Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Provinsi Jawa Timur, juga terdapat banyak sekali destinasi wisata yang tentu saja menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kabupaten Ngawi. kabupaten yang merupakan langsung berbatasan dengan Jawa Tengah ini menyimpan banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama rekan ataupun kerabat untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau waktu liburan panjang anda. untuk sampai ke Kabupaten Ngawi sangatlah mudah, karena memang letak kabupaten ini tergolong strategis .

Di kabupaten Ngawi, anda bisa mendapati berbagai destinasi wisata pilihan seperti wisata sejarah, wisata alam hingga wahana permainan modern. Jadi tentu tidak mengecewakan jika anda memilih Ngawi sebagai salah satu destinasi wisata untuk berlibur, karena terdapat beragam pilihan wisata didalamnya yang memiliki keindahan panorama masing-masing. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Ngawi Jawa Timur, yang bisa anda jadikan sebagai referensi tempat berlibur anda.

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

1.    Air Terjun Srambang
sumber google
Jika anda berkunjung ke kecamatan Jogorojo, maka anda akan menemui airterjun Srambang yang memiliki keindahan panorama alamnya yang sangat memukau. Air terjun ini berada di lereng gunung Lawu sehingga udara sejuk serta pemandangan hijau khas pegunungan. Konon muncul kepercayaan jika anda membasuh muka dengan air yang ada di air terjun ini, wajah anda akan menjadi awet muda.

2.    Air Terjun Pengantin
sumber google
Selain air terjun srambang, anda akan menjumpai air terjun penganting di kabupaten Ngawi. air terjun ini memiliki bentuk yang sangat unik, karena memiliki dua cabang,dengan ketinggian air terjun 20 meter. Anda akan mendapati suasana yang tenang dan sejuk, karena air terjun ini berada di sekitar area pohon bamboo yang rimbun. Air terjun yang menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat ngawi ini terletak di desa Hargomulyo kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur.

3.    Waterboom Tirto Nirmolo
sumber google
Untuk sampai ke kawasan wisata ini, anda hanya perlu menempuh perjalanan yang mudah dijangkau,karena memang letaknya di daerah pusat kota, tepatnya di jalan raya Ngawi-Madiun KM 6, ngawi, Jawa Timur. anda bisa menikmati wahan kereta gantung serta berbagai macam wahana air yang ada di kawasan ini. Selain itu, anda juga bisa berwisata kuliner di kawasan Waterboom Tirto Nirmolo.

4.    Kebun Teh Jamus
sumber google
Tidak hanya di kawasan puncak, Bogor saja anda bisa menjumpai kebun teh. Di daerah Ngawi pun anda bisa menemukan destinasi wisata kebun teh yang sangat menarik. Nuansa tropis serta hamparan pohon teh yang ada di kawasan ini memang menjadi salah satu keindahan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain kebun teh, anda juga bisa menemukan destinasi wisata lain didalamnya yaitu kolam renang serta bumi perkemahan, dan juga goa jepang yang tentu saja sangat menarik untuk dikunjungi.

5.    Benteng Pendem Ngawi
sumber google
Di kabupaten Ngawi, anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata sejarah seperti Benteng pendem Ngawi. benteng ini merupakan benteng peninggalan colonial Belanda yang berada di kelurahan Pelem, Ngawi kota. Dulunya benteng ini dihuni oleh tentara belanda sebanyak 250 orang. Yang dipimpin oleh jendral perang belanda Van Den Bosch. Kelebihan dari kawasan wisata ini, karena mudahnya untuk mengakses ke lokasinya, karena memang jaraknya dekat dengan pusat pemerintahan Ngawi.


So jangan bingung untuk menentukan tempat liburan yang cocok untuk disambangi di Jawa Timur, Ngawi aja banyak destinasi tempat wisata yang siap untuk anda eksplorasi bersama keluarga. Yuk saatnya rencanakan liburan bersama keluarga

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur "

  1. q pernah wisata kesini. emang bner" keren tempatnya.

    ReplyDelete
  2. Selalu ngiler kalau lihat air terjun :-O

    ReplyDelete
  3. wah baru tahu begitu banyak yg ada di ngawi, dulu lagi kecil suak kemari nganterin pembantu kalau pulkam

    ReplyDelete
  4. baru tahu di Ngawi ada air terjun
    salam sehat dan semangat

    ReplyDelete