Kulinerwisata

Wisata : Pabrik gula Madukismo



Anda senang dengan nuansa jaman dulu untuk tempat refreshing??? Pabrik Gula Madukismo Yogya, menjadi salah satu alternative anda, dan anda juga akan merasakan nuansa awal era industi. Bagunan Pabrik yang berusia tua mungkin puluhan tahun silam serta halaman luas yang terbentang mengikuti megahnya bangunan pabrik, mesinmesin kuno yang mempunyai daya tarik tersendiri agar kita lebih ingin tahu dan belajar, serta relrel kereta pengangkut tebu yang akan selalu menyapa pengunjungnya dan menguatkan kesan jaman dulu. Seluruh wisata di Pabrik Gula dikemas oleh pengelola menjadi Paket Agrowisata Madukismo, dan anda dapat mendaftarkan dulu dikarenakan wisata ini tidak buka setiap saat.
Saat anda masuk pertama kali akan disambut oelh Gedung Madu Chandrya yang terletak tidak jauh dapi pabrik. Saat di tempat ini anda aka dipandu oleh peman du dan akan dijelaskan bangaimana proses pembuatan gula dari awal hingga akhirnya terbentuk gula. Sedikit penjelasa itu akan mempermudah anda untuk menikmati  proses produksi saat di dalam pabrik nanti.

Setelah mendengarkan penjelasan kita dapat keliling pabrik menggunakan kereta tua dan kita dapat merasakan nikmatnya menggunakan kereta jaman dulu. Setelah turun anda akan dibawa masuk kedalam Pabrik dan dijelaskan secara rinci proses pembuatannya dan bila kita beruntung dapat melihat prosesnya secara langsung. Wisata inu baik juga untuk anak-anak dapat menambah pengetahuan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Wisata : Pabrik gula Madukismo"