Kulinerwisata

Kuliner Pecel Imogiri Warung Bu Wied

Bubur dan Sambel goreng
Yogyakarta merupakan salah sau kota surga kuliner, banyak warung makan maupun restoran dengan menu olahan dari berbagai daerah lain maupun negara lain dengan berbagai variasi nya. Salah satu menu Kuliner Jogja yang banyak digemari masyarakat nusantara yaitu Pecel, Pecel tidak hanya menjadi salah satu makanan khas dari Yogyakarta ada juga kota lain seperti Madiun yang menjadikan Pecel makanan Khas nya. 

Pecel dan Kelengkapannya
Disalah satu daerah di Jogja terutama Imogiri yang terletak di bantul, tepatnya pintu masuk ke Makan Raja-Raja Imogiri. Didaerah ini banyak berjejer warung makan penjual Nasi pecel dengan macam-macam kelengkapannya, salah satu warung yang tidak pernah sepi dari pengunjung yaitu Warung Pecel Bu Wied. Warung makan Bu Wied ini menjajakan Pecel dengan berbagai menu tambahannya. Disana pengunjung langsung mengambil sendiri makanan kesukaan mereka sesuai selera untuk porsinya, untuk Nasi ada berbagai pilihannya Nasi Putih, Nasi Merah, Lontong dan Bubur. Untuk makanan nya ada Pecel dengan kelengkapannya (Bayam, kacang panjang, bunga turi, dll), Opor ayam kampung, Sambel Goreng Krecek, Tahu Bacem, Tempe Bacem, Tempe Goreng, Bakwan, dll. Pengunjung yang datang dipersilahkan mengambil sesuai keinginan mereka, tak hanya itu masih banyak makan khas bantul seperti lempeng ketela, Opak Ketela, Garut. Tak hanya krupuk matang, Warung Makan BU Wied juga menyediakan krupuk yang masih mentah jika ingin membelikan untuk oleh-oleh. 

Warung Makan Bu Wied ini buka setiap hari dari jam 07.00 sampai habis. Di Imogiri ini paling ramai saat hari minggu/ hari libur karenakan banyak pengunjung yang bersepeda dari kota untuk kesini menikmati lalu kembali lagi dengan bersepeda, Olah Raga sambil Wisata Kuliner. Tak hanya rombongan sepeda, ada juga rombongan lansia yang memesan makanan disana lalu bersama-sama mereka senam kesehatan setelah selesai senam sambil menunggu waktu pulang menikmati makanan bersama-sama, banyak juga keluarga-keluarga yang datang untuk sekedar kuliner bersama. Harga menu disini juga tidak teralu mahal, sesuai dengan menunya.

Harga Menu Di Warung Makan Bu Wied

Menu Makanan
Nasi Pecel : Rp 7.000
Lontong Pecel : Rp 7.000
Bubur Sayur : Rp 5.000
Bubur Sayur Telur : Rp 5.000 

Minuman
Wedang Uwuh  Rp 3.000
Jeruk Panas/Es Rp 3.000
Teh Panas/ Es Rp 3.000
Es Dawet Rp 4.000

Tempat Utara Masjid Isitek, Pajimatan, Imogiri, Bantul


Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Kuliner Pecel Imogiri Warung Bu Wied"

  1. Itu paragrap ke2 nya, "Didaerah ini banyak berjejer warung makan penjual Nasi pecel dengan macam-macam kelengkapannya, salah satu warung yang tidak pernah ramai dari pengunjung yaitu Warung Pecel Bu Wied. "

    Maksudnya kali tidak pernah sepi ya mba :D?

    Aku suka pecel.. apalagi klo kuah kacangnya itu super pedeeess!! Whoaaa lgs dijadiin fav deh.. Bisa minta tingkat kepedesan yg pedes banget ga mba di sini :)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh makasih mak revisinya, sudah saya rubah. Saking semangatnya jadi salah,hehehehe

      Gak bisa mak kalau minta level pedasnya, tapi ada sambal tambahan kaau pingin pedas.hehehe

      Delete
  2. Harganya murah makk itu, alamat nambah terus bisa"hihi

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia murah banget, kemarin saya ber 4 cuma habis 50rb tapi tergantung lauknya mak. Itu godaanya :)

      Delete
  3. Murah meriah ya mak. Kalau saya dijogja pasti bakal sering kesana :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari mak kesini enikmati kuliner dijogja..jamin betah dech :)

      Delete
  4. saya jadi pengen nih................... ;)

    ReplyDelete
  5. Hmm.. pecel ya. Selama aku magang di Jogja, jarang banget nemuin penjual nasi pecel. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya harus balik ke Jogja lagi buat menikmati kulinernya. Apa-apa ada asal tau tempatnya mba :)

      Delete
  6. senengnya makan di jogja tuh murah meriah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mba..mari-mari sini, tapi syarat harus tau tempatnya :)

      Delete
  7. Murah meriah ya mbak :) Tapi sayangnya di Cimahi gak ada warung pecel yang lengkap gini :p hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mak, murah meriah. Gak bikin tongpes dan perut jamin kenyang.hehehehe

      Delete
  8. allow mak atanasia,,wihh mantebb pecelnya murah meriah euy..nti klo ke yogya ta mampir yoo ;)

    ReplyDelete