Kulinerwisata

Nikmatnya Manuk Londo Cupuwatu Resto

Selamat Pagi Kuliners, minggu pagi ini mimin ada acara makan-makan lho disalah satu restoran di Yogyakarta yaitu Cupuwatu Resto tepatnya barat Bandara Adisutjipto Yogyakarta.  Mimin bersama teman-teman dari Komunitas Blogger Jogja ada 70 lebih teman Blogger.

Kembali ke Manuk Londo ya :)

Manuk Londo biasa disebut manuk Londo atau Bahasa Gaulnya Burung Bule *kalau cowok bule asyik ya :)
Kenapa sich disebut Manuk Londo, sebenarmnya Manuk Londo ini termasuk unggas dan berasal memang dari luar Indonesia. Ada yang tau?? Itu lho negara yang ada Landmarknya Paris, yaaa benar Manuk Londo ini berasal dari perancis dengan nama aslinya Franch Quail jadi unggas ini import ya :)
Tapi tenang saja sekarang Malon dikembang biakkan di Yogyakarta oleh Grup dari Cupuwatu Resto. Kalau sudah tau asal Manuk Londo, kayaknya kita juga harus tau bagaimana kualitas Manuk Londo setelah dikembangbiakkan di Yogyakarta. Di Yogyakarta Manuk Londo diternakkan dalam kondisi Hidup dengan pemotongan Malon yang higienis sehingga anda tidak perlu takut akan kebersihan dan ksehatan dai Malon ini.

Bagimana kandungan Gizi Manuk Londo ?

Cupuwatu Resto juga memikirkan kesehatan dari Calon Konsumennya, mereka melakukan penelitian di Laboratorium Pangan Hasil ternak di Fakultas Peternakan UGM agar dapat menunjukkan Kandungan Protein pada Manuk Londo atau Malon yang ternyata lebih tinggi daripada Bebek tetapi Manuk Londo ini memiliki Kolesterol lebih rendah dari pada Bebek, sehingga cocok untuk yang usia dewasa atau tua hehehehe :)

di Cupuwatu Resto ada banyak olahan dari Manuk Londo yang menjadi Kuliner Khas Yogyakarta
1. Malon BBQ
2. Malon ala Peking
3. Malon Bumbu Kuning
4. Malon Bakar Klaten
5. Malon Halilintar
6. Mie Malon
7. Gudeg Malon
8. Gudeg Kendil Malon

mimin diberi pilihan menu dan memilih Manuk Londo BBQ, olahan ini terdiri dari nasi, sause BBQ, Sayur dan Olahan Malon BBQ gak ketinggalan kita siberi minuman Khas dari Cupuwatu Resto dan mimin memilih Es Teler Cupuwatu. Manuk Londo menjadi menu Kuliner Jogja yang recomended untuk semua orang dan usia dai dan dalam luar kota Yogyakarta tentunya. Menu Manuk Londo BBQ lebih berasa manis, legit dan ada tambahan blackpapernya sehingga membuat kombinasi rempahan ini semakin legit dan menjadi menu favorit di Cupuwatu Resto ini. Menu Olahan Es Teler yang berbeda dari yang lain, es Teler ini ada campuran susu, buah durian, buah alpukat, jelly, Nata de Coco, Kelapa dengan berbagai macam bahan olahan membuat minuman ini sungguh nikmat dan pas dipadukan dengan menu olahan Manuk Londo BBQ yang saya nikmati.

Hari ini di Cupuwatu Resto juga diadakan Lomba Blog Writting dan dalam lomba ini semua peserta diberikan pilihan menu makanan agar dapat menikmati dan dapat menukis sesuai apa yang di nikmati, dalam acara ini dihadiri oleh kurang lebih 70 orang blogger dari Komunitas Blogger Jogja, Komunitas Emak Blogger yang ada di Jogja sehingga menabah semarak dan keakraban seluruh anggota komunitas yang berada di Jogja.

Komunitas Blogger Jogja adalah wadah berkumpul para Blogger yang tinggal di Yogyakarta, pernah tinggal di Yogyakarta dan yang jelas mereka punya atensi terhadap Kota Yogyakarta. Anggota Komunitas Blogger Jogja sendiri berbagai usia dari SMP sampai tak terhingga. Salah satu komunitas yang hadir adalah Komunitas Emak Blogger yang tinggal di Yogyakarta, komunitas ini terdiri dari wanita yang sudah memiliki anak, tetapi tidak memungkiri komunitas ini ada anggota wanita yang belum menikah.

Jadi buat teman-teman blogger silahkan bergabung ya Komunitas Blogger Jogja :)


Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Nikmatnya Manuk Londo Cupuwatu Resto"

  1. salah satu yg bikin ane tericih icih dengan kuliner jogja adalah lezatnya Manuk Londo di Cupuwatu Resto Malon alias manuk londo itu burung puyuh perancis yg ditangkar di JOGJA, mantep bener !

    ReplyDelete
  2. kemaren saya juga ikut disana min,,tapi mimin yang mana yak? :D
    salam kenal aja min,, :)

    ReplyDelete
  3. Jogja memang surganya kuliner ....... Semoga terus berinovasi kedepannya.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Mantap infonya gan, bisa dicoba nich tamu kita besok kita bawa kesana, pasti seneng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woo ada istimewanya ya kak :O ? kayaknya suh enak itu :)

      Delete
  7. yah, sayang banget nih.. padahal udh dua kali ke yogyakarta.. cuma gk pernah menikmati manuk londo.. cipu watu resto.. T_T

    ReplyDelete
  8. mantap infonya,, perlu di cicipi ni...

    ReplyDelete
  9. aku kok baru tahu ada kuliner ini..wah, sayang bangt dulunya gk mampir ke sini.. :(

    ReplyDelete
  10. Manuk Londooo? apa ituuu...

    ReplyDelete
  11. Harus cobain manuk londo nih besok :D
    Selamat pagi kakak. :) maaf numpang promosi ya. ^^
    Ada yang mau nikah? Tapi masih bingung cari Wedding Organizer yang profesional? Rias pengantin yang bagus dan *manglingi? Dan catering yang halal,enak, murah dengan penataan yang bagus?
    Gak cuma catering untuk nikahan aja lho, ada juga nasi box, racikan dan nasi bancakan. Rias untuk pengantin,wisuda,persewaan kebaya/beskap juga bisa. Yuk cek paket paket hemat kami di link kami www.bumentik.com

    ReplyDelete
  12. WAhh enak banget kayaknya.. pengen banget cobain tapi kok jauh di jogja ..

    ReplyDelete
  13. kemaren saya juga ikut disana min,,tapi mimin yang mana yak? :D
    salam kenal aja min,, :)

    ReplyDelete
  14. Kapan yah bisa kesana nyobain manuk belanda (eh..londo)...

    ReplyDelete