Kuliner Wisata

Menikmati Seafood di Pantai Depok Yogyakarta

Pantai Depok kini menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak di kunjungi orang, tak dapat dipungkiri ketika musim liburan tiba Pantai Depok dipenuhi wisatawan. Wisatawan yang berkunjung biasanya rombongan mau pun personal, ada yang bersama teman-teman, rombongan kantor, keluarga maupun pasangan. Pantai Depok memiliki pesona pantai yang lain dari pantai di Jogja, dikarenakan Pantai Depok merupakan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Di Pantai Depok tersedia pasar ikan yang dapat dikunjungi oleh siapa saja.

Pantai Depok terletak di selatan kota jogja, tepatnya sebelah barat Pantai Parangtritis. Pantai Depok dari arah Jogja melewati Jalan Parangtritis keselatan mentok sampai bertemu TPR (Tempat Pembayaran Retribusi) Pantai Parangtritis belok kanan lalu ikuti jalan dan sampai di Pantai Depok.

Sore ini saya pergi bersama dua teman ke Pantai Depok, awalnya teman-teman ingin ke Pantai Parangtritis untuk melihat sunset. Tapi saya sendiri lagi pengen banget makan kepiting, jadilah saya mencoba mengajak mereka untuk ke Pnatai Depok menikmati Seafood bersama sambil menikmati sunset di Pantai Depok.

Perjalanan saya dijemput oleh teman-teman menggunakan mobil dan langsung ke Pantai Depok, sebelum sampai pantai sempat ada moment cegatan dan mobil kami kena juga karena semua surat STNK dan SIM A lengkap jadi tidak ada masalah hanya waktu tempuh kami menjadi agak lama.

Sampai di pantai kami langsung menuju Pasar Ikan di Pantai Depok, tepatnya di sebelat utara parkir mobil Pantai Depok atau belakang Masjid. Sampai di pasar mungkin karena sudah sore hanya tinggal 4 pedagang saja yang berjualan. Sebelum masuk pasar sudah banyak berjejer ibu-ibu yang menawarkan jasa memasak ikan, tetapi kami menolaknya halus dengan alasan tidak dimasak.hehehe Setelah memilih akhirnya kami membeli Kepiting 1kg, udang 1/2kg dan cumi 1/2kg. Masing-masing harganya Kepiting 100.000, udang 20.000 dan cumi 25.000

Sunset di Pantai Depok
Setelah membeli ikan saya dan teman-temanberjalan ke pinggir pantai sambil membawa belanjaan kami sambil mencari warung mana yang akan memasakkan. Terpilihlah 1 warung tepat di pinggir pantai, kami memesan olahan untuk masing-masing iklan kami. Kepiting saus tiram, udang (sate dan saus tiram) lalu cumi (goreng dan cabe hijau). Selain memesan makanan kami juga memesan aneka minuman dari jeruk panass, es teh dan kelapa muda. Keoala muda selain segar tapi juga dapat menjadi penawar racun seandainya kami alergi seafood.

Tidak berapa lama kami menunggu hidangan pun datang, wuahhh saat yang ditunggu banget karena sudah kelaparan. Kami mengambil nasi sedikil lalu sibuk menikmati satu persatu hidangan kami. Menu makanan kami disajikan dengan mangkuk plastik dan untuk nasi mengginakan tempat nasi dari alumunium, meski dengan wadah yang murah dan sederhana tidak membuat kami hilang semangat, malah dengan datangnya hidangan makin membuat kami semangat menikmatinya. Saat kami menikmati tak terasa matahari pun mulai tenggelam, menikmati makanan dengan suasanyan pantai dan sunset membuat kami senang dan fresh. Indah Indonesiaku dengan kekayaan alam yang melimpah dan pantai yang indah, membuat kami menikmati hidangan semakin lahap.

Hasil olahan Seafood

Untuk memasak ternyata di kawasan Pantai depok memiliki pengurus dan sudah ditetapkan bahwa memasak dikenakan biaya 1kg Rp 12.500 tetapi tidak menutup kemungkinan naik sewaktu-waktu dengan kesepatakan bersama paguyuban. Tapi buat yang mau datang bersama saudara hati-hati dengan nasi dan minumannya karena kemarin saya makan nasi hanya sedikit tetap dihitung 1 ceting harga Rp 25.000 cukup mahal untuk nasi 1 ceting. Untuk minuman memang dibandrol agak mahal namun masih dapat ditolelir untuk harga di area tempat wisata.

