Kulinerwisata

Kolam Renang UNY Yogyakarta


Renang menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak orang, berenang lebih menyenangkan untuk segala usia karena kegiatan ini dilakukan di bawah air sehingga dianggap tidak terlalu melelahkan. Renang juga menjadi salah satu cabang olah raga di Dunia yang digunakan sebagai ajang perlombaan.

Renang adalah olahraga yang melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Gaya renang yang diperlombakan adalah gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada. Perenang yang memenangkan lomba renang adalah perenang yang menyelesaikan jarak lintasan tercepat. Pemenang babak penyisihan maju ke babak semifinal, dan pemenang semifinal maju ke babak final. Bersama-sama dengan loncat indah, renang indah, renang perairan terbuka, dan polo air, peraturan perlombaan renang ditetapkan oleh badan dunia bernama Federasi Renang Internasional (FINA). Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) adalah induk organisasi cabang olahraga renang di Indonesia. (Sumber Wikipedia)


Renang bagi saya pribadi adalah olah raga sambil refresing. Kenapa saya sebut refreshing karena berenang tidak terasa terlalu lelah dan memang dari kecil bermain air adalah salah satu kegemaran saya (masa kecil kurang bahagia).

Kali ini saya mencoba berenang di Kolam Renang UNY, kolam renang UNY ini adalah kolah renang milik Universitas Yogyakarta. Kolam ini memang milik kampus tetapi boleh digunakan secara umum oleh masyarakat, biasanya yang berenang adalah mahasiswa kampus, umum maupun club renang. Kolam Renang UNY terletak di Jalan Colombo No.1, Kec.Depok, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Telp (0274) 515537. Arah Kolam Renang UNY adalah utara Wisma MM UGM.

Aturan Kolam Renang
Kolan Renang UNY memberikan harga terjangkau untuk retribusi yaitu dengan harga masuk Rp 8.000. Jam Buka Kolam Renang UNY yaitu jam 06.00 sampai jam 18.00. Kolam Renang di UNY terdiri dari 5 macam kolam yaitu Kolam Anak, Kolam dewasa 1-1,5 meter, Kolam Panjang untuk lomba dan kolam 7m untuk gaya indah. Kolam Renang UNY juga selalu diawasi oleh pengawas, sehingga bila terjadi sesuatu sangat mudah di ketahui oleh penjaga.


Untuk kalian yang suka berenang jangan lupa menggunakan Baju Renang, Kacamata Renang dan bila perlu menggunakan tutup kepala, tutup hidung dan tutup telinga. Untuk pengunjung yang suka berenang sore hari untuk mengingat waktu karena biasanya jam 17.30 sudah ada peringatan 15 menit Kolam Renang akan tutup, lalu Jam 18.00 diperingatkan untuk semua sudah naik dari kolam dan bergegas untuk mandi. Bila sudah waktu tutup kamar mandi akan penuh dan terjadi antrian, jadi mohon diperhatikan.

Kolam Renang UNY
Alamat : Jalan Colombo No.1, Kec.Depok, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telp : (0274) 515537
Jam Buka : 06.00-18.00
Biaya Masuk : Rp 8.000

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kolam Renang UNY Yogyakarta"

  1. LOh malam nggak buka to? Dulu buka sampai jam 21.00. Waktu mahasiswa aku sering kesana malem, biar nggak gosong

    ReplyDelete