Kulinerwisata

One Stop shopping at Jendela Jogja

Jogja kini menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan, dengan semakin semaraknya potensi wisata di Jogja membuat semakin banyak juga aneka UKM yang lahir di jogja dengan barang-barang yang unik. Kali ini saya dan beberapa anggota teman blogger jogja sejumlah 9 orang doundang dalam acara Grand Opening Jendela Jogja.

Miniatur Tugu di Jendela Jogja
Jendela Jogja adalah salah satu tempat pusat oleh-oleh yang ada di Jogja. Jendela Jogja merupakan salah satu unit usaha milik Margaria Grup. Jendela Jogja terletak di Jalan Gedong Kuning no 161A Juru Gentong Yogyakarta ini mulai beroperasi 8 Oktober 2015. Jendela Jogja menghadirkan aneka oleh-oleh khas jogja dari berbagai sudut daerah propinsi jogja. Salah satu barang yang bisa di dapatkan yaitu baju batik, aneka kerajinan dari kain batik tulis, makanan khas daeranh tertentu ( gudeg, bakpia, geplak, wingko, kerajinan, baju, dll)


Jendela Jogja resmi diluncurkan untuk memasarkan produk-produk usaha kecil menengah (UKM) di DIY. Lebih dari 400 UKM dari berbagai sektor mulai kuliner, fashion dan kerajinan dapat memasarkan produknya di Jendela Jogja yang telah diresmikan oleh GKR Condrokirono mewakili GKR Hemas pada Kamis 8 Oktober 2015.

Tari edan-edanan sebagai lambang sukses

Dengan tagline melihat Jogja disini, harapannya Jendela Jogja bisa menjadi solusi terhadap keingintahuan akan Yogyakarta, sehingga wisatawan akan mendapati ragam varian khas Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rupa-rupa kuliner, fashion dan craft yang merupakan simbol dari warisan budaya Daerah Istimewa Yogyakarta. Gerai ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 yang menyediakan berbagai buah tangan khas Jogja dan lantai 2 sebagai restoran.

Blogger Jogja bersama Owner Jendela Jogja

Ibu Dyah Suminar selaku owner mengharapkan dengan hadir nya Jendela Jogja dapat menjadi minatur Jogja untuk melihat hasil dari seluruh potensi masyarakat Jogja saat ini. Ibu Dyah juga mengatakakn "Ayok ke Jendela Jogja, kembali berpetualang serta berbelanja. Dengan membawa oleh-oleh dan pernak pernik akan menjadi hal istimewa yang di bawa dari Yogya". Istri mantan Walikota ini juga mengatakan bahwa Jendela Jogja ini menjual aneka barang kerajinan dari UKM yang ada di Jogja, ada 400 UKM lebih yang ada di Jogja dan seluruh UKM boleh memasarkan usahanya dengan syarat dan kwalitas yang telah ditentukan oleh Jendela Jogja.

Blogger Jogja bersama Bp Herry Zudianto Mantan Walikota Jogja

Plh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM DIY, Kadarmanta Baskoro Aji menyampaikan Jendela Jogja mampu menjawab persoalan pemasaran yang selama ini dihadapi UKM. Apalagi, Jendela Jogja muncul di tengah-tengah terjadinya perlambatan ekonomi saat ini. Kelahiran suatu wadah dan tempat yang mewakili DIY yang kreatif akan semakin menarik banyak kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kami narsis bersama

Busana dari Margaria Grup tersedia di Jendela Jogja







Ingin mencari segala hal tentang Jogja?? Ya Jendela Jogja

Jendela Jogja
Alamat : Jalan Gedong Kuning no 161A Juru gentong Yogyakarta
Telp : 0274 4536229

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "One Stop shopping at Jendela Jogja"

  1. Selamat ya buat Jendela Jogja. Menambah pilihan belanja oleh2.

    ReplyDelete
  2. Josss mbokdee, kereeen. Sayang akun ndak ikutan. wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Selamat atas grand openingnya ya jendela jogja!

    ReplyDelete