Kulinerwisata

De Ranch Lembang Bandung, Wisata ala Cowboy

Happy Family

Bandung memiliki alam yang sangat nyaman untuk siapapun, udara yang sejuk membuat Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Selain udara yang sejuk Bandung letaknya tak jauh dari Ibu Kota Jakarta, sehingga ketika weekend banyak wisatawan yang memilih berlibur ke Bandung bersama keluarga apalagi bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi dari Jakarta.

Kali ini saya berkesempatan berlibur bersama keluarga ke De Ranch Lembang Bandung. De’Ranch ini merupakan sebuah objek wisata baru di Lembang Bandung, tempat wisata yang mengusung tema ala koboi (cowboy) merupakan hiburan yang utama dari obyek wisata ini. Kuda yang ada merupakan kuda impor dan kuda lokal. Kuda lokal ditujukan bagi pemula atau anak-anak. 

Di sini kita bisa mengajak keluarga terutama anak-anak untuk menikmati liburan ala cowboy. Kita dapat menunggang kuda dengan baju yang disesuaikan seperti cowboy, cuaca dan udara yang sejuk membuat kita nyaman berada ditempat ini. Semua kegiatan dan permainan disini disesuaikan ala cowboy yang pastinya asyik sekali, saya saja sampai tidak terasa seharian disini menikmati permainan dan fasilitas bersama keluarga.



keponakan saat Naik Kuda ala Cowboy


Fasilitas De Ranch Lembang Bandung
De Ranch Lembang memiliki Fasilitas sebagai sarana untuk penunjang nyaman dan menyenangkan berwisata bersama keluarga. Berikut daftar Fasilitas yang tersedia di De Ranch Lembang Bandung : 
  1. Tempat Parkir - De Ranch Lembang memiliki tempat parkir yang cukup luas dan nyaman, jadi bagi pengunjung De Ranch yang menggunakan kendaraan pribadi tidak usah hawatir akan keamanan kendaraan anda. 
  2. Tempat Ibadah/Mushola - Mushola yang ada di De Ranch lembang Cukup bersih dan baik.
  3. Toilet/WC - Toilet pun dikelola dengan baik, hal tersebut nampak dengan kondisi toilet De Ranch Lembang yang cukup bersih dan baik. Hanya saja apabila pengunjung membeludak kadang terdapat antrian di toilet yang cukup panjang.
  4. Tempat Kuliner/Restaurant - Banyak terdapat Kuliner yang tersedia di De ranch Lembang seperti nasi goreng, batagor, siomay, ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, mie ayam, mie bakso, jagungbakar, ketan bakar dan menu unggulan adalah sosis bakar khas De’Ranch dijamin tetap akan kenyang disini.
  5. Track Untuk Kursi roda - De Ranch Lembang memfasilitasi track/jalur untuk kursi roda serta menyediakan fasilitas kursi rodanya dengan gratis tanpa biaya sewa, bagi yang menggunakan kursi roda pun tetap nyaman berada disini.
  6. Toko Oleh-oleh - Terdapat Factory Outlet yang menyediakan berbagaimacam kostum cowboy seperti : Topi Cowboy, Baju Cowboy, dan jenis cendramata lainnya yang dapat dibawa pulang ke rumah sebagai bahan oleh-oleh. selain itu terdapat juga oleh-oleh sosis mentah, yoghurt, susu dan lain-lain 
  7. Pasar Tanaman Hias - Banyak terdapat pengrajin dan petani tanaman hias yang menjual tanamannya di sekitar parkir De Ranch Lembang, tentunya hal ini semakin memeriahkan anda dalam berwisata kelembang bandung.

Jam Buka De Ranch Lembang Bandung
De Ranch Buka setiap hari, kecuali hari Senin
Hari biasa: 09.00 - 17.00
Weekend/hari libur: 08.00 - 18.00 

Biaya Tiket Masuk De Ranch Lembang Bandung
Harga Tiket masuk De Ranch Bandung Rp 10.000 dan mendapat Free minuman susu atau yoghurt. Ini merupakan biaya tiket masuk saja, untuk setiap permainan kita harus membeli lagi tiketnya sesuai kebutuhan


