Wednesday

December 06, 2017

Kulineran di Sydneo Cafe Innside Hotel Jogja


Industri Kuliner saat ini sangat maju pesat, banyak warung makan dan usaha kuliner baru bermunculan. Mulai kuliner yang biasa aja sampai kuliner yang mahal juga muncul. Ini kadang yang menggugah selera kita.

Usaha kuliner kini tak hanya merambah di warung saja, tetapi sudah mulai merambah di dunia perhotelan. Salah satunya kemarin aku melihat di Hotel Innside by melia Yogyakarta. Innside ini merupkan hotel pertama di Asia Pasific yang mengusung konsep baru yaitu modern.
Santai di Innside Hotel
Nah Innside juga mengusung modern dalam banyak aspek, salah satunya urusan kulinernya. Kemarin aku diajak oleh Innside untuk menikmati kulinernya yang ada dan pastinya menjadi hal yang diutamakan.

Nah kemarin Innside Hotel merilis kuliner nya yang pastinya istimewa. Saat bertemu dengan Chef Nurhadi, kami dijelaskan aneka makanan yang menjadi santapan di Hotel Innside ini. Nah beberapa menu andalannya :

1. Ayam Geprek Keju Ayam yang digoreng dengan bumbu khusus dan dibuat krispy ini sangat nikmat bahkan sebelum digoreng ayam akan dimarinate supaya bumbunya sangat merasuk. Setelah digoreng ayam akan digeprek dengan sambel bawang khas nya anak muda di Jogja yang suka banget sama makanan pedes, ditambah taburan keju diatasnya.

Ayam ini sangat enak dinikmati selagi panas, karena kalau panas kejunya akan terasa meleleh banget di mulut. Paduan sambal bawang yang ada plus keju jadi gak terlalu terasa pedas, gurih kejunya bisa mengurangi pedas yang ada

2. Taiwanese Chicken Shillin
Taiwan Chiken Shillin ini adalah daging ayam tanpa tulang yang sudah di marinate dengan bumbu istimewa. Setelah itu digoreng berbentuk lembaran besar, digoreng hingga warna keemasan. Setelah digoreng akan diberi bumbu bubuk cabe supaya semakin nikmat

3. Fish and Chip
Ini merupakan daging ikan dori fillet tanpa duri yang sudah bersih, lalu di beri bumbu dan digoreng. Digoreng menggunakan tepung terigu dan tepung sagu. Penyajiannya dengan menggunakan salad dan kentang sebagai pengganti nasi

4. Beef Cheese Burger
Burger dengan porsi agak besar ini menjadi salah satu andalan di Innside Jogja. Dengan daging gilingnya sekitar 100gr membuat beef ini sangat besar, ditambah cheese yang enak menjadi paduan yang pas. Owh ia dagingnya ini menggunakan daging ayam ya

Tak hanya itu untuk sajian beef cheese burger ini menggunakan kentang goreng. Kok pake kentang? Ia supaya ada pengganti karbohidrat, jadi ini sudah seperti kita makan ya. Gak perlu makan nasi lagi

5. Macaroni Panggang
Macaroni yang dimasak menggunakan daging dan cheese lalu dipanggang dengan suhu tertentu. Keju diatasnya membuat macaroni ini terasa enak banget ya. Nah kalau ini sangat enak dinikmati selagi panas ya. Aku paling suka sama macaroni, dari kecil suka dibuatin tante makanya seneng banget

Nah sebagai era modern ini, Hotel Innside membuat gebrakan baru. Buat teman-teman yang ingin menikmati bisa memesan menggunakan Gojek. Gak perlu lagi kita datang jauh-jauh ke hotel kalau pengen menikmatinya, cukup pesan di Gojek aja.

Tuesday

December 05, 2017

Sirup Kunci & Ketam Isi Buah Tangan Wajib Belitung


Belitung merupakan daerah surganya pantai banget. Selama ini kenal belitung dari film laskar pelaslngi, siapa sich yang gak kenal film iti, pasti tau donk. Film yang sangat fenomenal banget ini mah

Berkesempayan ke Belitung bersama teman-teman Blogger langsung bikin semangat donk, ajakan ini langsung aku iakan saja. Apalagi kali ini bisa ngajak suami ikut serta travelling bersama, wah pasti seru banget

Sampai di belitung kami langsung explore tempat yang sangat cantik yaitu Pulau Leebong, masuk ke pulau langsung disuguhi pemandangan yang apik banget. Emang pulau ini cantik banget, dengan hamparan pasir putih membuat saya pengen langsung menikmati pantainya.

