Kulinerwisata

Wisata Kuliner Bandung yang Memanjakan Lidah

Kota Bandung adalah salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun turis asing. Beragamnya objek wisata yang ada di Bandung membuat Bandung menjadi daerah tujuan wisata yang asyik dan selalu menarik. Objek wisata yang tersebar di pelosok kota Bandung sangat memanjakan para pecinta travelling yang gemar menjelajahi tempat-tempat indah, wisata sejarah, wisata belanja maupun wisata kuliner Bandung. Wisata kuliner Bandung memang sangat unik, selain makanan yang enak, kuliner di Bandung membawa citarasa khas dan tak terlupakan. Baca Tempat wisata keluarga di Bandung.

Menikmati wisata kuliner Bandung sebaiknya bersama dengan rombongan baik keluarga maupun dengan sahabat, karena pasti akan lebih seru. Dan sebelum mulai wisata kuliner di kota Bandung, pastikan perut Anda masih kosong karena akan ada banyak sekali makanan enak yang akan berjejal di perut Anda. Sudah siap untuk berwisata kuliner di Bandung? Berikut beberapa makanan khas kuliner Bandung yang bisa Anda coba dan nikmati.

1. Nasi Tutug Oncom
 Wisata Kuliner Bandung Nasi Tutug Oncom
Wisata kuliner Bandung yang satu ini memang sangat khas Bandung. Oncom yang dimasak dicampur langsung dengan nasi, ditambah bumbu-bumbu lalu dibungkus daun pisang kemudian dibakar. Aromanya khas dan sangat lezat dimakan hangat-hangat ditemani ayam goreng atau tempe goreng serta lalapan.
sumber : google

2. Mie Kocok
 Mie kocok adalah salah satu menu khas wisata kuliner Bandung berupa mie yang dicampur dengan bakso dan kikil sapi kemudian disiram dengan kuah khas yang segar.
sumber : google

3. Peuyeum
 Bandung Peuyem
Jangan pergi dari Bandung sebelum Anda menenteng kuliner khas Bandung ini. Peuyeum memang sudah menjadi ikon wisata kuliner Bandung yang wajib Anda jadikan oleh-oleh khas yang lezat.
sumber : google

Bandung memang gudangnya makanan enak. Berbagai macam makanan dapat kita temukan di Bandung, bahkan makanan-makanan khas Bandung sudah tersebar ke berbagai daerah. Wisata kuliner Bandung menawarkan sensasi istimewa makan enak di tempat yang indah. Masih banyak makanan enak lain yang bisa Anda cicipi di Bandung. Beberapa diantaranya malah sudah tersebar di seantero Indonesia seperti batagor dan siomay.

Kota Bandung sangat kaya dengan wisata kuliner khasnya. Bandung yang dijuluki Paris van Java ini memiliki wisata kuliner Bandung yang sangat beragam dan sayang sekali untuk dilewatkan. Jalan-jalan di Bandung sambil menikmati udara segar, belanja, tidak akan lengkap tanpa mencicipi wisata kuliner Bandung. Kuliner khas Bandung yang lezat dan menggugah selera wajib Anda coba jika Anda berkunjung ke Bandung.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Wisata Kuliner Bandung yang Memanjakan Lidah"

  1. Kota Bandung memang terkenal dengan ragam kulinernya yang menggoda lidah.. Jadi laper melihat penampakan nasi tutug oncom tuh..

    ReplyDelete
  2. Mba rian pamer mi kocok aku jadi kangen pengin makan mie kocok. Enak sih. Dulu banget pernah main ke Cimahi dan makan Mie kocok di sana.

    ReplyDelete
  3. Saya penasaran sama Cuanki gara2 lihat status Pak Ridwan Kamil beberapa hari yg lalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk yuk dicoba mbak, ke bandung kita hehehe

      Delete
  4. Setiap daerah di Indonesia selalu punya kuliner khas
    Bandung saya suka soto yang pakai lobak dan pisang molen kartikasari yang tersohor
    salam sehat dan semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih soto pakai lobak? belum pernah nih, perlu dicoba ke bandung

      Delete
  5. Wah nomer 2 tuh mbak sepertinya membuat lidah saya bergoyang, wajib di coba nih kalo main ke kota bandung nanti :D

    ReplyDelete
  6. saya tertarik sama yang nomor satu itu. bikin saya langsung laper ini.hehe
    pengen nyoba kuliner-kuliner yang ada di bandung.

    ReplyDelete
  7. Waktu di Bandung saya gagal nyicipin tutug oncom :( Sekarang jadi penasaran

    ReplyDelete