Kulinerwisata

Tempat Wisata Bawah Laut Di Bali


Tempat Wisata Bawah Laut Di Bali

Jika Anda mencari tempat wisata di Bali yang unik dan berbeda, maka tempat wisata bawah laut akan menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Bali atau yang biasa disebut pulau Dewata merupakan salah satu provinsi terindah di Indonesia dengan wilayah berupa kepulauan.  Sama seperti wilayah lain di Indonesia, Bali merupakan tempat dengan kekayaan alam yang melimpah, terutama dari segi kekayaan maritimnya. Selain itu, Bali merupakan tempat wisata Indonesia yang paling mendunia. Nah, salah satu daya tarik dari Pulau Dewata adalah wisata bawah laut yang unik dan asyik. Di mana sajakah tempat-tempat tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Di Bali, Wisata Bawah Laut Bagi yang Tidak Bisa Berenang dan Snorkeling
Salah satu wisata unik bawah laut adalah berjalan di bawah air. Ya, pengunjung bisa berjalan di bawah air dan melihat ikan-ikan kecil dan makhluk laut lain yang lucu dan menawan berseliweran ke sana kemari tanpa terganggu oleh keberadaan pengunjung. Tentunya tempat ini merupakan pengecualian bagi yang mudah panik dan membuat gerakan tiba-tiba karena ikan-ikan tersebut akan kabur. Maka dari itu, Anda harus tenang. Tempat wisata di Bali yang satu ini juga menyediakan layanan instruktur. Lalu ada juga penyewaan alat-alat bagi pengunjung yang tertarik dengan wisata tersebut.

Tempat wisata di Bali yang menyediakan sensasi berjalan di bawah laut tersebar di beberapa tempat, beberapa di antaranya di Nusa Lembongan, Tanjung Benoa dan Sanur. Namun ada beberapa syarat bagi yang ingin menikmati wisata tersebut, yaitu pengunjung harus berusia antara 12 - 65 tahun. Bagi yang masih di bawah 12 tahun ataupun di atas 65 tahun, sama sekali tidak dianjurkan. Selain itu, pengunjung juga tidak boleh memiliki penyakit pernapasan seperti asma dan semacamnya.

Peralatan yang disediakan adalah helm lengkap dengan selang oksigen yang terhubung ke atas. Kedalamannya memang tidak seberapa, dan durasinya pun maksimal hanya 30 menit. Yang asyiknya lagi, Anda tidak perlu jago berenang maupun snorkeling untuk menikmati wisata ini. Anda tinggal berdiri di dalam air dan melihat keindahan alam bawah laut Bali dari balik kaca helm yang dikenakan. Pernah melihat helm-helm yang digunakan astronot di film-film? Nah, seperti itulah helm yang disediakan. Secara tidak langsung, pengunjung juga mungkin bisa merasakan pengalaman menjadi astronot sembari menikmati keindahan tempat wisata di Bali .

Selain berjalan di bawah air, tempat wisata di Bali yang menyediakan keindahan bawah laut adalah wisata kapal selam. Tempat yang menyediakan wisata ini hanya ada satu di Bali, yaitu di Pantai Labuhan Amuk di Kabupaten Karangasem. Membayangkan bisa melihat bawah laut tanpa basah saja sudah mengasyikkan, bukan? Apalagi tidak ada syarat usia yang harus dipenuhi untuk wisata ini. Siapa pun bisa masuk dan duduk di dalam kapal selam, kemudian setelah diturunkan hingga kedalaman maksimal 35 meter, pengunjung akan bisa menikmati keindahan alam bawah laut dari balik kaca. 

Kapal selam yang disediakan cukup besar karena bisa memuat hingga 36 orang, ditemani dengan pilot dan co-pilot yang berpengalaman serta ruangan yang full AC. Jika saat menyelam dengan kedalaman 30 meter lebih hanya bisa dilakukan dengan sertifikat ahli, maka dengan wisata kapal selam ini pengunjung tidak perlu keahlian tersebut. Karena yang perlu dilakukan hanya duduk dan menikmati pemandangan di kanan dan kiri yang penuh keragaman dan keindahan bawah laut. Semua ini hanya ada di wisata bawah laut di Pulau Bali.


Liburan ke Bali biasanya menjadi pengalaman yang mewah bagi sebagian orang Indonesia. Hal tersebut mungkin benar karena untuk menikmati wisata bawah laut ini, Anda harus merogoh kocek hingga ratusan ribu. Namun pengalaman tersebut sepadan dengan apa yang dibayarkan, terutama jika pengunjung tidak mau, tidak bisa, atau bosan dengan wisata air yang itu-itu saja. Jadi bagi yang tidak bisa berenang atau malah tidak berminat berenang ataupun snorkeling, namun ingin melihat pemandangan bawah laut, kedua wisata tersebut merupakan pilihan yang asyik untuk melengkapi koleksi pengalaman Anda saat mengunjungi tempat wisata diBali

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Tempat Wisata Bawah Laut Di Bali"

  1. Kayaknya asiiiik... jadi pengen :)

    ReplyDelete
  2. bali memang indah untuk wisata dan alam nya, jadi pengin kesana :D

    ReplyDelete
  3. Dari dulu pengen banget nih nyobain wisata bawah laut ini. Tp harganya gak ramah banget sm kantong aku. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Mauuu kalau ada yang ajakin, gratis...

    ReplyDelete