Kulinerwisata

Tips Persiapan Sebelum Rafting


Kali ini saya berencana rafting bersama teman-tema blogger jogja yang oye lah, rame-rame asyik. Kami diundang oleh salah satu teman blogger yang bekerjasama dengan pengusaha rafting sungai progo, kami kira-kira 25 orang akan bersama-sama menikmati gelombang sungai progo. Kami berencana sampai disana pukul 08.00 sehingga tidak membuat kami semakin gelap hihihi. Sebelum berangkat yuk kita list apa yang harus dibawa.

List Persiapan Rafting :

1. Pakai Baju yang Nyaman
Biasanya untuk bermain air apalagi rafting tidak perlu repot pake baju yang ribet karena membutuhkan kegesitan. Bisa menggunakan kaos oblong dan celana kulot yang nyaman dan sesuai saja.

2. Sunblock
Untuk menjaga agar kulit kita tidak mudah terbakar dan gelap. Sunblock adalah lotion untuk menjaga kulit kita dari cahaya matahari agar tidak mudah terbakar. Sunblock dapat ditemui di toko-toko yang cukup besar, sunblock digunakan sebelum kita bermain air.

3. Baju Ganti
Membawa baju ganti 1 paket agar saat pulang sudah bersih kembali, jika memang membutuhkan cadangan bisa membawa beberapa yang doubel misal kaos.

4. Peralatan Mandi dan Handuk
Peralatan mandi lengkap dari sabun, shampo dan handuk harus semua ada. Jika yang memang suka menggunakan sabun muka jangan lupa bawa ya, Ow ya biasa yang saya sering kelewat itu sisir, jangan sampai lupa ya.


5. Plastik
Siapkan plastik untuk menyimpan baju basah setelah anda mandi, jadi tas tidak basah dech. Sering plastik menjadi hal sepele namun banyak yang melupakan, plastik untuk baju basah sangat berfungsi supaya tas dan bawang bawaan lain tidak ikut basah

6. Kamera
Jangan lupa membawa kamera untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan, jadi menyenangkan bisa post di semua sosmed. Ow ya karena kita bermain air, jadi bawa kameranya yang underwater ya. Jangan coba menggunakan HP dengan kantong, karena biasanya air tetap masuk kedalam dan HP rusak seketika.

7. Tali Kacamata
Bagi yang menggunakan kacamata, harap menggunakan tali kacamata agar tidak mudah terlepas karena arus yang cukup deras.


Itu beberapa list barang yang harus dibawa sebelum teman-teman rafting menikmati segala aktivitas. Untuk tubuh sendiri jangan lupa jaga kesehatan agar saat menikmati derasnya air lebih nyaman. Selain itu rafting sebaiknya dilakukan saat esok hari atau sore hari karena bila siang hari panas udaranya sangat menyengat sehingga membuat kita lebih mudah hitam maupun pusing.

Sebelum rafting sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesleo saat rafting nantinya. Rafting sendiri merupakan salah satu olah raga air yang saat ini sangat diminati banyak wisatawan, olah raga ini membutuhkan banyak energi. Tapi jangan khawatir akan membosankan saat menikmati olahraga ini karena saat kita bertemu dengan air pasti akan sangat menyenangkan apalagi menikmati olah raga air ini bersama teman-teman. 

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Tips Persiapan Sebelum Rafting"

  1. Progo Atas kalo ga salah lho, Mbak. :)

    ReplyDelete
  2. Iya mb itu masi kesebut Elo nya. Hehe

    ReplyDelete
  3. Minggu depan aku juga mau rafting, yeaay akhirnya kesampaian deh dan makin senang karena gratis berkat ngeblog he3

    ReplyDelete
  4. tips terakhir, keyakinan diri untuk nanti berenang mbak. soalnya biasanya nanti kita pasti berenang hehe

    ReplyDelete
  5. Kameranya itu yg kudu keren kalau dibawa rafting.
    Aku pernah rafting kameranya di bawain oleh body guard-nya utk menghindari cipratan aer.

    Selamat rafting ya? ati-ati kalau pilek lhoh. wahahaha

    ReplyDelete
  6. Wuft, rafting! Sukak pake banget aq mah. Sayang usah setahun belum pernah rafting lagi.

    Enjoy your great moment, Rian! :)

    ReplyDelete
  7. Ah kalau udah ketemu Air mbak, lupa tuh pemanasannya, langsung mak cebur aja, hehehe. Tips - tips nya sungguh bermanfaat mbak :-)

    ReplyDelete
  8. Wah untung aku baca ini. Dari kemarin malah gak gugling tentang persiapan sebelum rafting.
    Maturnuwun tipnya. Sampai jumpa minggu besok, kakak.:)

    ReplyDelete
  9. Yang pasti siap lahir batin mba, secara kegiatan rafting ini agak mengerikan hehehe.. Bagi aku.. Aku belum pernah rafting, tapi ingin, tapi gak mau.. Atuuutttt.. Yang pasti pakai celana yang lebar seperti kulot

    ReplyDelete
  10. ih mbaaa seru bangeet.
    pengen eeuyy belom pernah rafting!

    ReplyDelete
  11. Selamat rafting ya mbak ^^ ih pengin rafting, hanya saja nggak bisa berenang hahahah duh takut kelelp :D

    ReplyDelete
  12. Pengen rafting...blm kesampean :)

    ReplyDelete
  13. Pengen rafting...blm kesampean :)

    ReplyDelete
  14. Klo ndak bisa berenang boleh ikut ndak?

    ReplyDelete
  15. Asyik nih rafting, tapi saya kok nggak berani ya mbak Ata, itu airnya deras sekali dan ada batu-batunya nongol gitu :)

    Tapi tetap seru kok :)

    ReplyDelete
  16. Tipsnya skan kuikuti...makasih tipsnya

    ReplyDelete
  17. Tipsnya skan kuikuti...makasih tipsnya

    ReplyDelete