Kulinerwisata

Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta


Kebun Binatang Gembiraloka merupakan kebun biantang yang berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Yogyakarta. Gembira Loka Zoo sempat rusak parah akibat gempa bumi yang mengguncang kota Yogyakarta tahun 2006. Tetapi, setelah direnovasi Kebun Binatang Gembira Loka semakin digemari wisatawan karena selalu menghadirkan hal baru dan suasana yang lebih baik.

Kebun binatang yang sudah berusia lebih dari setengah abad ini dihiasi oleh rangkaian taman yang menghijau dengan warna-warni bunga yang menarik . Terdapat beberapa pohon tua dan besar yang rindang menambah keindahan tempat ini. Gembiraloka juga mempunyai lahan yang berupa hutan yang dibiarkan tumbuh dan juga lahan untuk persemaiannya. Sebagian besar tanaman ini tidak ditata rapi dengan tujuan menyajikan suasana yang alami. Selain melihat dari dekat berbagai flora dan fauna di kebun binatang ini, tersedia juga berbagai macam wahana rekreasi seperti genjot bebek , naik gajah, naik unta, gua replika yang tersedia untuk mendukung pariwisata di Gembiraloka.

Pengunjung di Gembiraloka sebagian besar dari Sekolah TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa maupun keluarga, mereka biasanya diajak untuk mengenal hewan-hewan secara langsung dan kehidupannya. Suasana kebun binatan yang menyenangkan juga membuat pengunjung selalu nyaman disini. Saat ini Gembiraloka juga memiliki hewan istimewa yang didatangkan dari Luar Negri langsung yaitu Pinguin, hewan yang hidup di daerah dingin ini mampu beradaptasi hidup di alam buatan Kebun Binatang Gembiraloka.



Akses
Untuk mencapai tempat ini para wisatawan dapat menggunakan berbagai macam alat transportasi umum yang berada di Yogyakarta seperti bus kota, taksi, bus Trans Jogja, becak dan andong. Apabila becak dan andong menjadi pilihan, pastikan anda berada tidak jauh dari tempat ini. Jika pengunjung menggunakan bus kota, pilihlah jalur 9 atau 7. Sedangkan bila menggunakan Transjogja pilih bus trayek 1B. Bus dengan trayek ini akan berhenti dii halte yang letaknya berdekatan dengan kebun binatang Gembiraloka.

Jam Buka
Jam Buka Gembiraloka mulai pukul 08.00-17.00

Harga Tiket
Harga tiket masuk Rp.25.000,- ( Hari Senin – Jumat ), Rp.30.000,- ( Hari Sabtu,Mingu,Hari Libur 

Fasilitas
Banyak tersedia kios yang menjual berbagai macam souvenir, mainan anak-anak, makanan dan minuman yang dapatt anda temui di sekitar tempatt parkir. Sedangkan saat didalam area kebun binatang juga tersedia kios yang menyediakan makanan dan minuman, toilet, musholla da lain-lain. Fasiltas permainan yang tersedia seperti perahu katamaran, speedboad, bumper boat, ATV, Taring ( Transportasi Keliling )


Denah Gembiraloka

Alamat
Gembiraloka beralamat di Jalan Kebun Raya No.2 Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari terminal Giwangan sampai ke kebun binantang berjarak sekitar 4 km. Sedangkan kalau dari kawasan Malioboro dan Keraton Yogyakarta berjarak 6 km.
Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171
Phone : 0274-373861
Fax : 0274-384666

Email : Info@Gembiralokazoo.Com


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta"

  1. Terakhir kali ke Gembira Loka zaman SMP, kalo ngga salah tiketnya masih 5ribu. Penasaran sekarang kayak apa di dalamnya.

    ReplyDelete
  2. Waaah seru! Nanti kalo jalan ke Jogja, ajak anak-anak ke Gembiraloka deh :D

    ReplyDelete
  3. sudah lama aku tidak kesini..pengin banget nanti pas liburan sekolah anak2..sekarang masuknya 25 ribu ya ada pingun juga aku suka banget pinguin

    ReplyDelete
  4. Yang foto sama burung itu bayar lagi nggak mba?

    ReplyDelete
  5. Waw lihat gambarnya saja sudah bikin penasaran, harga tiketnya juga lumayan terjangkau, tapi jaraknya jauh mbak ?

    ReplyDelete
  6. Wah ponakanku al seneng banget kalau diajakin ke kebun binatang karena dia suka hewan, ntar kalau dia main ke semarang kuajakin ah ke yogya ke gembira loka, apalagi ada penguin yang lucu pasti seneng banget deh alnya

    ReplyDelete