Kulinerwisata

Kupat Tahu Pojok Magelang

Kupat tahu??siapa yang gak tau makanan berbahan dasar kupat dan tahu ini...pasti udah pernah nyoba...bahan baku ink bisa menghasilkan banyak varian menu dan pastinya lezat salah satunya kupat tahu ini

Kupat tahu termasuk makanan khas dari daerah magelang jawa tengah..
Di kota ini selain gethuk ada yang lebih enak adalah kupat tahu..dengan campuran bumbu sederhana yaitu bawang putih, lombok, garam dan bumbu kacang makanan ini jadi smakin istimewaaaaa

Di kota magelang ada kupat tahu yang terkenal enak dari masa ke masa yaitu "Kupat Tahu Pojok", kupat tahu ini terletak di jalan satu arah dari jogja menuju ke alun-alun kota magelang, sebelum alun-alun kiri jalan..hampir setiap saat tempat ini ramai dikunjungi pelanggan setia..sampai saya sendiri harus jauh-jauh ke magelang hanya rindu dengan kupat tahu pojok..dijamin enak dech...

Bagi yang belum pernah silahkan dicoba...recomended lhoo!! :)

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Kupat Tahu Pojok Magelang"

  1. wahh kapan ini aku diajak kesana mba? ^^
    kalau boleh saran,, mending watermarknya dibuat agak transparan :D

    ReplyDelete
  2. Wah tradisional sekali yaaa.. btw kuwi watermarkmu koyoke kudu tak gawekno deh.. kegeden kak..

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu bekerja di Cilacap, sangat sering makan siang pake kupat tahu. Beli di dekat kantor... jadi teringat...

    ReplyDelete
  4. Dulu sering makan kupat tahu waktu kerja di Cilacap

    ReplyDelete
  5. kulinernya enak-enak friends! Apalagi di tempat wisata yang asyik... :-)
    oh ya, mampir dong ke Pulau Belitung, cobain kuliner yang ada disana guys.

    Mie Rebus Belitung - Belitung Traditional Culinary

    ReplyDelete
  6. pagi2 baca posting soal makanan, jadi lapeer soalnya masih belum makan
    nice share

    ReplyDelete
  7. Magelang merupakan salah satu daerah yang pernah saya singgahi. disana banyak sekali makanan yang sangat enak dan lezat. Wisata kuliner magelang sangat menarik untuk segera dicicipi. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Kuliner yang bisa anda kunjungi di Kuliner Indonesia

    ReplyDelete
  8. Kupat Tahu asli magelang jawa tengah toh, aduuh kirain asli Bandung. Pertama kali coba kupat tahu ya di Bandung karena di Pekanbaru blm nemuin penjual kupat tahu huhu.. Tapi kalau gethuk sudah banyak disini, jadi mudah nyarinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kupat Tahu itu ada di banyak daerah mba, tapi biasanya ada khas nya sendiri-sendiri. Kalau di Pulau Jawa biasanya yang terkenal Kupat Tahu Magelang. Wah peluang usaha baru ya, buka kupat Tahu di sana :)

      Delete
  9. Mirip ketoprak yah... Tp ne cm ketupat sama tahu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mirip memang, cuma ada beberapa dikit kayaknya. Soalnya belum pernah coba makan ketoprak :)

      Delete
  10. Wah kupat tahu itu makanan khas Kuningan - Jawa Barat juga, Mbak.. :)

    ReplyDelete