Kulinerwisata

Museum Patung De Arca Yogyakarta

sumber Google
Museum patung lilin (De Arca) dan trick art 3D (De Mata) ini berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. De Arca Museum merupakan museum patung pertama di Indonesia. Di museum ini wisatawan akan disuguhi aneka patung tokoh terkemuka di Indonesia maupun Mancanegara. Patung-patung disini mulai dari Presiden, Tokoh Nasional, Tokoh Internasional, Presiden, Pahlawan, Penyanyi hingga Pemain Bola ada. Bertemu dengan tokoh idola menjadi mimpi banyak orang di Indonesia, tapi biasanya mereka hanya bisa berkhayal dan akhirnya hanya bermain menggunakan editing foto. Tapi kini di Jogja terdapat Museum De Arca yang mempersilahkan pengunjungnya untuk berfoto dengan gaya bebas bersama idolanya menggunakan kamera Ponsel maupun Kamera DSLR dan Kamera Mirrorles. 

Mengusung konsep mirip dengan Museum Patung Liling Madam Tussaud di Hongkong, De Arca Museum ada sebagai museun patung pertama dan terbesar di indonesia. Toko-tokoh dan artis di dunia dihadirkan dalam ukuran sebenarnya lengkap dengan kostim dan gaya khas mereka. Museum De Arca terbagi menjadi tiga zona, yakni zona tokoh nasional, zona presiden dunia, dan zona tokoh dunia. Di zona tokoh nasional wisatawan bisa menjumpai patung Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, dan masih banyak lagi. Memasuki zona selanjutnya, deretan pemimpin negara hadir dalam beragam pose. Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono, Ratu Elizabeth II, hingga Barack Obama berdiri dengan gagahnya. Sedangkan di zona tokoh dunia pengunjung dapat berjumpa dengan Brad Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo, Jackie Chan, Hitler, hingga Dalai Lama. Bahkan di zona terakhir ini juga terdapat replika bajak laut Jack Sparrow dan Captain America.


Fasilitas De Arca
Fasilitas di De Arca yaitu kursi dan bacground yang sesuai dengan tokoh yang akan berfoto dengan kita. Contoh nya patung Presiden Joko Widodo berdiri di depan Istana Presiden, dengan inin semakin membuat kita senang berfoto disini. Selain itu di De Acra terdapat pendingin ruangan atau AC, dengan adanya pendingin ruangan tidak perlu khawatir untuk pengunjung akan kepanasan atau foto tidak maksimal karena suasana yang panas.

Rute ke De Arca
  • Dari arah bandara atau Solo, silakan anda lewati jalan Laksda Adisucipto ke arah kota. Anda akan menemukan jalan Veteran, dan melewati kebun binatang Gembiraloka. Lalu silakan belok ke kanan menuju XT Square.
  • Dari arah Keraton atau Malioboro, silakan arahkan kendaraan menuju alun-alun kidul. Lalu cari jalan MT haryono – Jalan Mayjen Sutoyo – Jalan Kol Sugiono – Jl. menteri Supeno dan akhirnya menemukan jalan Veteran – XT Square. Kami merekomendasikan dengan menggunakan rute ini, walau melalui banyak jalan dengan nama berbeda-beda, tetapi rute ini merupakan satu garis lurus yang mudah ditemukan.
  • Dari arah Ringroad Selatan (terminal Giwangan) – jalan Pramuka – Jl. Perintis Kemerdekaan – Jalan veteran (XT Suare Building). Ini juga petunjuk yang cukup mudah menuju De Arca dan De Mata Museum.

Jam Buka De Arca
De Arca buka setiap hari buka mulai pukul 10.00 sampai jam 22.00 WIB

Biaya Tiket Masuk De Arca
Biaya tiket masuk Rp 50.000 per orang dan Tiket Terusan De Arca&De Mata Rp 75.000. Biaya Tiket Happy Hours Rp 35.000 pukul 10.00-14.00

Tempat De Arca
Museum patung lilin (De Arca) dan trick art 3D (De Mata) ini berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates:

33 Responses to "Museum Patung De Arca Yogyakarta"

  1. Yang Happy hours itu cuman untuk De Arca saja atau de Mata aja kak? atau kedua - duanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau happy hours de arca 35.000 dan de mata 30.000 beli nya satu satu

      Delete
    2. Eow gitu tow kak, owkelah. Thanks pokoknya, tak kira jadi satu. Kalau jadi satu bisa langsung berangkat besok pagi, hehehehe

      Delete
  2. Waah kereen banget, kalo ke Yogya lagi anterin ke sini ya Mbak he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas, agendakan tapi jangan mepet ya takut udah aca acara duluan

      Delete
  3. Bagus buat foto-foto ya mbak Ata, serasa bisa beneran ketemu dengan orang-orang terkenal :)

    Dan ini ada di Yogya ya mbak, wow.. *ah, dasar saya kurang piknik jadi heran deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbak di jogja, ayo sini mbak main-main kita

      Delete
  4. Duuuuh jadi pingin ke sini juga Mbak. :D Tempatnya asyik kalo buat foto. Nabung dulu deh

    ReplyDelete
  5. Duuuuh, kemarin gagal kesitu, pas sekaten sih , takut kena macet. Mupeng foto bareng ahok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khan jauh mba dari sekaten, ayookkk sini asyik kok

      Delete
  6. Ada Hulk super hero idpla saya tuch Mbak....

    ReplyDelete
  7. De'Mata udah pernah, kalo D'arca belum mbak. kalo ada kesempatan deh nyobain de'arcanya...

    ReplyDelete
  8. Aku pengen foto sama Mb Tay..hehe...

    ReplyDelete
  9. maauuu kesanaaa... aduh ini beneran asik kayaknya, buat anak-anak juga.. :)

    ReplyDelete
  10. ituuu ituuu cara motonyaaa keceeee... caranya gimana mak? *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang berdua pake tas dan di tmer pastinya, untung pas bagus.hehhee

      Delete
  11. Ngga gaul ih aku, baru tahu ada tempat kaya gini di Jogja. Padahal berapa kali udah sampek Jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mak sambangi, asyik lho buat yg buka foto kaya aku.hehee

      Delete
  12. Liburan akhir tahun kemarin gagal kesini, malas macetnya. Pas banget dg maulid dan natalan, ntar deh lain waktu kesini buat numpang foto bareng ahok, wkwkwkk

    ReplyDelete
  13. Gak hanya luar negeri punya museum patung lilin tokoh2 0, yogya ada juga, indonesia makin kerenlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya kalau mau explore Indonesia banyak tempat asyik

      Delete
  14. dulu pas aku ke XT square blm ada museum lilinnya deh, baru yg 3D..tiket masuknya brapa nih? jadi satu dg 3D atau byr lagi

    ReplyDelete
  15. mba..kalo ke sini di jam sholat kira2 ada musolla gotu gk di dalem? atau kamar mandi? klo kita mau ke masjid nnti kan pas masuk bayar lagi ya tiket masuknya?

    ReplyDelete