Kulinerwisata

Pantai Baron Wonosari


Wonosari adalah salah satu kabupaten di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Wonosari merupakan salah satu daerah yang memiliki objek wisata pantai yang terbanyak di Yogyakarta selain Bantul. Jarak tempuh dari Yogyakarta kota atau Malioboro biasanya sekitar 2 jam menggunakan mobil pribadi, melewati pegunungan dan hutan tandus adalah salah satu pemandangan khas dari daerah wonosari. Pantai Baron sendiri terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.
Tiket Masuk Pantai di Wonosari yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Pulangsawal atau Indrayanti, Pantai Pok Tunggal di bandrol Rp 10.000 untuk 1 kali pembayaran masuk ke semua pantai.

Pantai Baron merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan manca negara maupun domestik bila berkunjung ke Pantai di Gunung Kidul. Pantai Baron memiliki keistimewaan yang belum tentu ditemui di Pantai lain di daerah Gunung Kidul. Saat masuk pertama kita disuguhi oleh pemandangan pantai dengan pepohonan yang sangat rimbun sehingga membuat orang yang kesana dapat santai menikmati indahnya pantai dibawah pepohonan. Pantai Baron juga merupakan tempat surganya ikan karena termask juga TPI atau tempat Pelelangan Ikan, sehingga kita bisa membeli aneka macam ikan untuk dimasak oleh mereka dan menikmatinya di pinggir pantai atau hanya sekedar membeli untuk oleh-oleh di rumah. 

Pantai Baron memiliki keistimewaan lain lagi yaitu terdapat sungai air tawar, pantai dan sungai air tawar ini menjadi satu area ini membuat wisatawan yang tidak boleh terlalu lama bermain di air laut memilih bermain di air tawar yang juga tidak begitu dalam. Sungai ini juga memiliki keindahan tersendiri karena didalam sungai juga banyak tumbuh karang-karang laut yang bagus untuk dilihat. Sungai dan Laut ini sangat cocok dan aman untuk liburan bersama keluarga terlebih anak-anak.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Pantai Baron Wonosari"

  1. fotoku ada disituu.. asik asiikk

    ReplyDelete
  2. @tomi : kesana lagi yuk sama yang lain :)

    ReplyDelete
  3. seru ya,saya beum pernah ke panta baron..tfs mak^^
    salam kenal^^

    ReplyDelete
  4. seru banget mak, apalagi ajak keluarga. Salam Kenal Mak ^^

    ReplyDelete
  5. Penasaran bgt sm pantai satu ini, blm prnah ksana, pdhl deket aja ya dari semarang hehee

    ReplyDelete
  6. Pengen kesana, pemandangannya indah

    ReplyDelete
  7. DIcoba mak, asyik dan indah banget. Apalagi bisa ajak keluarga

    ReplyDelete
  8. ayukkkkk ke baronnnn lagiii.... kangen ikan jambal cocol sambel kecap niii.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih enak banget itu mak. Perlu di agendakan ya emak blogger jogja liburan bareng ^^

      Delete
    2. Yuk yuk yuk..Blogger jogja mau kepantai tanggal 1 maret, ikut yuk mak. Ngobaran kayaknya :)

      Delete
  9. Ini salah satu pantai favorit saya mak....kalau pengin menikmati harumnya pasir pantai dan air laut pasti larinya kesitu.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mak, gak cuma pengin nikmati pantai. Kalau saya pengen nikmati seafood juga sering kesana :)

      Delete