Kulinerwisata

Tempat Rekreasi di Jakarta untuk Keluarga

Rekreasi bersama keluarga di hari libur tentu sangat menyenangkan, apalagi setelah penat dengan berbagai macam pekerjaan yang menumpuk di kantor atau jadwal yang padat setiap hari. Momen rekreasi bersama keluarga bisa menjadi cara melepas lelah yang menyenangkan sekaligus mendekatkan hubungan dengan keluarga. Tak perlu jauh-jauh mencari tempat rekreasi, yang penting acara berkumpul Anda bersama keluarga menjadi lebih bermakna. Di Jakarta banyak tempat rekreasi keluarga. Tempat rekreasi di Jakarta ini bisa menjadi alternatif Anda untuk berwisata.

Jakarta sebagai ibukota negara Republik Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Sebagai pusat perekonomian, pusat pemerintahan dan pusat industri, Jakarta juga menjadi pusat hiburan yang cukup terkenal. Banyak tempat rekreasi di Jakarta ini yang bisa Anda kunjungi. Nah, berikut beberapa tempat rekreasi di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

1. Ragunan
Tempat Rekreasi di Jakarta Ragunan
Kebun binatang Ragunan sangat ramai saat musim liburan. Tempat rekreasi di Jakarta ini menjadi tujuan utama para pengunjung karena memiliki koleksi binatang yang lengkap serta banyak pohon-pohon rindang.

2. Ancol
Tempat Rekreasi di Jakarta Ancol
Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat rekreasi di Jakarta yang menyuguhkan berbagai fasilitas menarik seperti gelanggang samudera, dunia fantasi, pasar seni dan pantai Marina.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Tempat Rekreasi di Jakarta TMII
Tempat rekreasi di Jakarta ini sangat sayang jika tidak Anda kunjungi. Dengan berkunjung ke TMII ini Anda serasa sudah berkeliling Indonesia.

4. Museum Fatahilah
Tempat Rekreasi di Jakarta Museum Fatahilah
Bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan sambil rekreasi, kunjungilah museum Fatahilah. Salah satu tempat rekreasi di Jakarta ini menawarkan bermacam-macam koleksi kebudayaan Betawi.

Tempat rekreasi di Jakarta cukup banyak. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, Anda yang tinggal di Jakarta juga bisa menikmati wisata yang berkualitas. Selain untuk mengisi liburan, Anda dan keluarga juga bisa menambah pengetahuan dengan berekreasi di Jakarta. Selain beberapa tempat di atas Anda juga bisa mengunjungi tempat rekreasi yang tidak jauh dari Jakarta yang lain yaitu Monumen Nasional (Monas), Bumi Perkemahan Cibubur, Water Boom Cikarang, atau bisa agak jauh sedikit yaitu ke Bogor mengunjungi Kebun Raya Bogor. Lihat tempat wisata di Bogor.

Tempat rekreasi di Jakarta tersebut tidak hanya menyuguhkan kesegaran dan kesenangan tetapi juga banyak ilmu pengetahuan yang bisa didapat. Bagi warga Jakarta, tempat rekreasi di Jakarta tersebut menjadi sarana hiburan yang murah meriah karena sangat terjangkau baik dari segi akses, fasilitas dan biayanya. Tempat rekreasi keluarga di Jakarta tersebut sangat cocok bila dikunjungi beramai-ramai bersama sanak saudara.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Tempat Rekreasi di Jakarta untuk Keluarga"

  1. blm pernah ke museum fatahillah.. hihihihi.

    ReplyDelete
  2. Jadi kangen Jakarta... Dulu waktu kecil, ngeliat bangunan Istana Anak-Anak di TMII itu takjub banget. Kayak di negeri dongeng.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah terakhir ke TMII pas SD dan Ancol pas SMP hehe

    ReplyDelete
  4. Dekat dari rumah, tapi aku jarang ke TMII :)

    ReplyDelete
  5. Pengen ajak anak2 saya ke Museum Fatahilah, selalu gagal hehe...mudah2an dalam waktu dekat ini :)

    ReplyDelete
  6. Hampir semuanya pernah saya kunjungi, kecuali Museum Fatahillah, yang belum saya kunjungi hi..hi..hi

    ReplyDelete
  7. Wooo itu di Ragunan to pusat primatanya? Berarti aku yg kurang eksplor Ragunan hehehe

    ReplyDelete
  8. Waduh saya belum pernah datang ke ibu kota jakarta, jadi saya belum pernah nyobain tempat2 rekreasinya, kalo di lihat dari gambar sini sepertinya seru dan wajib untuk datang ke ibu kota jakarta ...

    ReplyDelete
  9. Wah ini wisata keluarga ya gan ???
    kalau ane berubung belum berkeluarga jadi cocoknya ke alam aja kali ya :D Hehehe

    ReplyDelete
  10. Baru pernah ke Ancol duang,
    TMII belum pernah

    ReplyDelete