Kulinerwisata

Floating Market Lembang Bandung


Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang banyak dikunjungi orang, apalagi saat liburan kota ini menjadi sangat padat. Bandung memiliki banyak tempat wisata yang menyenangkan, tempat wisata yang ada pun rata-rata tempat wisata untuk keluarga. Bandung kota yang sejuk dan dingin membuat siapa pun orang yang ke Bandung sangat menikmati kota ini.

Salah satu tempat wisata yang saat ini sedang ramai yaitu Floating Market, Floating Market terletak di Lembang Bandung Jawa Barat. Floating Market memiliki karakter unik yang kurang lebih sama dengan yang ada di Banjarmasin dengan pasar terapungnya atau di negeri Thailand dengan istilah Floating Market. Selain Floating Market merupakan surganya kuliner disana kita juga dapat menikmati area pedesaan yang sangat nyaman, banyak tanaman bagaikan kita di daerah pedesaan yang nyaman dengan suasananya. 


Selain danau buatan sebagai tempat berjualan, danau buatan ini juga bisa digunakan untuk area bermain. Kita dapat menyewa kapal kayuh, sampan, dll untuk menikmati danau disini. Untuk kuliner kita dapat menikmati banyak makanan khas Bandung, selain makanan khas Bandung juga ada beberapa makanan dari derah lain.

Danau Di Floating market

Fasilitas FLoating Market Lembang Bandung

1. Sarana Ibadah (mushola)
Sarana Ibadah di tempat umum merupakan salah satu hal yang wajib ada, sehingga untuk penggunjung yang beragama muslim tidak perlu khawatir bisa sholat saat sudah tiba waktunya. Mushola dan tempat wudhu selalu bersih sehingga nyaman bagi pengunjung yang akan menjalankan ibadah

2. Tempat Kuliner/Makan 
Selain tempat kuliner yang tersedia di pasar terapung, di floating market lembang juga terdapat fasilitas atau tempat kuliner bernuansa pesawahan dan resto yang menyediakan berbagai macam jenis menu khas indonesia, asia dan eropa, tentunya hal ini semakin menambah cita rasa anda dalam menikmati wisata di floating market lembang bandung. Di FLoating Market juga banyak dijajakan kuliner khas Bandung, selain Bandung banyak jug akuliner khas kota lainnya

3. Area berfoto ria di floating market lembang 
Foto kini menjadi hal yang wajib bagi semua orang banyak sekali area berfoto, seperti ditepi danau, di pasar terapung, diarena bermain anak dan lainnya. Bagi saya ada tempat yang sangat bagus untuk berfoto yaitu di area the Rock dimana diarea ini batu batu disusun sebaik dan seindah mungkin sehingga seolah-olah mirip dengan taman batu yang indah.

Suasana Asri Salah satu sudut Floating Market

4. Area Bermain Anak-Anak
Di floating market lembang bandung terdapat area bermain untuk anak-anak, sehingga anak-anak akan senang dan terhibur ketika berwisata ke floating market lembang. area bermain tersebut yaitu : Taman Miniatur Kereta api, Pancing Magnet, Kereta Api mini, kampung leuit, tempat fauna dan lain-lain.

5. Track yang baik Untuk mengelilingi Floating Market 
Wisatawan dapat mengelilingi floating market dengan nyaman dan hati riang melihat sekitar floating market dengan cara berjalan kaki menyusuri track yang tersedia. Track yang disediakan juga sangat nyaman bagi wisatawan, bersama keluarga dapat sambil bercanda sambil berjalan santai.

6. Toilet/ WC Umum 
Toilet yang tersedia cukup bersih, namun menurut saya jumlah toilet yang tersedia masih kurang. Kekurangan toilet sangat terasa saat pengunjung banyak, untuk ke kamar kecil saja perlu antri hingga 10-20 menit.

Jam Buka FLoating Market Lembang Bandung
Floating Market Buka setiap hari, kecuali hari Senin
Hari biasa: 09.00 - 19.00
Jumat/Weekend/hari libur: 08.00 - 20.00 

Biaya Tiket Masuk Floating Market Lembang Bandung
Harga Tiket masuk Floating Market Bandung Rp 15.000 untuk Weekend maupun Weekdays. Selain tiket masuh juga mendapat minuman free asyik lhooo

Salah satu Saung di FLoating Market

Tiket Permainan di FLoating Market Lembang Bandung
  • Taman Miniatur KA = Rp.20.000
  • Lokomotif Mini = Rp.25.000
  • Taman Kelinci = Rp.20.000
  • Becak/Mobil Mini = Rp.20.000
  • Kampung Kandang = Rp.20.000
  • Outbound Anak = Rp.25.000
  • Mancing Magnet = Rp.20.000
  • Train Water = Rp.20.000/30 menit ( permainan kereta air khas floating market Lembang yang seru dan mengasikan ini adalah kegiatan mengelilingi sekitar danau dengan kereta air dengan durasi waktu selama kurang lebih 20 Menit )
  • Water Cycle = Rp.50.000/30 menit ( Water Cycle atau sepeda air adalah wahana permainan air yang asik buat jalan-jalan di atas air danau floating market yang bersih, jernih dengan pemandangan sekitar danau yang asri dan sejuk )
  • Dinghy = Rp.70.000/30 menit ( Dinghy atau sampan adalah wahana permainan air yang sangat mengasikan,bersama keluarga mendayung di areal danau yang indah pastinya akan menjadi pengalaman wisata yang luar biasa )
  • Kano = Rp.50.000/30 menit
  • Paddle Boat = Rp.30.000/30 mennit
  • Penyeberangan Danau = Rp.1.000/sekali sebrang

Alamat FLoating Market Lembang Bandung
Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Rute ke FLoating Market Lembang Bandung
Akses menuju floating market lembang bandung cukup mudah :
dari bandung melalui jl. setiabudi-ledeng dan lembang - lewat pasar lembang dan berputar mengikuti jalan yang mengarah ke bandung kembali, setelah itu wisatawan akan memasuki jl. grand hotel lembang lokasi floating market tepat sebelah kiri.


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Floating Market Lembang Bandung"

  1. Bandung memang tidak akan ada habis habisnya Negerinya para Bobotoh ini memang sellau menarik untuk dikunjungi, Saya terakhir ke Bandng sekitar taon 2012 yang lalu waktu ada kegiatan kepemudaan, Nginepnya di Savoy, Kangen juga sama Bandung eui

    ReplyDelete
  2. Bandung emang kreatif, nggak berhenti berinovasi dalam setiap sektor. Moga ada rejeki main dan shopping di Floating Market ini.

    ReplyDelete
  3. Wah. Wahana permainannya seru2. Kapan2 kalo ke Bandung main kesini lah...

    ReplyDelete
  4. Waktu ke Lembang gak sempat singgah di sini... mudahan next trip bisa ke sana

    ReplyDelete
  5. Cocok buat liburan sekeluarga, anak-anak pasti senang karena ada area bermainnya.

    ReplyDelete
  6. Makanan yang enak apa kak Rian di sana? :)

    ReplyDelete
  7. dipamerin tempat wisata di bandung gini jadi gemes pengen buru2 kesana

    ReplyDelete
  8. Pas libur lebaran kesini dan penuh pol, ngga bisa jajan2krn ngantri :(

    ReplyDelete
  9. Memang bandung itu surga wisata

    ReplyDelete
  10. Memang bandung itu surga wisata

    ReplyDelete