Kulinerwisata

Cinta untuk Buah Hati dengan Dancow Excelnutri+


Weekend ini saya dan beberapa anggota Komunitas Blogger Jogja diundang untuk hadir dalam Lauching Dancow Excelnutri+ yang diadakan di Jogja City Mall Jalan Magelang Yogyakarta. Acara dibuka dengan lunch lalu dilanjutkan dengan sharing parenting

Dokter Spesialis Kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) menjelaskan bahwa anak memiliki periode emas yaitu dimulai dari masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun. Kenapa disebut periode emas? Karena disaat usia kehamilan sampai usia dua tahun itu adalah masa pembentukan anak yang ditanamkan secara fisik maupun psikologi dan akan berpengaruh saat anak dewasa nanti.


dr. Stella Evangeline Bela, MGizi, Sp. GK mengungkapkan makanan seimbang nutrisi sangat perlu diberikan ke bayi sejak dini. Enam bulan pertama ASI, lalu dilanjutkan MPASI, baru kemudian makanan padat. Ketika melakukan MPASI harus bertahap. Hal ini tidak hanya mempersiapakan usus anak, tetapi juga mengajarkan ke anak bahwa hidup ini butuh proses belajar. Untuk menghadapi kehidupan yang keras, kita melalui kehidupan yang lembut terlebih dahulu. Selain Nutrisi yang cukup dan stimulasi yang tepat, sayang dan cinta orang tua juga sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil. Kasih sayang bisa diwujudkan dengan belaian, cinta, menghabiskan waktu bersama tetapi juga dengan memberikan perlindungan terhadap si kecil. 

Launching Dancow Exelnutri+

Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS, CP, Psy mengungkapkan bahwa tumbuh kembang anak tidak hanya dilindungi dari segi makanan saja, tetapi juga dari dalam hati. Anak membutuhkan cinta dari kedua orang tua. Perlindungan orang tua bukan hanya berarti kita mengekang anak tetapi memberikan kepercayaan terhadap kepada anak agar anak tercipta kemandirian dak kreativitas sejak dini. Kasih Sayang dan sinta orang tua merupakan pegangan terbaik untuk si kecil di masa dewasa.


Peternakan Dancow Ranch Adventure

Selain itu di Jogja City Mall juga diadakan Nestle Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure, Dancow menghadirkan sebuah peternakan di dalam Mall yang disebut dengan Ranch Adventure yaitu arena bermain yang didesain untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium dan merasakan), untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas Si Kecil.

Aneka aktivitas di Dancow Ranch Adventure

Ranch Adventure ini menampilkan tujuh aktivitas seru yang terdiri dari Animal Fetting, Fishing Area, Milking Cow, dan Pony Riding yang mengajarkan Si Kecil untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Aktivitas Puzzle dan Hay Maze akan mengasah memori serta keberanian Si Kecil dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara Bunda dan Si Kecil. Sedangkan aktivitas Gardening, mengajarkan Si Kecil untuk mengenal dan mencintai tumbuhan.

Keponakan saat menikmati aneka wahana di Dancow Ranch Adventure


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cinta untuk Buah Hati dengan Dancow Excelnutri+"

  1. Mak riaaan.. Pingin peluk dirimu.. Anak2ku seneng bangeet, nuwuuuuun ya mak :* :*

    ReplyDelete
  2. Tengkyu yo mak...even ini memang sangat menyenangkan :)

    ReplyDelete
  3. Makasih yaaa te rian.. Piki seneng bangettt mimik Dancow dan ikutan acaranya.. *_*

    ReplyDelete
  4. Kereeeeennn semua poto-potonya.
    Ihhh...ngambilnya dr lantai atas ya?
    Pantesan aku gak kelihatan di foto-fotonya *gubrak*

    ReplyDelete
  5. saya pernah datang acara yang di Jakarta. Keren ini eventnya :)

    ReplyDelete