Kulinerwisata

Wisata : Gua Siluman Yogya


Gua Siluman, gak banyak orang tau apa itu Gua Siluman..Karena memang tempat ini dibangun sudah lama sekali jaman Sri Sultan Hamengku Buwono II. Tempat ini dahulu kala berfungsi sebagai tempat pertapaa yang penting bagi kalangan Keraton Yogya. Gua Siluman juga masuk dalam suatu tembang yang menceritakan tentang kejayaan yang di raih di Jaman Sri Sultan Hamengku Buwono ke II di Yogyakarta.

Pesanggrahan Gua Siluman terletak tidak jauh dari Pusat kota Yogyakarta yakni di Wilayah Wonocatur, Sleman. Pesanggrahan Gua Siluman terletak di pinggir jalan sehingga membuat pengujung mudah menemukannya. Pesanggrahan ini ada di sebelah kanan dan kiri jalan dan terhubung oleh lorong diseberangnya.

Saat kita masuk kita akan menemukan bangunan yang mirip gerbang tetapi sudah banyak rusak dimana-mana..Paba bangunan pintu gerbang terlihat relief nurung Beri di bagian atasnya meski agak sedikit kusam. Sementara di bagian bawah pintu terdapat anak tangga yang menghubungkan bagian luar dan lorong. Bila masuk lebih ke dalam, akan dijumpai lagi sebuah pintu yang bagian atasnya berbentuk lengkung, mungkin berfungsi sebagai penanda sudah memasuki lorong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata : Gua Siluman Yogya"

Post a Comment