Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kiat Mengatur Finansial dengan Kartu Kredit


Mengelola keuangan bukan hal yang mudah, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukan manajemen dengan baik. Selagi usia masih produktif, sebaiknya Anda mulai mengatur finansial dengan seimbang. Jangan sampai gaji bulanan Anda habis begitu saja tanpa memikirkan punya tabungan dan investasi masa depan. Ada orang yang bisa mengelola keuangan lebih optimal dengan kartu kredit, lho! Untuk, Anda yang ingin upgrade limit Kartu Kredit BCA untuk manajemen keuangan lebih baik, kenapa tidak? 

Manfaat Memiliki Kartu Kredit BCA yang Perlu Kamu Tahu 

Bila kamu masih ragu hendak memiliki kartu kredit, sebaiknya pertimbangkan dengan kebutuhan finansial masing-masing. Berikut manfaat memiliki kartu kredit BCA yang perlu kamu ketahui yaitu :

  • Bisa menjadi pengganti uang tunai saat bertransaksi

Alasan Anda ingin memiliki kartu kredit sebab bisa menjadi pengganti uang tunai yang bisa dipakai saat bertransaksi. Tidak hanya merchant di kota besar saja, pembayaran pakai kartu kredit juga berlaku untuk pemakaian di merchant yang tersedia di kota kecil pun apabila merchant yang dikunjungi memiliki mesin EDC. Saat Anda lupa membawa uang tunai, maka bisa membayar pakai kartu kredit saja, ya!

  • Lebih praktis 

Saat Anda butuh membayar transaksi dengan nominal besar pun, tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Pakai kartu kredit dianggap lebih praktis, mudah dan efisien serta lebih aman dari risiko pencurian atau kriminalitas lain.

  • Bisa tetap digunakan untuk belanja atau transaksi online 

Tidak hanya Anda yang perlu membayar sejumlah transaksi di merchant yang berlaku baik pertokoan, swalayan atau mall, kartu kredit juga bisa digunakan untuk belanja atau transaksi online. 

  • Menawarkan ragam promo dan keuntungan menarik 

Alasan pemakai kartu kredit masih enggan beralih pada produk cicilan lain adalah banyak promo dan keuntungan menarik yang ditawarkan bank dan merchant. Anda bisa mendapatkan cashback, diskon atau hadiah menarik lain bila memakai kartu kredit untuk transaksi belanja. Hal ini berlaku untuk pembayaran transaksi offline atau online sesuai promo yang berlaku.


  • Manfaat cicilan 0 persen

Selain itu, ada pula manfaat program bunga cicilan 0 persen untuk cicilan dengan tenor tertentu sesuai kebijakan penerbit kartu yang berlaku. Selain itu, dengan cicilan 0 persen, pengeluaran juga bisa lebih terkontrol khususnya saat membeli barang-barang yang tergolong mahal karena tidak perlu dibayarkan langsung sekaligus. 

  • Membantu Anda dalam mengatur belanja produktif

Bila Anda bisa melakukan pengaturan keuangan dengan baik, maka kartu kredit bisa membantu pengaturan belanja produktif tersebut. Pastikan Anda membeli produk-produk yang memiliki nilai guna bukan sekadar memenuhi keinginan semata. 

Pembelian produk untuk jangka panjang, produk yang bernilai investasi, produk yang bisa membantu usaha, dan lain-lain wajib menjadi perhatian Anda. Bila bisa belanja produktif, maka keuangan Anda bisa berjalan lebih lancar.

  • Kemudahan pembayaran tagihan 

Anda sering lupa membayar cicilan atau tagihan bulanan untuk TV kabel, listrik, PDAM, dan lain-lain, maka cobalah mengelola keuangan dengan kartu kredit. Kartu kredit bisa membantu Anda mengelola pembayaran tagihan dengan fitur Autopay. Bila Anda memang perlu melakukan upgrade limit kartu kredit BCA untuk pengelolaan pembayaran tagihan yang lebih konsisten, kenapa tidak?

  • Bisa tarik tunai sewaktu-waktu

Saat Anda tengah bepergian atau urusan pekerjaan di luar dan butuh uang tunai sewaktu-waktu, tinggal melakukan tarik tunai pakai kartu kredit di ATM. Selama limit masih terpenuhi, maka Anda bisa melakukan penarikan uang tunai lebih mudah dan praktis, lho!

  • Membangun reputasi kredit Anda 

Manfaat memiliki kartu kredit bisa membantu Anda memiliki reputasi kredit yang bagus bila butuh mengajukan pinjaman sewaktu-waktu. Bila Anda rajin membayar cicilan tepat waktu, maka nilai skor kredit yang baik bisa membuat penerbit atau bank lebih mudah dalam menyetujui permintaan kredit tersebut. 

