Kulinerwisata

Wisata Kuliner Jogja yang Wajib di Kunjungi

Yogyakarta memang selalu istimewa. Sebagai daerah tujuan wisata favorit di Indonesia, Jogja selalu menawarkan hal-hal baru dan menarik untuk diketahui. Kota yang pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Jogjakarta. Datang ke Jogjakarta rasanya tak akan lengkap jika tidak mencicipi wisata kuliner Jogja. Tempat wisata Jogja yang beragam juga membuat wisata kuliner Jogja sangat diminati.

Citarasa gurih dan manis yang mendominasi rasa masakan menjadi ciri khas wisata kuliner Jogja. Setelah lelah mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jogja, atau di sela-sela kunjungan Anda ke Jogja, sebaiknya jangan Anda lewatkan untuk mencicipi beberapa kuliner khas di Jogja ini.

1. Gudeg


Wisata kuliner Yogyakarta, Nasi Gudeg
Karena sangat terkenal, Jogja pun sampai dijuluki kota gudeg. Ada dua jenis gudeg yang bisa Anda nikmati yaitu gudeg basah dan gudeg kering. Wisata kuliner Jogja ini bahkan telah dikembangkan menjadi oleh-oleh khas gudeg kendil.
sumber : google

2. Oseng-oseng mercon
Wisata kuliner Jogja Oseng Mercon
Bagi pecinta makanan pedas, Anda harus mencoba masakan satu ini. Disebut oseng-oseng mercon karena sangat pedas sehingga seperti makan mercon. Menu tetelan daging sapi ini dimasak oseng-oseng dengan cabai yang sangat banyak. Apakah Anda berani mencoba wisata kuliner Jogja ini?
sumber : google

3. Sate klatak
Wisata Kuliner Jogja, Sate Klatak
Sate klatak adalah sate kambing yang diracik khusus, saat pembakaran bumbunya hanya garam saja, dan disajikan dengan kuah gulai kambing yang lezat. Wisata kuliner Jogja ini khas dari daerah Bantul.
sumber : google


4. Brongkos 
Brongkos Wisata kuliner Jogja
Brongkos merupakan wisata kuliner Jogja warisan leluhur. Brongkos merupakan wisata kuliner Jogja yang khas berupa perpaduan masakan tahu, kacang tolo dan daging sapi.
sumber : google


Wisata kuliner Jogja bukan hanya itu saja, masih banyak makanan enak lain yang khas Jogja. Selain makanan khas di atas, cobalah untuk makan di angkringan Jogja. Sensasi makan di warung tenda dengan gerobak kecil dan tiga buah ceret yang selalu panas akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Dari aneka makanan ringan, gorengan, susu jahe sampai tehnya yang khas, semuanya bisa Anda nikmati dengan harga yang bersahabat.

Jangan lupa juga untuk membawa pulang oleh-oleh kuliner khas Jogja yaitu bakpia Patuk, geplak Bantul, salak pondoh Sleman, belut goreng atau tiwul Gunung Kidul. Semuanya akan melengkapi wisata kuliner Jogja dan pasti akan menjadi oleh-oleh yang sangat khas dan istimewa.  Wisata kuliner Jogja ini wajib Anda coba dan rasakan sensasinya.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Wisata Kuliner Jogja yang Wajib di Kunjungi"

  1. aku udah coba tuh gudeg mak dulu, kata temen gudeg paling enak, eh pas coba manis wkwkwk, karena ga suka maakanan lauk manis seenak apapun gudeg tetep ga suka aku, cuma oseng"merconnya menggiurkan nih keliatannya hihihi, minat ah kalau nanti ke jogja ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  2. Aku baru nyoba gidegnyaajah sich...klsatenya emang enggak di ya daging kambing...

    ReplyDelete
  3. Memandangi list ini aku jd syediiih inget kolest

    ReplyDelete
  4. Saya baru nyobain gudeg doang dari semua makanan di atas :D

    ReplyDelete
  5. Gudeg! Kalau ke jogja, ini makanan wajib saya~ :D

    ReplyDelete
  6. gak kuat sama oseng mercon mak.. ampun deh cuma sate klatak ajah yang boleh dicoba berkali2, gak suka pedes soale je

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nyoba oseng mercon, Rian. Mbayangke kok udah mules duluan ,hihihi

    ReplyDelete
  8. WAh ini mah enggak diragukan lagi pasti enak :D
    yang oseng mercon juga bikin penasaran rasanya .. Hehehe

    ReplyDelete
  9. i love guddeeeggg
    utk manganulir rasa manisnya biasa saya potek cabe utuhnya
    hhmmm langsung negces bayanginnya hehehe
    salam sehat

    ReplyDelete
  10. Kangen makan gudeg di Yogya, kpn ya....

    ReplyDelete
  11. Oseng2 mercon aku belum pernah. Padahal tiap hari lewat KH Dahlan. Tapi aku kok mikirnya ah paling2 oseng2 dipedesi. Kapan2 nyoba ah, penasaran.

    ReplyDelete