Kulinerwisata

Jamu Gendhis Manis Yogyakarta


Jamu bagi banyak masyarakat terutama masyarakat di Pulau Jawa merupakan minuman kesehatan yang memiliki banyak fungsi. Jamu sendiri memiliki banyak jenis dan semua jenis memiliki banyak fungsi yang berguna bagi tubuh kita. Dulu ketika ingin membeli jamu harus menunggu mbok jamu yang lewat di depan rumah dan berkeliling menjajakan dagangannya. Bagi sebagian wanita jamu masih merupakan minuman andalah apalagi pada saat haid.

Saya kali ini mencoba Jamu Gendhis, jamu ini saya pesan via online karena kebetulan di penjual hanya menerima orderan secara online. Saya memesan untuk diantar hari senin dikarenakan saya hari sebelumnya memeiliki cukup banyak kegiatan bersama teman-teman. Dalam keadaan yang cukup lelah saya terbiasa menikmati jamu apalagi jamu kunir asem, bagi saya jamu kunir asem wajib saya minum disaat lelah apalagi sedang haid.

Jamu pesanan saya pun tiba, kali ini saya memesan jamu kunir asem 3 dan jamu beras kencur 3 dengan ukuran 330ml. Pada saat memesan kebetulan saya sempat berhubungan dengan admin sekaligus pemiliknya Mas Novi, Jamu Gendhis ini ternyata bermula pada hobby istri Mas Novi yang gemar membuat jamu untuk dirinya maupun keluarga. Berawal dari hobby keluarga akhirnya Mas Novi memutuskan membuat usaha jamu dan ternyata digemari di masyarakat, usaha ini udah dirintis 6 bulan terakhir.

Jamu Gendhis sementara memiliki 2 macam varian yaitu Jamu Kunir Asem dan Jamu Beras Kencur, selain itu jamu gendhis juga memiliki dua ukuran 330ml dan 1500ml. Sesaat setelah datang saya langsung ingin mencoba karena memang pada dasarnya saya senang dengan jamu, jamu gendhis packing menggunakan botol plastik yang cukup tebal dan dipastikan tidak tumpah. Sebelum meminum jamu seperti biasa saya mengocok jamu tersebut untuk memastikan semuanya tercampur rata.


1. Kunir Asem
Ketika pertama menikmatinya rasa kunyit yang kuat ditambah gula dan rempah tambahan membuat jamu ini terasa nikmat, jamu ini lebih menonjolkan kunyit yang banyak tetapi tidak membuat rasanya berubah. Bagi yang senang menikmati dingin bisa dimasukkan kedalam kulkas, tapi bagi yang tidak begitu suka dengan manis dapat mencampurkannya dengan sedikit air.

2. Beras Kencur
Menikmati minuman pertama sudah terasa aroma beras kencur yang kuat ditambah gula jawa yang asli membuat minuman ini terasa kental dimulut, mungkin bagi yang tidak terlalu suka kental bisa menambahkan dengan air maupun minum air setelah menikmati jamu ini. Jika suka dingin dapat dimasukkan kulkas atau ditambah dengan es batu.

Jamu Gendhis sangat cocok bagi saya yang kadang malas keluar rumah untuk sekedar mencari jamu yang pas rasanya dan nikmat dilidah kita. Jamu Gendhis kini tak hanya jadi minuman kegemaran saya, tetapi bapak saya yang sudah berusia lebih dari 60th pun ketagihan sekarang dengan Jamu Gendhis. Pemesanan dan pembelian online sangat memudahkan saya untuk tidak perlu keluar rumah. Untuk harga 330ml Rp 5.000 dan untuk 1500ml harga Rp 20.000. Jamu Gendhis sementara hanya di jual di area jogja, dan bagi kalian yang memesan hari ini akan diantar besok pagi oleh kurir. Untuk biaya pengantaran free 10km dari Balai Kota Timoho, untuk selebihnya bisa tanya ke admin. 

Jamu Gendhis Manis
Harga : 330ml 5.000 dan 1500ml 20.000
BBM : 52213BEA
Whatsapp : 0877-3899-0909
FB Fanspage : Gendhis Manis
IG : gendhiz_manis




Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Jamu Gendhis Manis Yogyakarta"

  1. Boleh dong kak aku dari gratisan, atau kapan mau beliin aku? Aku penikmat jamu kunir asem loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini kak tak kasi gratis botolnya.hahaha

      Delete
  2. Wah, harganya terjangkau banget. Di Bandung belum ada ya? Pengen euy!

    ReplyDelete
  3. Yang kunir asem, kayaknya enak dan bagus banget diminum saat sedang datang bulan, ya, Mba? Jadi pengen beli deh!

    ReplyDelete
  4. Kirim jauh bisa nggak ya itu mbaaak, haha atau aku main jogja dulu aja yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gak bisa takut basi khan ke kocok2 sil. Ayuk ke jogja aja ditungguuu

      Delete
  5. Wuah .... jamunya via online :D Kayanya gak melayani ke Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia malang terlalu jauh dari jangkauan,hehehe

      Delete
  6. pengeeeen kunir aseeem..aku suka jamuuu...

    ReplyDelete
  7. Minta kunir asemnya dong, enak kayaknya...

    ReplyDelete
  8. Wow...jamu online...murah itu mbak, harganya. Saya suka jamu, tapi kadang jamu yang lewat depan rmhku itu manisnya nggak manis gula tapi pemanis buatan. Jadi nggak seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbak, makanya biasanya cari online coba yang enak atau ke pasar.hehehe

      Delete
  9. wong jowo kudu seneng ngombe jamu, hehe

    ReplyDelete
  10. Jamu gendhis ini setahuku juga ada warungnya di depan tugu Mbak..tiap malam bukanya, pas perempatan utara tugu

    ReplyDelete
  11. tempat produksinya dimana ya, kalau boleh tahu? Pengen nih cari2 ilmu, boleh kan? hehehe

    ReplyDelete