  • Keamanan 

Pemakaian kartu kredit lebih aman menjamin kerahasiaan data Anda sebab punya sistem keamanan yang terjamin. Bila ada kecurangan atau indikasi phising yang melakukan transaksi dengan kartu kredit yang mencurigakan, maka pihak penerbit akan menahan transaksi atau memberitahu Anda lebih dulu. 

Dengan memperhatikan manfaat punya kartu kredit di atas, Anda bisa mengajukan kepemilikan Kartu Kredit BCA sekarang juga. Tidak perlu datang langsung ke CS di bank offline, Anda bisa mengajukan kartu kredit secara online melalui website resmi BCA. Bila butuh upgrade limit kartu kredit BCA, Anda bisa melakukannya sendiri melalui BCA mobile atau dengan menghubungi kontak resmi BCA di Halo BCA 1500888. Jangan mudah tergoda dengan penawaran upgrade mudah dan cepat melalui sarana media sosial atau pihak kurang bertanggung jawab lainnya.

Pertimbangan Mengajukan Upgrade Limit Kartu Kredit BCA

Anda merasa menikmati manfaat kepemilikan Kartu Kredit BCA untuk mengelola keuangan bulanan dan perlu meningkatkan limit, tidak masalah. Anda bisa segera melakukan pengajuan upgrade melalui BCA mobile. Namun, pastikan Anda punya pertimbangan mengajukan upgrade limit kartu kredit BCA berikut :

  • Kebutuhan upgrade

Apa alasan utama Anda perlu upgrade limit kartu kredit ini? Pastikan Anda memiliki kebutuhan vital untuk melakukan upgrade limit, misalnya peningkatan bisnis atau hal mendesak lainnya. Bila Anda mengajukan kartu kredit hanya untuk kebutuhan berbau hedonism atau sekadar keinginan semata, sebaiknya urungkan niat mengajukan upgrade tersebut.

  • Penuhi persyaratan pengajuan upgrade

Tidak hanya kenaikan pendapatan saja, Anda juga harus memenuhi persyaratan pengajuan upgrade seperti keuangan yang sehat, domisili, jumlah kredit yang Anda ajukan, total hutang  yang dimiliki, dan status kepemilikan rumah. Bila semua yang dibutuhkan dalam persyaratan pengajuan upgrade, maka bank akan menyetujui permintaan tersebut. Setiap Kartu Kredit BCA memiliki limit tertentu yang wajib Anda pahami lebih dulu, ya!

  • Memastikan kartu kredit dalam kondisi “sehat”

Hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan upgrade adalah memastikan kartu kredit dalam kondisi sehat, misalnya cicilan selalu tepat waktu, tidak ada over limit kartu kredit dan Anda sudah memakai kartu kredit minimal tiga bulan. 

  • Waspadai risiko penipuan 

Di era digital seperti sekarang, Anda harus mewaspadai risiko penipuan upgrade kartu kredit BCA lewat social engineering baik melalui aplikasi chatting, media sosial, email, telepon dan lain-lain. Bila ada pihak yang menghubungi Anda dengan iming-iming menaikkan limit kartu kredit dan meminta data pribadi, sebaiknya Anda segera waspada. Jangan pernah berikan data pribadi, apalagi kode OTP yang bersifat sangat rahasia. 

  • Lakukan pengajuan secara resmi 

Anda bisa melakukan pengajuan upgrade limit kartu kredit BCA dengan menghubungi Halo BCA resmi, datang ke Kantor Cabang BCA terdekat, atau bisa memilih cara yang lebih praktis memakai BCA mobile. Anda bisa mengakses aplikasi BCA mobile yang bisa diunduh lewat App Store atau Play Store dan ikuti panduan yang tersedia.

Dari ulasan di atas, Anda sudah tahu hal-hal yang perlu dilakukan bila ingin mengajukan upgrade limit Kartu Kredit BCA untuk kebutuhan produktif. Hindari melakukan pengajuan peningkatan limit karena terbujuk rayuan telemarketing palsu atau oknum social engineering yang ilegal

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kiat Mengatur Finansial dengan Kartu Kredit "

  1. Aku ga pake BCA sih, tapi CC dari salah satu bank asing. Tapi yg namanya CC ya sama aja pada prinsipnya ya mba. Jangan tergiur belanja tapi ga tau bayar 😅. Buat ku CC itu utk mepermudah pembayaran, tapi aku selalu bayar sebelum jatuh tempo. Jadi ga kena bunga. Daan aku ngejar poinnya, utk ditukar ke miles maskapai yg sering aku pake. Kan lumayan kalo miles nya banyak, bisa jadi tiket gratis.

    Trus Krn aku suka traveling, sering banyak promo penerbangan kalo pake CC tertentu. Itung2annya jadi lebih murah. Tapi ya itu, usahain LGS bayar. Fasilitas cc yg aku ga pernah pake, dan ga akan mau, untuk tarik tunai. Bunganya gede banget, LBH mahal dr bunga belanja.

    ReplyDelete

Terkini