Tiket Permainan di De Ranch Lembang Bandung
  • Delman – Rp. 30.000/ putaran/ 3 orang
  • Triker – Rp. 25.000/ 15 menit/ orang
  • Kuda Tunggang – Rp. 25.000/ putaran/ orang
  • Kuda Poni – Rp. 25.000/2x putaran lap poni/anak
  • The Gold Hunter – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  • Fun Boat – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  • Kolam Pancing – Rp. 20.000/ 30 menit/ orang
  • Flying Fox – Rp. 20.000/ 1x luncur/ orang
  • Balon Air – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
  • Sepeda Track – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  • Sepeda Balita – Rp. 20.000/ 30 menit/ anak
  • Loncat Anak – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  • Mancing Balita / Tangkap Ikan – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  • Trampolin – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
  • Panahan (Archery) – Rp. 20.000/ 10 anak panah/ orang
  • Kolam Indian Totem Web – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  • Pony Kidz – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  • Kidtrik – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  • Kuda Ayun – Rp. 20.000/ 3 menit/ orang
  • Peti Luncur – Rp. 15.000/ 2x luncur/ anak
  • Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
  • Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De’Ranch) – Rp. 200.000/ 60 menit/ orang (minimal 2 orang)


Alamat De Ranch Lembang Bandung
Jln. Maribaya no. 17, Lembang - Bandung
tlp. (022)278-5865, fax (022)278-5842

Rute ke De Ranch Lembang Bandung
Rute Menggunakan Kendaraan Pribadi
  • Terusan Pasteur - Jln Pasirkaliki - Jln.Sukajadi - Jln.Setiabudi - Jln Raya Lembang - Jln.Maribaya - Lokasi Wisata De Ranch
  • Buah Batu - Jln.Gurame - Jln.Karapitan - Jln.Sunda - Jln.Asia Afrika - Jln.Jendral Sudirman - Jln.Gardujati - Jln.Pasirkaliki - Jln.Sukajadi - Jln.Setiabudi - Jln.Raya Lembang - Jln.Maribaya - Lokasi Wisata De Ranch.


Jika akan menggunakan Kendaraan Umum bisa menggunakan alternatif ini :
  • Terminal Leuwipanjang – Naik bus umum dengan rute Bandung - Subang - Pamanukan - Indramayu, kemudian turun di perempatan Tugu Bambu Lembang, dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju De Ranch kurang lebih 500 meter dari tempat turun.
  • Terminal Cicaheum – Naik angkot dengan rute Cicaheum - Ledeng. Turun di Ledeng kemudian Naik angkot dengan rute Ledeng - Ciroyom - Lembang, turun persis di perempatan Tugu Bambu Lembang. Lalu jalan kaki menuju De Ranch kurang lebih 500 meter dari tempat turun.
  • Stasiun Bandung – Berjalan sebentar ke arah Jln.kebon kawung,kemudian naik angkot rute Stasiun Hall - Lembang,dan turun persis di Tugu Bambu Lembang. Lalu jalan kaki menuju De Ranch kurang lebih 500 meter dari tempat turun.
  • Bandara Husein Sastranegara – Berjalan kaki sebentar menuju ke arah Patung Husein ( Perempatan Jln.Padjadjaran – Jln.Abdurahhman Saleh – Jln Aruna ),setelah sampai naik angkot Rute Ciroyom - Lembang - Turun di Tugu Bambu Lembang. Lalu jalan kaki menuju De Ranch kurang lebih 500 meter dari tempat turun.


Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "De Ranch Lembang Bandung, Wisata ala Cowboy"

  1. wah, lengkap sekali informasinya. Jadi tahu fasilitas dan harga tiketnya :)

    ReplyDelete
  2. Tempatnya asyik yaaa. Aku belum pernah ubek2 Lembang, baru lewat doang pas dulu ke rumah sodara di Bandung. Moga next time bisa ke sini deh :)

    ReplyDelete
  3. wah lengkap banget ini mah, makasih. Belum pernah ke sana. Gak tahu kalau ke bandung males keluar2 macet apalagi ke arah lembang ya kalau weekend

    ReplyDelete
  4. Entah kenapa aku jadi teringat yg acaranya Dancow di JCM tempo hari. Kapan acara heratis gitu lagi yak? Wkwk

    ReplyDelete
  5. Aku mauuu ke siniii.. lembang banyak yang bagus ya?

    ReplyDelete
  6. Waduh saya belum sempat main ke sini nih, kalo main ke bandung wajib mampir ke tempat ini nih ..

    ReplyDelete
  7. Lembang Bandung bagus2 tempat wisatanya, cuma sayang kakau weekend atau libur panjang macetnya pool, harus nyoba cuti di hari kerja

    ReplyDelete