Kulinerwisata

Warung Makan Sawo Kecik Solo

Siang itu saya dan rombongan (karena lebih dari 10 orang) melakukan perjalanan bersama untuk refresing ke solo. Kita menggunakan 2 mobil dari jogja ke solo. Karena tujuan utama kita ke Solo Baru jadilah kita lewat sukoharjo ke kanan, setelah sampai solo baru kita berencana jalan-jalan atau sekedar nonton di The Park Mall. Cacing di peut sudah teriak-teriak jadilah kita mampir di Warung Makan Sawo Kecik di Jalan Raya Grogol no 70 Sukoharjo.

Bentuk Warung Makan Sawo Kecik ini seperti gasebo memanjang dan pendopo, karena kita pengen ngrasain suasana desa jadilah kita milih gasebo yang lesehan. Karena rombongan kita banyak sekat antara bisa diangkat jadi bisa memanjang, akhirnya 3 petak kita pakai.
Setelah duduk semua memilih menunya masing-masing, kebetulan saya memilih ayam goreng , garang asem dan minum soda gembira. Setelah menunggu beberapa menit (gak lama) semua menu datang dan masing-masing dari kita mengambil nasi (di cething). Setelah itu kami menikmati menu masing-masing, ayam yang dibuat semua ayam kampung sehingga dengan khas nya ayam yang berbentuk kecil tetapi lebih nikmat daripada ayam potong, dari tekstur ayam yang lebih padat dan gurih. Garang asem juga sangat enak dengan bumbu khas masakan tempo dulu membuat makanan ini punya cita rasa tersendiri, daging ayam dibuat jadi lembut tetapi tidak hancur, kuah yang nikmat dengan lombok hanya direbus agar tidak terlalu pedas. Paduan dari segala bumbu dan rempah yang digunakan membuat garang asem ini nikmat di jadikan makan siang, dengan sedikit lombok membiat kita segar ditambah dengan suasana Warung Makan Sawo Kecik ini yang seperti pedesaan membuat kita nyaman meski terletak di pinggir kita dengan segala lalu lalang masyarakat di sekitarnya.
Bagi anda yang sedang berada atau akan pergi ke Kota Solo, gak ada salahnya menikmati hidangan disini dangan segla suasana yanh disuguhkan. Dan akhirnya kami keluar rumah makan dengan perut kekenyangan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Warung Makan Sawo Kecik Solo"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete