Kulinerwisata

Pancake Papa Gusto Jogja Paradise


Peserta Guyup Media Maret 2015

Saya diundang dalam rangka acara "Guyup Media" di Jogja Paradise Foorcourt, Jogja Paradise Foodcourt adalah salah satu tempat nongkrong yang asyik di Jogja utara. Jogja Paradise Foodcourt terletak di Jalan Magelang Km 6 Sleman Yogyakarta (Depan Jogja City Mall) , Telp 0274-622616. Jogja Paradise Foodcourt memiliki leih dari 15 tenant yang memiliki anek macam menu dengan kekhasannya (Es Krim, Coffee Shop, Menu Oriental, Thailand Food, Japanese Food, Menu Indonesia, Gudeg, dll), Jogja Paradise Foodcourt buka pukul 10.00-22.00.

Guyup Media merupakan acara rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Jogja Paradise Foodcourt yang bertujuan pengenalan Jogja Paradise Foodcourt kepada media seperti admin twitter, food blogger, dll. Guyup media sendiri acaranya test food, pengenalan program rencana Jogja Pradise Foddcourt, dll. Guyup media juga ajang pertemuan antara penggiat sosial media di Jogja, ada anya medi ayang diundang sekitar 15 media dan diundang langsung oleh management Jogja Paradise Foodcourt. Guyup Media Bulan Maret ini Jogja Paradise Foodcourt mengenalkan tenan baru yang bernama Papa Gusto.

Pancake Green Tea

Papa Gusto merupakan tenan yang baru saja buka di Jogja Paradise Foodcourt bulan Februari lalu, Papa Gusto sendiri menjual menu dessert seperti Poffert Jes, Pancake, Waffle, Sundae dan Es Krim. Saat Guyup Media kami berkesempatan mencicipi Pancake Green Tea, saat menerima saya sendiri merasa waww menggiurkan sekali meski awalnya mendengar kata Green Tea saya gak yakin karena saya sendiri tidak suka teh dari kecil. Tapi setelah saya mencoba sedikit es krimnya ternyata enak dan perpaduan adonan yang pas membuat saya yang tidak senang dengan teh pun merasa es ini enak pas untuk lidah saya. Adonan pancake yang juga empuk dan tidak terlalu kering menjadi pas dipadu dengan es, karamel dan Cornflake.

Saya Bersama Stefani Owner Papa Gusto

Saya mendapat kesempatan istimewa untuk berfoto dengan Owner Papa Gusto yaitu Stefani, Stefani sendiri membuat usaha Papa Gusto ini bekerjasama dengan teman-teman semasa SMA dulu. Stefani yang memang memiliki latar belakang sekolah perhotelan saat belajar di bangku Universitas di Malaysia  memiliki minat yang tinggi untuk memiliki usaha dalam bidang kuliner, tak hanya itu Stefani saat kuliah mencoba aneka olahan ini hingga dia memiliki resep rahasia yang pas sehingga kenikmatan Papa Gusto tida perlu di ragukan kembali.

Choco Green Tea

Saya juga berkesempatan istimewa seusai acara "Guyup Media" saya diajak oleh Stefani untuk mencicipi menu lain yaitu Waffle Choco Green Tea, karena tanpa rencana saya dibuatkan oleh Stefani langsung selaku ownernya *wah jadi malu. Setelah menunggu beberapa saat waffle ini jadi ternyata sedikit berbeda dengan Pancake Green Tea yang saya cicipi tadi. Eskrim yang perpaduan antara cocklat dan teh membuat kesan berbeda dengan yang biasa, taburan choco chip dan coklatnya membuat citarasa tersendiri. Berbeda dengan pancake, waffle lebih keting dan terkesan renyah tetapi dengan paduan yang pas membuat waffle ini juga sangat nikmat.

Keistimewaan Papa Gusto terletak pada adonan waffle dan pancake yang dibuat oleh sang owner saitu stefani, jadi ketika adonan habis papa gusto akan memberikan alternatif lainnya. Harga menu Papa Gusto di Jogja Paradise ini tidak terlalu mahal yaitu 15.000 sampai dengan 20.000 sehingga menu ini sangat terjangkau untuk semua kalangan

Daftar Menu Papa Gusto

Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Pancake Papa Gusto Jogja Paradise"

  1. Senang, semakin banyak event untuk blogger di luar Jakarta. Semoga blogger lain, terutama di luar Jawa, juga makin banyak dapat kesempatan untuk berkembang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak. Smoga di kota lain juga begitu ya mak

      Delete
  2. Mbak Rian... aku kok nggak diajak *nangis dipojokkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. Besok kalau ada KTA daftar ya, kalau cuma dikir cuma shared di KTA aja Mak.hehe

      Delete
  3. Aku pilih pancake yang ada coklatnyaa slurrrp

    ReplyDelete
  4. jam jam segini enak tuh dinikmati sambil ngopi, ehm maknyus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget. panas-panas makan es krim..hmm enaaakk

      Delete
    2. kirim ke Banyuwangi dong huehehe :)

      Delete
  5. sukses buat papa gustonyaaa :3 semoga siapa tau lagi baik hati kirim satu yaaa pancakenya, aku suka banget :3 #ngarep wkwk -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju nanti tak bilang pemiliknya ya :)

      Delete
  6. nyoba ah kesana. Karena baru jadi gak tau klo ada pancake seenak itu. Paling banter ke jogja city mall aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja. ke JCM males masuknya klo cuma pengen es.hehehe

      Delete
  7. wah pancakenya mengoda abis mbak super mantap.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli enak banget. Aku juga sampai ngiler

      Delete
  8. waini, saya kemarin batal ngikut makan2 di sini

    ReplyDelete
  9. pancakenya kelihatan enak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang asli enak baget. es nya TOP dech

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Wah, penasaran yang namanya Foodcourt di Jogja itu seperti apa :'D ntar deh kapan-kapan ke jogja.

    Setelah membaca tulisan ini, tiba-tiba saya mencium bau waffle :') mungkin saya sedang berhalusinasi karena lapar (pergi ke dapur untuk merebus mie).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho dari wafflek kok jadi mie? wah naga di perut jadi gagal fokus hehehe

      Delete
  12. wow tambah lagi referensi kuliner dijogja, enaknyooo

    ReplyDelete