar Goa Pandan
Perut mulai keroncongan hmm enaknya makan apa nich ya? Kita diajak balik ke rumah Pak Tri Joto. Kita WOW donk, apa yang terjadi? Terhidang Sayur Daun Pepaya plus bunga, oseng pepaya dengan pete ditambah telur dadar. Hangat-hangat dihidangkan, pas dengan perut kami yang keroncongan

Biasanya daun pepaya terkesan pahit, tapi disini lain banget. Sayur daun pepayanya enak banget dan gak ada pahitnya, selain daun juga menggunakan batangnya yang kecil. Semua jadi satu dan empuk banget. Jujur baru kali ini nyobain sayur pepaya enak banget, biasanya kalau pahit emoh. Ini ngambil sedikit udah, eh ini malah nambah terus hahaha

Pict by Katerina

Pict by Katerina

Pict by Katerina
Lain sama buah pepaya yang dibuat sayur emang selalu suka dari dulu, kalau dirumah selalu masak ini. Sayur pepaya itu enak agak krenyes-krenyes. Disini lain lagi dimasak tumis tapi warnanya merah gitu sama lombok mirip sambel goreng, trus ditambah pete. Duh ini sama petenya bikin aku doyan banget, pedes-pedes enak

Kok aneka Pepaya sich? Khan tadi diatas udah disebut kalau di Desagirimulyo banyak banget kebun Pepaya. Jadi daripada mubazir, pepaya ini diolah kembali oleh masyarakat supaya gak dibuang. Hasilnya hmm olahan ini emang lezat banget, pas dinikmati sehari-hari

Kuliner disini wajib dicoba banget, menarik banget gimana sayur daun pepaya gak pahit. Plus masak sayur kok sama batangnya dan huenak, baru kali ini. Pokoknya kalau ke Desa Girimulyo aku mau makan ini lagi, kebayang sampai sekarang hmmm

Pengen ke Gua Pandan? Bisa hubungi Pak Petrus ketua Pokdarwis ke no 0823-7242-7086

Makasih Desa Girimulyo ahh senangnya bertemu mereka
October 30, 2017

Tempat Wisata Seputaran Jabodetabek

by , in
Sudah tidak asing lagi bagi kalian yang mengerti istilah tentang Jabodetabek. Sebenarnya istilah tersebut adalah sebuah akronim dari  Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi dimana kota-kota ini berada di wilayah Jakarta yang menjadi satu kesatuan sebuah kawasan metropolitan. Kota Jakarta dan sekitarnya selalu dikabarkan dengan pusat pemerintahan dan bisnis yang sangat modern.
Namun, bukan berarti Jabodetabek tidak memiliki tempat wisata yang murah, lantaran perkembangan yang pesat akan bisnis dan pemerintahan tersebut begitu maju. Sehingga timbul rumor jika biaya hidup yang mahal, tentu saja hiburan akan pariwisata jelas  mahal. Segeralah ubah presepsi kalian, karena di wilayah Jabodetabek terdapat beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi meski harga yang ditawarkan terjangkau, seperti ini.
Daftar Tempat Wisata Murah di Jabodetabek

1. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan termasuk kebun binatang yang sangat ramai dikunjungi, terutama saat liburan tiba. Letaknya di daearh Ragunan, Jakarta Selatan. Sementara, luas yang dihadirkan kebun binatang ini berkisar 140 hektar dimana sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan kalian bersama keluarga dan anak-anak. Di dalam Kebun Binatang Ragunan menawarkan kalian untuk melihat-lihat beragam koleksi dari hewan yang mana berjumlah sekitar 4040 spesimen dan 296 spesies.

2. Jembatan Kota Intan
Jembatan Kota Intan termasuk objek wisata yang menghadirkan jembatan dimana keberadaannya di sudut ibukota Jakarta. Jembatan tersebut terbilang sudah cukup lama yang didirikan pada tahun 1628. Biasanya jembatan yang satu ini kerap dijadikan sebagai latar foto oleh para fotografer, terutama bagi mereka yang ingin mengambil foto untuk pre-wedding. Selain itu, di sini juga sering digunakan untuk berbagai acara kegiatan, misalnya lokasi wisata observasi budaya yang mana bernilai sebuah makna sejarah.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat denganTMII merupakan maskot dari kota Jakarta dimana kalian akan menjumpai beragam wahana liburan. Misalnya kebun binatang, wahana air dan bermain kalian. Bukan hanya itu, ditemukan pula sebuah banguna bersejarah atau wisata sejarah. Menariknya kalian bisa menjumpai banyak rumah adat yang berasal dari seluruh Indonesia. Karena itulah, keberdaan TMII ini bisa dikatakan hampir 70% mengkaper wahana wisata di Jakarta.

4. Monumen Nasional
Monumen Nasional atau biasa yang dikenal dengan Monas atau Tugu Monas ini adalah salah satu ikon bagi ibukota Indonesia. Dimana tujuan dibangunnya monument adalah untuk mengenang para jasa pahlawan atas perjuangan rakyat Indonesia. Adapun gedung tersebut memiliki ketinggian berkisar 132 meter atau sama dengan 433 kaki. Jadi, memang sangat fenomenal. Di puncak Monas terdapat bentuk lidah api yang mana dilapisi  oleh lembaran emas yang menunjukan semangat perjuangan berkobar-kobar.

5. Situ Babakan
Situ babakan adalah objek wisata yang paling romantis. Pasalnya nuansa tenang akan suguhan danau yang memanjakan setiap para pengunjungya. Situ Babakn berada di Srenseng Sawah Jakarta Selatan. Saat kalian memasuki gerbang lokasi ini maka akan disambut dengan suasan kental berupa budaya betawi. Objek ini memang terkenal di di Jakarta karena tidak mengeluarkan kocek banyak, maka kalian sudah ditawarkan untuk bermain air dan menelusuri menggunakan sampan di perairan.

Nah, gimana? Ajak keluarga dan rekan kerja kalian untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Pastikan kantong kalian tidak terlalu terkuras habis hanya gara-gara objek wisata ya karena kalau kalian mau menguras kantong, maka lebih baik belanja sepuasnya pada momen HARBOLNAS 2017 di ZALORA Indonesia. Di Harbolnas, kalian bisa belanja berbagai fashion dan barang branded dengan harga diskon yang besar. Jadi nantinya bisa dipakai saat foto-foto di obyek wisata keren diatas.