Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Barat

Sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, sebagian besar tempat wisata di Jawa Barat berupa pantai. Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati para wisatawan karena di pantai kita dapat melakukan berbagai aktifitas seperti bermain air, surfing, memancing dll. Di Provinsi Jawa Barat menawarkan beragam tempat wisata pantai yang sangat indah dengan pemandangan yang berbeda.

Berikut ini ada beberapa daftar pantai yang kiranya bisa menjadi tempat anda berlibur ketika berada di Provinsi Jawa Barat :

Wisata Pantai Di Jawa Barat

1. Pantai Pangandaran
sumber google
Pangandaran merupakan nama pantai yang sangat terkenal dikalangan wisatawan. Bukan hanya para wisatawan domestik saja tetapi wisatawan internasional pun banyak menghabiskan waktu liburannya dipantai ini. Pantai Pangandaran berada di Kabupaten Ciamis tepatnya berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah. Ditempat ini pengunjung dapat melakukan beragam kegiatan termasuk berenang, bermain banana boat, surfing dll.

2. Pantai Apra Cianjur
sumber goole
Pantai yang memiliki nilai sejarah tinggi ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata anda selanjutnya. Konon dipantai ini terdapat benteng bersejarah, namun hingga kini benteng tersebut sudah tidak dapat kita jumpai keberadaannya. Pantai yang terletekan di Kecamatan Tanggeung, Kab. Cianjur ini merupakan pantai dengan panorama alam sangat indah. Dengan tempat parkir yang luas, anda akan lebih nyaman memarkir kendaraan anda dan anda pun bisa bersantai ria bersama keluarga tercinta di pantai ini.

3. Pantai Cibangban Sukabumi
sumber google
Beranjak ke Kabupaten Sukabumi ada sebuah pantai yang tak kalah menarik dengan pantai lainnya yaitu Pantai Cibangban. Pantai ini berada didesa Cisolok Kabupaten Sukabumi. Disini anda dapat melakukan beragam aktifitas seperti berenang dan bersantai. Dengan ombak yang cukup tenang mungkin kurang cocok untuk bermain surfing. Namun menariknya ditempat ini ada sebuah bukit dimana anda bisa melihat keindahan Pantai Cibangban dari atas bukit tersebut.

4. Pantai Cijayana Garut
sumber google
Salah satu pantai indah di Jawa Barat yaitu Pantai Cijayana. Pantai Cijayana memiliki tepian yang sangat luas yaitu mencapai 9 hektar dimana pada pantai tersebut banyak ditumbuhi tanaman pandan bidur yang terhampar luas disepanjang pantai. Setiap menjelang musim liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan terutama wisatawan domestik yang berdomisili disekitar kota Garut.

5. Pantai Cipatujah Tasikmalaya
sumber google
Pantai Cipatujah bisa menjadi destinasi wisata anda ketika berada di Tasikmalaya Jawa Barat. Pantai dengan ombak yang cukup besar ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis terutama ketika menjelang sore hari. Anda bisa melihat keindahan sunset dengan pemandangan rumput hijau yang terhampar luas. Pantai Cipatujah berada di Kecapatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dan untuk aktifitas yang bisa anda lakukan dipantai ini seperti memancing, bermain ombak, berperahu dll.


Pantai memang selalu menjadi tempat wisata pilihan untuk mengisi waktu liburan dan bagi anda yang tengah berlibur di Provinsi Jawa Barat tidak ada salahnya jika anda coba mengunjungi beberapa pantai yang telah kami sebutkan diatas. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Barat"

Post a Comment

Terkini