Kepiting Saus Tiram

Malam menjelang, tak terasa tamu-tamu di warung lain sudah banyak yang pulang dan waring mulai tutup. Saya dan teman-teman menjadi pengunjung terakhir di warung itu dan akan segera di tutup. Untuk hari biasa warung buka pukuk 09.00-18.30 untuk Weekend dan Hari Libur buka pukul 07.00-19.00 waktu yang longgar untuk berlibur bersama keluarga.

Saya dan teman-teman menikmati Seafood di Pantai Depok

Pantai Depok Yogyakarta - Tempat pelelangan Ikan
Alamat : Desa Parangtriris, Kretek, Bantul
Retribusi : Motor Rp 5.000 dan Mobil Rp 15.000 (belum termasuk parkir)

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Menikmati Seafood di Pantai Depok Yogyakarta"

1. Dah lama ga makan seafood di tempat ini. Besoklah kalau libur ajak bintang kesini. Tapi dia sukanya cuma lele. hiks.

ReplyDelete
  2. Aq juga seneng ke depok, dulu pertama2 beli mentab trs dimasakin, trnyata langsung pesen di warung lebih murah,hehe.. Aq langganan di Bintang Laut mak, rasanya lmyn n murah

3. Dulu masak di sini murah ya, tapi sekarang juga masih murah lah, cuma minumannya aja yang agak mihil :D

4. boohhh mantap seafoodnya, apalagi disuguhi sunset...
    ajipp sangat heee

5. ahh jadi pengeeen..suasananya enaak yaaa

6. Di pantai depok... Waring seafood nya mulai buka jam brpaa yak??

7. numpang tanya..
    jadi lebih murah beli ikan lalu di masakin atau beli langsung di warung mba?
    kalau warung ada yg recomended?

Replies
    1. sama aja sich beli langsung apa di warung. Cuma aku sering beli mentah trus mereka masak karena lebih puas milih nya.hhehe

Delete
  8. Duh, seafoodnya menggoda banget sumpah mbaaak :(

Salam,
    Aci.

ReplyDelete
  9. iya hitungannya memang per ceting kalau gitu,, hehe mending di bungkus aja sis.. :)

10. Kepiting s@us tiram ... ehmm ... mmbuat perut jadi laper

11. godaan iman jam segini baca artikelnya jadi lapar mbak.. hehe..
    susu kental manis untuk anak 2 tahun

ReplyDelete
  12. beli ikannya patungan agak sorean biar dikasih tambahan. nikmati sunset sambil nunggu matang. akhir cerita, hidangan satu ceting buat rombongan.. memori jaman saya dulu :)

13. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :) BBM : 5EE80AFE ^o^
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

ReplyDelete
  14. Have you ever taste seafood at a beach? If not then try some delicious seafood at this beautiful beach and enjoy wonderful evening here.
    airport parking deals

15. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di Google map. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring pinjaman jangka panjang dengan persetujuan cepat dan pencairan darurat. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

ReplyDelete
  16. Pokerbet88 adalah salah satu situs judi kartu yang paling banyak di minati dan mainkan sampai saat ini, permainan ini sudah dapat kita mainkan bersama teman dan keluarga di website atau di aplikasi SmartPhone

17. Kalau saya kemarin sempet ke Pantai Depok juga ke Pantai Goa Cemara bersama keluarga, sekedar mencicipi masakan seafood di Rumah Makan Dapur Cemara untuk beberapa ulasannya tempatnya luas, nyaman, sejuk angin pinggir pantai. Murah juga pelayanan ramah

18. Saking banyaknya pantai di sana, aku kdg lupa mba yg mana yg pernah aku datangin 😅. Tapi Agustus kemarin ke pantai ngandong, puas bangettttt makan lobster di sana. Duuuh mantep memang. Tapi seafood di sepanjang pantai sana memang enak2 yaaa. Pernah juga makan seafood dan lobster di pantai timang. Makanya tiap ke Jogja aku pasti cari pantai lain buat nikmatin seafoodnya

ReplyDelete
  19. Pantai Depok terletak di selatan kota jogja, tepatnya sebelah barat Pantai Parangtritis.