Kulinerwisata

Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas Jogja di Taman Breksi

Foto by drone oleh komunitas Multirotor Jogja

Wisata di Yogyakarta menjadi perhatian tama dari jajaran Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kini Yogyakarta yang dulu dikenal menjadi Kota Pelajar juga banyak dikenal menjadi salah satu kota tujuan utama wisatawan lokal maupun internasional. Yogyakarta memiliki 5 Daerah Tingkat 2 yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Kulon Progo, Istimewanya Yogyakarta semua Daerah Tingkat 2 memiliki tempat wisata yang beraneka ragam dari kuliner, wisata alam, dll.

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Aksi Lintas dan Pelaku Komunitas "Peduli wisata Jogja" yang diselenggarakan di Taman Breksi, Situs Geo Heritage Candi Ijo, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta pada Hari Sabtu-Minggu 30-31 Mei 2015.

Malam Deklarasi dan Peluncuran Web www.visitingjogja.com

Kegiatan Aksi Lintas Komunitas ini terdiri dari 2 (dua) acara, yakni acara inti dan acara pendukung. Acara inti dari kegiatan ini adalah “Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas” dan “Launching Website www.visitingjogja.com”. Sementara itu, acara pendukung yaitu atraksi dan eksebisi yang digelar oleh masing-masing komunitas. Komunitas yang tergabung dan akan mengadakan aksi yaitu Komunitas aerobatik pesawat dan pesawat remote controloleh FASI (Federasi Aerosport Indonesia), atraksi gathering dan latihan gabungan komunitas motor trail 2 x 1 , Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) oleh Pramuka Kwarda DIY, 1.000 pesepeda pesertaJogja Bike Heritage, atraksi tarian api oleh komunitas firedance, atraksi 20 seniman perupa, lomba foto oleh komunitas fotografi,eksebisi dan atraksi gerobag wisata oleh paguyuban gerobag sapi DIY.

Selain Banyak Komunitas yang disebutkan diatas masih banyak komunitas lain yang hadir yaitu Komunitas Susur Gua, Komunitas Jelajah Gunung (Mountaineering), atraksi memasak Komunitas Slow Food Yogyakarta, Komunitas Panjat Tebing Indonesia, Komunitas Pemandu Wisata Minat Khusus, Komunitas Paralayang, Komunitas Olahraga Air, Komunitas Blogger, Komunitas Sepeda Gunung, Komunitas Sepeda Lipat, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Mobil Antik, Pramuka, Komunitas Vespa, Komunitas Motor Box (Kombo), Komunitas RX King, Komunitas Honda CB, Komunitas Volkswagen, Komunitas Offroad 4 x 4 (J-Adventure), Forum Pokdarwis/Desa Wisata, HPI DIY, ASITA DIY, PHRI DIY, Paguyuban Dimas Diajeng, komunitas musisi, dll

Bersama Teman-Teman Blogger Jogja dan keponakan

Kenapa Yogyakarta mengadakan Lintas Istimewa?? Daerah Istimewa Yogyakarta 2005-2025 mengamanatkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai pusat pendidikan, budaya dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2025 dalam lingkungan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera. Dalam rangka mengupayakan hal tersebut serta melihat pencapaian yang telah ada saat ini Yogyakarta memerlukan pengembangan destinasi kepariwisataan dengan melibatkan banyak faktor. Konsep utama acara ini adalah Gathering dan penguatan Kerjasama antar komunitas dari berbagai bidang yang ada di daerah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, peremuan ini diharapkan menjadi ajang komunikasi antar komunitas di Yogyakarta untuk bersama-sama memajukan Yogyakarta.

Malam deklarasi dan Pelncuran Web www.visitingjogja.com

Saya berkesempatan besama teman-teman ikut menghadiri dan menikati Seluruh rangkaian acara, tak hanya saya dan teman-teman. Tak hanya kami, tetapi kebanyakan semua orang yang hadir dapat menikmatnya. Meski cuaca terik tetap tidak mengurangi semangat kami menikmati segala kegiatan yang ada. Saya sangat sengan dengan atraksi dari Komunitas FASI ( Federasi Aerosport Indonesia), mereka dapat mengontol terbangnya pesawat dengan kelincahannya dan tidak mengenal usia. Pelaku komunitas ini dari anak-anak yang saya taksir berusia 13tahun sampai usia dewasa. Wah saya sangat senang, buat teman-teman yang tidak bisa hadir semoga lain waktu akan diadakan kembali.


Foto bersama Keluarga di Taman Breksi


Foto di depan Komunitas Gerobag Sapi

Foto dengan latar belakang suasana Jogja meski tertutup awan

Kecantikan salah satu tebing Taman Breksi di Siang hari

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas Jogja di Taman Breksi"

  1. Judulnya kurang huruf K mbak Atanasia... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di edit om, terima kasih refisinya :)

      Delete
  2. Aku juga pengen mengadakan acara seperti itu di kota kelahiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat2 yuk biar semua pariwisata di indonesia terangkat

      Delete
  3. mbak, kalo pingin diambilkan video lokasi dg drone, adakah yg bisa dihubungi untuk diminta bantuannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba nanti saya tanyakan dulu ya pak. Saya sich belum tau.hehe

      Delete