Kulinerwisata

Hari Pertama Netizen Gathering bersama MPR RI di Solo


Sebelum ramai informasi Gathering Netizen ini, kebetulan saya mendapat email untuk seputar acara ini dan saya tertarik untuk ikut. Sampai bergulirnya waktu akhirnya Mak Mira Sahid sebagai Founder Emak2 Blogger memposting banner sehubungan dengan acara Gathering MPR RI, saya akhirnya mencoba untuk mendaftar siapa tau bisa lolos menjadi salah satu peserta karena pasti banyak blogger-blogger kelas dewa yang ikut join dalam acara ini. Setelah beberapa waktu kira-kira 1 minggu ada email masuk yang menginformasikan bahwa saya terpilih menjadi salah satu Gathering Netizen MPR RI.

Persiapan awal setelah menerima dua email saya mempersiapkan diri dengan mengirim dan mengumpulkan apa yang harus saya kirimkan. Setelah semua siap saya mengirim segala ketentuan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Setelah semua data saya kirim saya mulai membuat grup untuk detail keberangkatan agar bisa menikmati perjalanan bersama teman-teman. Saya berangkat bersama dengan Koko dan Tongki menggunakan travel dan berkumpul di rumah saya. Saat waktu sudah ditentukan akhirnya saya berangkat bersama menggunakan travel lebih kurang 2 jam waktu perjalanan kami.


Sampai di Hotel saya langsung bertemu dengan panitia dan melakukan konfirmasi kehadiran untuk informasi pembagian kamar. Kali ini saya mendapat teman kamar Mak Mira Sahid, seorang founder dari Komunitas Emak Blogger dan kebetulan kami sudah kenal. Setenal itu sebelum masuk kamar saya sempat duduk di depan untuk ngobrol bersama teman-teman dari kota lain. Tak berapa lama saya ngobrol bersama-teman akhirnya saya memilih untuk masuk ke kamar untuk sekedar istirahat dan santai di kamar. Kali ini saya mendapat kamar di Lantai 4, entah bersama siapa dalam satu lantai karena berbeda-beda lantai bersama rekan-rekan lainnya.

Sampai dikamar saya dan Mak Mira santai-santai sambil sesekali ngobrol tentang dunia blogging. Wah kebetulan kami Free acara sampai jam 18.00 acara pembukaan, rencana tiduran santai sambil menunggu waktu. Wah boring juga akhirnya saya dan Mak Mira setuju untuk renang di Kolam Renang Hotel. Kebetulan dapat teman kamar yang pas karena kami sama-sama gemar berenang dan sudah menyiapkan segala kelengkapannya. Bergantian saya dan mak Mira ganti menggunakan baju renang dan mempersiapkan segala kelengkapan berenang kami. Sampai Kolam saya langsung masuk kolam dan menikmati olahraga sambil sesekali saya berfoto menggunakan kamera saya. Puas saya berenang jam 17.00 saya kembali ke kamar untuk persiapan acara pembukaan.

Pukul 18.00 saya turun ke lantai 1 untuk bertemu di Ruang Makan berbentuk gazebo disebut dengan Kampung Ikan sambil diadakan acara pembukaan Netizen Gathering dengan dikemas suasana santai dan penuh kekeluargaan. Acara pembukaan di buka oleh Bapak Andriyanto sebagai Kabag KPDSI Setjen MPR. Selanjutnya sambutan oleh Bapak Ma'ruf Cahyono selaku Kepala Biro MPR-RI. Dalam sambutannya Pak Ma'ruf Cahyono menjelaskan tentang fungsi dan tugas MPR-RI secara jelas. Beliau juga menjelaskan bahwa MPR-RI sekarang bukan lagi lembaga tertinggi negara, melainkan salah satu lembaga tinggi negara yang setara dengan lembaga negara yang lain.

Bapak Andriyanto sebagai Kabag KPDSI Setjen MPR

Kami disini sebagai salah satu langkah MPR untuk menggandeng seluruh lapisan masyarakat dengan latar belakang. Selain itu kami  juga memilki tugas untuk membantu MPR mensosialisasikan mengenai 4 Pilar. Kami bersama-sama bersinergi untuk menghasilkan wawasan yang lebih baik agar MPR lebih mudah lagi membagikan informasi kepada semua lapisan masyarakat. Informasi yang mudah di baca, menarik dan mudah dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Saya semakin bangga dengan bangsa ini, meski perlahan dan tertatih tetap berjuang untuk menjadi negara yang lebih baik. Setelah penjelasan yang cukup panjang, akhirnya kami dibagi menjadi 2 kelompok. Kali ini dibagi langsung oleh panitia dari MPR RI agar lebih merata antar kota.

Disini juga dijelaskan kami perwakilan dari 6 Kota besar di Indonesia, yaitu : Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makasar. Kami semua total ada sekitar 40 Orang dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan tapi tetap semua yang hadir adalah Blogger. Dengan ini harapannya semakin dapat merumuskan hasil yang lebih baik. Setelah acara pembukaan dilanjutkan acara santai sambil makan malam. Setelah makan malam dan ngobrol bersama teman-teman blogger akhirnya saya kembali kekamar untuk istirahat karena acara besok dimulai pukul 08.00 jadi jam 07.00 saya harus sudah di ruang makan.

Bapak Ma'ruf Cahyono Kepala Biro MPR-RI


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Hari Pertama Netizen Gathering bersama MPR RI di Solo"

  1. Wih serunya. Saya pas gak ikutan. :( Ngisi kelas menulis di Malang yang juga batal karena neloni kandungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mbak. Semoga ada kesempatan berikutnya

      Delete
  2. mbak mbak, itu koyone yang nge-link agak typo deh ih.

    BAJU renang, bukan BARU renang :) :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak ralatnya. Dirimu perhatian ma aku, jadi maluuu

      Delete
  3. Wah emang udah persiapan ya dari rumah? Bawa baju renang segala, pokoknya sampe sana renang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia donk, kamu sing kurang persiapan dek.hahahaah

      Delete