Kulinerwisata

Sosok Travel Blogger Inspirasiku

Logo Adventurose

Travelling merupakan salah satu Hobby saya saai ini, bisa menjelajah area baru yang pasti memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi kini dunia yang saya geluti yaitu menjadi Travel Blogger, membuat saya banyak kagum terhadap sosok yang memang menggeluti bidang ini lebih serius. Saya sering iri karena terlalu mengikuti rasa malas yang ada dalam diri saya, kadang membunuh rasa masalh itu tidak mudah sehingga sering saya menulis saat sudah mendekati deadline.

Kali ini saya berkesempatan berkenalan lebih dalam dengan seorang Travel Blogger yang cukup senior yaitu mba Dian Radiata pemilik blog www.adventurose.com Blog yang berisi kisah liburannya menikmati indahnya alam dunia ini membuat saya takjub, tulisannya yang sungguh menarik membuat saya sendiri ingin belajar lebih banyak kepada dia. Dalam kesempatan lain saya banyak bertanya tentang dia, salah satunya adalah saat beliau melakukan perjalanan bagaimana keluarga terutama anak. Saat pertanyaan saya lemparkan saya baru tau kalau ternyata di balik foto-fotonya yang indah itu ada kesibukan lain bersama keluarga, kebanyakan liburan yang dilakukan mengajak keluarga. Selain itu yang membuat saya takjub dengan Mba Dian yaitu dia masih sempat menulis dan melakukan perjalanan di sela-sela kesibukannya menjadi seorang pegawai yang tidak mengenal hari libur.


Sosok Dian Radiata Pemilik www.adventurose.com

Mba Dian Radiata merupakan seorang perempuan berdarah Bugis yang lahir di Kota Pahlawan, Surabaya. Seorang pegawai di salah satu perusahaan swasta di Batam yang bergerak di bidang pembuatan kapal (shipyard). Dalam Blognya dia menceritakan mulai cinta dengan dunia traveling saat berumur 5 tahun, saat itu dia diajak oleh ayahnya menikmati lautan ke Borneo dan Celebes. Mulai saat itu adrenalin untuk menaklukkan dunia ini sellau muncul dalam dirinya. Memiliki seorang suami yang juga hobby traveling membuat dia semakin senang, saat ingin menikmati liburan suami selalu mendukung. Hobby keluarga Mba Dian berlibur ini membuat motivasinya semaking tinggi untuk menikmati indahnya dunia dan menuliskannya dalam blog sehingga semakin banyak orang yang tau indahnya dunia ini.

Sebagai seorang travel blogger, Mba Dian memiliki tempat yang saat ini dia kunjungi yaitu Nepal. Nepal merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan pegunungan Himalaya, adalah sebuah Negara terkurung daratan di Asia Selatan yang berbatasan dengan Republik Rakyat China atau RRC/Tiongkok (Daerah Otonomi Tibet) di sebelah utara dan India di barat, timur, dan selatan. Ketika saya tanya jawaban Mba Dian simple "Gak tau kenapa aku mupeng banget ama negara eksotis yang satu ini yaa 😊 dari kecil kan aku suka pelajaran geografi, pas liat bendera Nepal kok ih lucu banget ya bentuknya. Beda ama negara2 lain... Dari situ aku penasaran trus cari tau bnyak hal ttg Nepal 😊"

Saya ingin banyak belajar dengan Mba Dian terutama mengenai cara penulisan seorang travel blogger, cara mengambil foto yang baik dan cara menjaga mood untuk konsekwen menulis, semoga ada kesempatan kita bertemu dan banyak belajar dengan Mba Dian secara langsung. Sukses terus ya mba!

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Sosok Travel Blogger Inspirasiku"

  1. saya jaid penasaran sama blog adventurose. Meluncur kesana, ah. Thx, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mak dikunjungi, biar makin banyak temenku mupeng hahaha

      Delete
  2. Aiiih... Barbieeeee.... :)
    Kapan ya kita bisa traveling bareng? Sambil kulineran yuuuk :)
    Btw, makasih yaaaa tulisannya ;)

    ReplyDelete
  3. Aiiih... Barbieeeee.... :)
    Kapan ya kita bisa traveling bareng? Sambil kulineran yuuuk :)
    Btw, makasih yaaaa tulisannya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita bisa traveling bareng ya. Ayokkk

      Delete
  4. Senangnya itu kalo mampir ke blog milik seorang travel blogger kita bisa jalan2 gratis ya Mba.. Sambil baca postingannya sambil membayangkan tempat2 indah yang dikunjunginya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener2 jadi berasa ikut libura, padahal cuma di depan lapto heheh

      Delete
  5. Semangat yang selalu mendorong kita siap untuk berprestasi mbak, hilangkan rasa malas untuk menuju kesuksesan, salam kenal. follow langsung mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, tapi kadang kalau udah malah bener2 inspirasi ilang

      Delete
  6. Hayuk jalan2 bareng.. Mauuu ikutttt.....

    ReplyDelete