Kulinerwisata

Selamat Ulang Tahun Kompas #Kompas50th

Staff Kompas Jogja
Kompas 50th memiliki sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan ulang tahun mereka, yaitu pencetakan koran kompas 100 lembar dan beberapa perayaan diadakan di beberapa kantor cabang kompas.

Kali ini saya diundang oleh salah satu Bidang Bisnis Kompas Jogja untuk menghadiri buka puasa bersama jam 16.00 tanggal 29 Juni 2015 di Kantor Harian Kompas, undangan diperuntukkan Saya dan Tomi Purba karena yang satu di jakarta akhirnya saya berangkat bersama Arief Ramadhan. Saat kami hadir langsung mengisi buku tamu dan diberi souvenir Gantungan Kunci bertuliskan "Kompas". Sambil menunggu acara mulai, kita disuguhi perform band di luar ruangan.

Saya dan Arief

Acara dimulai pukul 17.00 , acara ini diawali dengan sambutan oleh Pimpinan Redaksi Harian Kompas Bapak Trias Kuncahyono, Pak Trias biasa dipanggil menjelaskan bahwa kompas hadir sudah 50 tahun dan bisa seperti ini berkat dukungan dari segala lapisan masyarakat. Kompas tidak mudah bisa seperti saat ini dengan jatuh bangunnya kompas, apalagi kini di era modern kompas harus lebih ber inovasi untuk menjadi surat kabar yang tetap diminati oleh pembacanya.

Sambutan kedua oleh Bapak Walikota Yogyakarta Bapak Haryadi Suyuti, Bapak Haryadi menyebutkan salut terhadap Kompas yang tetap setia hingga kini untuk terus ber inovasi menjadi salah satu informasi masyarakat Indonesia dalam segala bidang. Tak hanya itu Kompas juga bekerja sama dengan Pemerintah untuk terus memajukan bangsa dengan berita yang mendidik.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Bapak Prof Budi perwakilan dari Rektor Universitas Gajah Mada (UGM), Pak Budi sebagai salah satu wakil dari bidang akademis sangat bangga terhadap Kompas yang selalu konsekwen untuk menyajikan informasi yang baik untuk kalangan pelajar. Pak Budi menyebutkan semoga Kompas tetap konsekwen agar dapat menjadikan generasi penerus bangsa menjadi semakin baik.

Setelah sambutan, jam berbuka pun sudah dekat kami diminta keluar untuk menikmati hidangan buka puasa yang telah di sediakan Kompas. Sambil menikmati hidangan buka puasa, kami juga masih ditemani dengan Band Akustik untuk menikmati hidangan. Hidangan unik yaitu jajan pasar, disajikan dengan tampah dan diberi daun pisang sehingga semakin unik. Tak hanya itu kami juga disediakan Nasi Gurih, Martabak, Kolak, Mie Jawa, Sate Ayam, Es Buah dan Jajan Pasar.

Saya berfoto bersama Staff Bisnis Kompas Jogja

Kompas juga menyediakan Foto Booth dan di ruang Tamu Kompas juga disediakan tempat untuk mengabadikan moment. Bergantian tamu undangan foto menggunakan Kamera masing-masing. Dekorasi yang unik dan pencahayaan yang bagus membuat banyak tamu undangan antusias mengabadikan foto mereka masing-masing. 

Saya Arif dan Kris
Setelah Makan Malam diadakan potong Tumpeng oleh Bapak Trias diserahkan kepada Bapak Haryadi Suyuti sebagai bentuk Kompas selalu mendukung Pemerintah untuk memajukan negara. Setelah makan Malam acara ditutup sambil santai menikmati hidangan sambil beramah-tamah.


Selamat Ulang Tahun Kompas ke 50
Semoga Selalu menjadi "Inginspirasi Lintas Generasi"

Band Pengiring selama Acara
Jajajan Pasar 


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Selamat Ulang Tahun Kompas #Kompas50th"

  1. Makang2 teros yooo.... Kompas ki berarti lebih tua dari aku ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheehe ajang perbaikian gizi.hahaha

      Delete