Kulinerwisata

Tahoe Teloepat Ngaglik Sleman


Tahu merupakan salah satu makanan yang memiliki bahan dasar kedelai. Kedelai ini diolah dengan banyak langkah lalu jadilah tahu. Tahu merupakan makanan andalan untuk perbaikan gizi karena tahu mempunyai mutu protein nabati terbaik karena mempunyai komposisi asam amino paling lengkap dan diyakini memiliki daya cerna yang tinggi (sebesar 85% -98%). Kandungan gizi dalam tahu, memang masih kalah dibandingkan lauk pauk hewani, seperti telur, daging dan ikan. Namun, dengan harga yang lebih murah, masyarakat cenderung lebih memilih mengkonsumsi tahu sebagai bahan makanan pengganti protein hewani untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Tahu memiliki banyak olahan makanan yang tentunya sangat menarik kita untuk mencicipinya, salah satunya kupat tahu. Kupat tahu merupakan makana olahan antara tahu dan ketupat, ditambah kecambah, kubis, dan kacang. Tepatnya di daerah ngaglik sleman terdapat warung makan bernama Tahoe Teloepat yang menjul menu utamanya yaitu kupat tahu atau tahu telupat, di sini tidak menjual menu lain selain kupat tahu. Warung Makan Tahoe Teloepat ini tidak menyediakan menu lain selain kupat tahu, disini hanya disediakan menu tambahan seperti kubis goreng, telur goreng dan tempe goreng. Selain tahoe teloepatnya yang istimewa tempe gorengnya juga sangat enak, tempe yang digoreng menggunakan bawang dan garam ini dibuat kering dan renyah sehingga sangat pas bila dipadukan dengan kupat tahu nya.




Tahu teupat ini mirip dengan tahu guling jika dilihat tetapi ada yang membedakan yaitu jika tahu telupat disajikan dengan tahu goreng tetapi jika tahu guling disajikan dengan tahu bacem atau tahu yang sudah dibumbu manis. Langkah membuat tahu telupat yaitu yaitu pertama yang dilakukan adalah mengulek kacang di atas piring hingga lembut, barulah bahan-bahan yang lainnya. Selain itu pengunjung bisa menambahkan kobis goreng, pakai telur atau pakai tempe sesuai selera. Di sini juga tersedia minuman yang tak kalah nikmatnya ada es kelapa muda, es tape, es markisa, es beras kencur, dan es kunir asem. 


Saya menikmati Tahoe Teloepat ini bersama Manda, Panda dan Diba saat setelah bermain rafting di Progo Rafting Magelang. Usai lelah seharian bermain air bersama saatnya perut kosong dan kami memilih mampir kesini karena rasanya yang tak perlu diragukan lagi, lezat dan pas dengan selera kami. Tempat yang nyaman juga menjadi salah satu alasan utama kami untuk menikmati makan di Tahoe Teloepat ini karena tempat yang nyaman akan membuat kami pun semakin enak menikmati santapan ini. Ow ya disini juga menjual aneka kripik-kripik yang bisa untuk teman makan, sudah lengkap enak.

Tahoe Teloepat

Alamat : Jl. Kaliurang, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Telp : 0812-2726-925
Jam Buka : 08.00 wib-22.00 wib



Ber empat menikmati enaknya Tahoe Teloepat


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tahoe Teloepat Ngaglik Sleman"

  1. Keseruan menikmati tahu telupat kl rame rame jadi lebih enaaaaakk...

    ReplyDelete
  2. Keseruan menikmati tahu telupat kl rame rame jadi lebih enaaaaakk...

    ReplyDelete
  3. Kalo ke Yogya lagi ajakin ke sini ya Mbak :D

    ReplyDelete
  4. Kayaknya udah pernah...yang dkt merapi view bukan mb? Dulu ownernya pak damarjati klo ga salah. Enak!

    ReplyDelete