Kulinerwisata

Siomay dan Es Jus Cantel Tumidjan

Daftar Menu
Jus adalah sari dari buah yang sangat digemari masyarakat Indonesia karena sangat segar apalagi dinikmati saat dingin. Jus banyak dijajakan dijalan maupun di supermarket, biasa jus juga diminum untuk diet. Jus tidak hanya berbahan dasar buah, tetapi kini juga ada yang berbahan dasar sayur. Jus yaitu bahan makanan yang di bland dengan menggunakan alat berupa blender agar dapat bercampur dan menghasilkan minuman yang nikmat.

Menurut Wikipedia : Sari buah atau jus (berasal dari bahasa Inggris juice, namun lebih tepatnya fruit juice) adalah cairan yang terdapat secara alami dalam buah-buahan. Sari buah populer dikonsumsi manusia sebagai minuman. Beberapa jenis sari buah yang terkenal adalah: sari buah jeruk, sari jeruk nipis, sari buah jambu biji, sari buah sirsak, sari buah mangga, sari buah Terong Belanda, sari buah markisa.

Jus Durian

Warung Siomay dan jus Cantel Tumidjan adalah salah satu tempat makan yang patut dicoba oleh pecinta kuliner. Warung yang letaknya agak sedikit nyempil atau didalam kampung ini tidak pernah surut akan pengunjung. Warung ini memang terkenal di kalangan pelajar dan mahasiswa. Terbukti mayoritas pengunjung yang datang adalah kaum pelajar dan mahasiswa.


Setiap datang kesini menu wajib saya adalah jus duren. Sayang dalam beberapa kesempatan suka kosong. Tapi kalaupun kosong jus duren jus yang lain juga enak kok disini, jus sirsak, pisang, mangga, jambu, strawberry dll. Semua jus bisa pilih pakai susu ataupun enggak. Kalau pakai susu biayanya nambah dikit, dan bisa pilih mau susu putih atau coklat. Untuk jus biasa teksturnya cair, tapi kalau mau lebih kental tinggal order aja jus buahnya yang spesial. Pokoknya jusnya enak-enak dan dijamin seger. 


Selain jus, disini juga ada siomay & pempek, harganya per porsi 7 ribuan. Siomay bisa diorder rebus ataupun goreng. Rasa siomay & pempeknya ada di nilai ok. Tetapi jusnya yang paling spesial, huehehehe. Tempatnya sederhana tapi tetep cocok buat melipir untuk yang kegerahan setelah beraktivitas  dan pengen ngejus ataupun buat curi-curi waktu buat makan siang sama rekan lain sambil ngegosip biar jauh dari kantor. Siomaynya kenyal dan rasanya terbuat dari ikan, jadi rasanya gurih dan tidak hambar. Kuah kacangnya yang kental dan tekstur kacangnya yang cukup halus terasa lumer didalam mulut ketika kita menikmatinya. Di seporsi siomay ini selain ada siomay ada juga telur, kobis atau kol dan kentang yang dipotong-potong. Untuk jus durian susu rasanya lembut namun tekstur buah duriannya tetap terasa bercampur dengan manisnya susu putih. Siomay dan Es Jus Cantel Tumidjan ini menjadi selalu diserbu oleh pelanggannya yang rata-rata mahasiswa pada siang dan sore hari.


Siomay dan Jus Tumidjan ini terletak di Jl. Cantel no. 11 atau berada di barat Universitas Janabadra, Timoho. Jus ini hanya buka mulai jam 11.00 sampai jam 15.00. Untuk harga sangat bervariasi dan pastinya pas di kantong mahasiswa maupun pelajar, oleh karena itu dengan rasa yang nikmat dan harga yang bersahabat membuat Jus Tumidjan sangat ramai dan selalu ramai pengunjung.

<span data-iblogmarket-verification="ZyKS8Q9tys8h" style="display: none;"></span>

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Siomay dan Es Jus Cantel Tumidjan"

  1. segerrr maakkk... itu jus sirsak kah?

    ReplyDelete
  2. Pengen nyobain jus duren n pempeknya.....

    ReplyDelete
  3. Mneu2nya enyak-enyak ya mbaa, murmer pulaak

    ReplyDelete