Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik

Jawa Tengah merupakan sebuah nama Provinsi yang diapit oleh dua buah provinsi yaitu Jawa Timur dan Jawa Barat atau sekaligus menjadi akses yang menghubungkan antara dua provinsi tersebut. Jawa Tengah menjadi pusat kebudayaan jawa dan berbagai tradisi yang ada didalamnya sehingga keberadaan tempat-tempat seperti keraton masih menjadi simbol bagi orang jawa.

Jawa Tengah tentunya memiliki cakupan yang sangat luas untuk tempat-tempat wisata menarik didalamnya. Mulai dari Lawang Sewu Semarang, Candi Borobudur Magelan dan Situs Sangiran Sragen. Sekita nama tempat tersebut merupakan salah satu tempat wisata di Jateng yang wajib anda kunjungi. Namun selain itu masih banyak pula tempat-tempat wisata menarik di Jateng salah satunya sebagai berikut :

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik

1. Taman Nasional Karimunjawa Jepara
Berjarak sekitar 83 km dari pusat kota jepara, Karimunjawa merupakan bseuah tempat cagar alam laut yang dilindungi dan kini telah dialih fungsikan menjadi taman nasional Karimunjawa. Tempat ini sangat populer bahkan hingga ke mancanegara. Taman Nasional Karimunjawa bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan tentnunga dengan wisata laut yang menakjubkan.
sumber google

2. Baturraden Banyumas
Salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyumas adalah Baturraden. Baturraden ini merupakan tempat wisata alam yang didalamnya terdapat berbagai wahana permainan seperti kolam renang, fliyng fox dan kereta gantung. Udaranya yang sejuk karena berada dikawasan hutan alam yang hijau membuat anda semakin betah berada ditempat wisata ini.
sumber google

3. Dataran Tinggi Dieng Wonosobo
Dieng merupakan salah satu surga alam yang pemandangannya sangat memikat. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota wonosobo atau tepatnya berada diarea perbatasan Wonosobo dengan Banjarnegara, objek wisata ini dikenal dengan julukan “ Tempat Persemayaman Dewa Dewi”. Ada berbagai tempat wisata menarik di Dataran Tinggi dieng seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, Sumur Jalatunda dll.
sumber google
4. Museum Kereta Api Ambarawa
Museum ini merupakan salah satu tempat menarik di Jateng yang bisa anda kunjungi. Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota semarang anda sudah bisa sampai dan menjangkau tempat ini. Disini anda dapat merasakan kehidupan pedesaan yang sangat khas di Jawa Tengah. Selain itu anda juga dapat menjumpai kereta api peninggalan belanda yaitu sekitar 21 lokomotif tua.
sumber google

5. Kampung Batik Laweyan Solo

Solo memang terkenal dengan kain khasnya yaitu Batik. Ada sebuah kampung yaitu kampung batik laweyan, disini anda dapat membeli kain batik tulis atau anda juga bisa membuat batik sendiri. Di Kampung Laweyan ini anda akan mendapatkan kesan arsitektural Eropa yang sangat megah dan kokoh. Ditempat ini anda dapat sepuasnya berkeliling dari satu toko ketoko lain untuk mencari batik yang anda suka tentunya dengan kualitas asli dan harga yang terjangkau.
sumber google

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik"

  1. Tahun ini harus bisa ke karimun jawa :D

    ReplyDelete
  2. Mau juga ke Karimun Jawa, mupeng lihat lautnya yang bening :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh e mba, yuk agendakan bareng2 Ganjel Rel

      Delete
    2. Hooh e mba, yuk agendakan bareng2 Ganjel Rel

      Delete
  3. Baturaden cakep ya tempatnyaaaa. Kayanya ramah sama anak-anak juga yaaaaa. Makasi infonyaaaa

    ReplyDelete
  4. Tempat wisata di Jawa Tengah bagus2 ya Mba.. Kapan ya aku bisa travelling ke Jateng.. Spot-nya beragam ya, ada pegunungan, museum, kampung BATIK, DAN YANG PALING TERKENAL ITU kARIMUN jAWA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, bagus sampai bingung mau mana dulu hehehe

      Delete
  5. Alhamdulillah saya sudah pernah kesini semua ;)

    ReplyDelete
  6. Mupeng sama museum kereta apinya nih mbak Ata, secara paling dekat dengan rumah dan anak-anak pasti suka ya :)

    ReplyDelete
  7. Karimun dan Kampung Batik Solonya udah pernah. Banyak yg menarik yg bisa dieksplore :D

    Ayo pada ke Dieng Culture Fest Agustus :D

    ReplyDelete
  8. Pengen ke Karimunjawa.. Penasaran banget.

    ReplyDelete
  9. Yea, udah pernah semua. Hehe. Tapi kalo diajak lagi sih mau banget. :D

    ReplyDelete
  10. Yasalam 4 belum keinjek! Hiks baru bisa nomor 5. Mupeng banget loh mbak Karimun sama Dieng:(

    ReplyDelete
  11. Pengen banget ke Karimun Jawaaaaa...

    ReplyDelete