Setelah puas mengelilingi pulau Leebong besok kita akan explore lagi banyak spot di Belitung. Hmm kalau ngomongin travelling aku biasanya harus mikir juga, buah tangan apa yang akan dibawa waktu pulang nanti

Namanya juga emak-emak ya buah tangan ini wajib banget di bawa pulang. Tau gak sich ternyata aku nemu oleh-oleh yang wow banget disini


1. Sirup Picniq
Sirup Picniq Adalah sirup asli dari jeruk kunci yang rasanya enak banget. Kok tau? Ia jadi aku khan gak doyan teh jadilah pesen jeruk dan dikasi jeruk picniq ini oleh restaurant ini. Saat di Sinar Laut Ayung BB manggar aku menemukan sirup ini ada dimeja, awalnya gak tau kalau itu sirupnya. Setelah bertanya pada penjualnya akhirnya tau kalau jeruk yang diminum tadi adalah Jeruk Kunci

Sirup Jeruk Kunci ini terbuat dari jeruk pilihan yang berkualitas sehingga menghasilkan rasa yang manis dan menyegarkan. Kandungan jeruk yang terdapat dalam sirup ini bagus untuk kesehatan karena mengandung banyak vitamnin dan mineral. Sirup ini sangat baik untuk kesehatan dan asupan gizi untuk tubuh kita


Sirup Jeruk kunci ini memiliki 2 varian rasa yaitu sirup Kunci Original dan Sirup Kunci Hamoi. Karena sudah nyobain waktu di Sinar Laut Ayung BB, aku langsung memesan 3 botol untuk di bawa pulang ke Jakarta. Khan asyik bisa diminum di Jakarta, sebagai obat rindu sama belitung eaaaa

Tapi setelah sampai Jakarta ternyata saya kurang juga padahal udah pesen 3. Sampai Jakarta masih pesen lagi sampai 6 untuk keluarga di Jogja, pasti mereka sukak. Untuk menikmati Jeruk Kunci Picniq ini aku biasanya menikmati dengan air hangat, untuk tenggorokan sakit pas banget. Bikin legaaa seketika

Kalau lagi di Belitung banyak di Jual di Toko Oleh-oleh kok atau restaurant di Belitung. Nah kalau pengen nyobain nikmatnya langsung saja pesen. Kita bisa pesen ke nomor 08174888859 (Kwan Monica), kalau di Jakarta bisa dikirim kok. Khan asyik tuch

2. Ketam & Capit Isi
Ketam Isi
Nah kalau ini adalah seafood. Tau gak sich belitung itu kaya banget masalah kuliner lautnya. Seafood itu hobbyku banget, suka sama udang, kepiting dan aneka ikan lautnya. Kalau kalian suka seafood apa?

Buat aku paling suka itu kepiting, kalau ke Jogja aku sering meluangkan waktu buat ke Pantai Depok. Pantai depok memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI), nah di TPI ini aku biasa pesan kepiting bareng suami. Kalau sama suami kita sama-sama hobby kepiting, sampai habis 2 kg berdua, pokoknya enak banget ini mah surga banget

Capit Isi
Nah kali ini di Belitung aku nemu Ketam Isi, ini adalah olahan dari kepiting asli. Daging di kepiting semua di keluarkan dipisahkan dengan cangkangnya, lalu canggang kepala kepiting dipisah nanti digunakan untuk tempat meletakkan daging kepitingnya.

Daging kepiting yang sudah siap diletakkan di cangkang, diberi balutan telur supaya melekat antara daging kepitingnya. Digoreng dan di sajikan selagi panas enak banget. Nah ini dibuat oleh Wijaya Crab.

Pempek Cumi
Selain ada ketam isi ini juga ada capit isi dan pempek cumi. Capit isi ini isinya juga daging kepiting tetapi dicampur aneka seafood lainnya. Gak kalah enak dengan ketam, capit isi ini juga enak banget hanya kepitingnya tidak terlalu banyak. Supaya buat yang gak terlalu suka dengan kepiting tetap bisa menikmatinya

Nah lain lagi ada pempek cumi, selama ini khan taunya kita pempek ikan yang banyak di kenal di Sumatra apalagi Palembang. Nah kali ini kita mengenal pempek cumi ala Wijaya Crab, rasanya enak banget meski dari cumi. Cocolan sambelnya bikin aku meleleh banget.

Dimsum
Nah kalian penasaran gak sama harganya? Untuk satu bungkus ketam isi 90.000 ukuran L (large) harganya Rp 80.ooo/10 biji, sedangkan ukuran M (medium) harganya Rp 70.000/10 biji. Sementara capit isi harganya Rp 90.000/10 biji, pempek cumi harganya Rp 90.000/10 biji, dan dimsum kepiting harganya Rp 80.000/10 biji.

Tertarik buat mencicipi produk dari Wijaya Crab? Kamu bisa pesan dan hubungi langsung Ko Hirun (Ahao) di nomer hape 081379688988 atau hubungi via instagram @wijayacrab.belitung. Kalau luar kota belum banyak yang bisa kecuali Jakarta, Kalau di Jakarta kalian bisa pesen minimal 3kg ya. Ongkirnya murah banget kok per kg nya cuma 15.000 aja udah dianter sampau depan rumah.

Nah ini semua adalah oleh-oleh yang kemarin aku bawa ke Jakarta. Asli ini adalah oleh-oleh wajib yang ada di Belitung, harus nyobain supaya gak kebayang mimpi. AKu aja sampai sekarang pengen lagi, kalau sirup masih ada stock tapi ketamnya haduhhh pengen pesen. Kalau udah ada waktu pass mau pesen ah. Di jamin nagihh
Kami saat Menikmati Ketam Isi by Dewi
Top of Form
Bottom of Form
Top of FormBottom of Form

Facebook