Kulinerwisata

Eastern Kopi TM Jogja





Pertama mendapatkan email dari salah satu teman untuk menghadiri Grand Openingnya cukup mengejutkan karena belum pernah mendengan ada Rumah Makan/Cafe dengan nama ini. Kebetulan salah satu teman menjadi salah satu yang diberi tanggung jawab sehingga menggundang saya sebagai salah satu Blogger. Disana ternyata dari media cukup banyak yang hadir ada dari Majalah, Radio, Surat Kabar, dll
Di bulan Oktober 2014 ini  Eastern Restaurant  group mengembangkan usahanya di kota Yogyakarta, resto perdana yang dibuka adalah Eastern Kopi TM yang terletak di jalan Seturan Raya A9-10.
Eastern Group adalah perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun  dan sampai saat ini sudah memiliki 26 unit restoran tersebar di Tangerang, Jakarta, Bekasi Dan Bandung.

Eastern Kopi TM apa ya? Kalau dilihat dari nama adalah sebuah Rumah Makan / Café dengan menu andalan Kopi tapi ternyata saya salah. Eastern Kopi TM menyajikan hidangan-hidangan Asian favorit dengan variasi menu yang  sangat beragam mulai dari toast, mie mie-an, BBQ, Nasi Hainam, menu Asia Favorite, Tahu Bejek home made sampai macam-macam jenis dim sum. Minuman di Eastern Kopi TM cukup banyak dan beragam dari yang panas dingin lengkap, tetapi minuman andalan nya adalah Jus Dondong dengan rasa khas nya.

Pertama saya sampai di tempat ini, saya melihat suasana yang sederhana dengan gaya minimalis tetapi temap modern. Dengan lukisan di dinding dengan tulisan “Jangan Lupa Minum Kopi dan Mimpi Yang Kreatif” membuat suasana ruangan semakin terlihat santai, area ruangan dibagi menjadi 2 Indoor (AC) dan Outdoor (Ruangan Merokok) diatara area ini terdapat mainan yang dapat dimainkan oleh pengunjung.

Saat di Eastern Kopi TM saya diberi segudang menu yang banyak sekali, karena saya kebingungan dengan beberapa sebutan nama nya. Setelah perpikir panjang dan bertanya dengan teman-teman yang lain akhirnya saya memilih menu yang recommended yaitu Nasi Hainan Campur dan Minuman saya Es Cincau. Setelah selang waktu tidak berapa lama akhirnya menu ada di hadapan saya. Saya mencicipi Nasi Hainan Campur meski jujur saja saya belum pernah lho, ternyata nasi Hainan campur adalah Nasi dengan berbagaimacam olahan daging, saya mencoba mencicipi kuahnya ternyata lebih terasa asin dan dading juga sapa makan ternyata berasa manis, lalu saya mencoba kombinasinya nasi kuah dan daging ternyata menjadi menu yang sangan pas dimulut dari legit dan merasuknya bumbu ked aging membuat saya lahap menikmati Nasi Hainan Campur ini, kesan pertama sungguh menggoda.
Setelah selesai menikmati Nasi Hainan Campr saya mulai mencoba Es Cincau yang saya pesan, ternyata Es Cincau ini  juga nikmat dengan campuran cincau, gula dan es. Gak kalah heboh juga saya mencicipi Jus Dondong milih tema, dari namanya saya kok merasa hmm kecut gak karuan, tapi setelah saya coba ternyata Dondong dengan rasa masam sangat enak untuk dijadikan minuman jus.

Menurut saya, Eastern Kopi TM salah satu Rumah Makna yang dapat nikmati oleh semua kalangan dari Orang Tua maupun Anak Remaja, dapat juga digunakan untuk meakukan perbincangan bisnis, kumpul keluarga maupun sekedar nongkrong bersama tema-teman.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Eastern Kopi TM Jogja"

  1. mbaaa baru mau kesiniii.. makasih ya liputannyaaaa... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba...Nasi Hainan Campurnya asli Recomend banget. TOP rasanya

      Delete
  2. wuih Kalau di Jakarta di mana ya? Searching ah... Range harga makanannya untuk premium atau kalangan mahasiswa makanya berani buka di Jogja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak tengah-tengah mas harganya. Lumayan lah untuk mahasiswa

      Delete
  3. Nasi hainan campur khas jakarta juga ada di warung 52 jogja jl kabupaten loh.. tapi #mengandungbabi

    ReplyDelete
  4. Patut di coba nih kalo ke Jogja.. nabung buat beli tiket dulu.

    ReplyDelete
  5. Sering ke Jogja tapi gak pernah cobaaa... coba ah nanti kalo maen ke Jogaj lagi

    ReplyDelete
  6. sayanagnya Eastern Kopi TM jauh... rasanya pengen banget menikmati secangkir kopi TM. penasaran juga dengan menu-menu Asian yang ada di Eastern Kopi TM.hehe:-) di tunggu buka cabang d nganjuk.;-)

    ReplyDelete
  7. Ntar kita ke sini sama Mbak Avy yaaa (kalo sempet hihihi)

    ReplyDelete