Kulinerwisata

Kisah dibalik Sukses Mba Anita

Ada Cinta
Ada cinta disetiap detik kehidupan yang kumiliki
cinta tanpa batas, tanpa pamrih
karena Dia adalah cinta itu...

Sajak diatas ditulis oleh Mba Anita Caronila Tampubolon atau biasa di panggi Mba Anita pemilik blog anitadcaritas.blogspot.co.id di blognya

Mba Anita merupakah seorang wanita berasal dari Pekanbaru, Riau. Mba Anita memilik latar belakang ilmu kesehatan, beliau dulu menjadi seorang bidan rumah sakit swasta di Riau. Kesibukan sehari-hari menjadi tenaga medis membuat dia selalu mengurungkan hobby di dunia tulis menulis.


Mba Anita menikah dan sepakat dengan sang suam untuk hidup di Jakarta, tepatnya Januari 2015 Mba Anita resign dari rumah sakit dan pindah ke ibukota yang sesak. Setelah tinggal di Jakarta dia mulai mencoba mendaftar pekerjaan di berbagai rumah sakit di Jakarta. Setelah beberapa lama menunggu akhinya ada rumah sakit yang memanggil untuk interview, tapi bersamaan dengan itu pula ada berita bahagia bahwa mba Mba Anita tengah mengandung. Panggilan dari Rumah Sakit pun dia datangi, tetapi pada saat interview Mba Anita jujur menceritakan tentang kehamilannya. Pihak rumah sakit menyarankan untuk menjaga kesehatan hingga melahirkan, memang jawaban ini sudah ia pikirkan sebelumnya karena mana ada perusahaan yang mau menerima pegawai baru yang sedang hamil dengan segala efek kesehatannya.

Akhirnya Mba Anita memilih menjaga kesehatan dan karunia yang luar biasa yaitu kehamilannya. Sebagai seorang wanita yang sedang hamil, tidak mudah menjaga moodnya yang naik turun untuk selalu dirumah dan diam saja. Kelama ini Mba Anita yang selalu sibuk di rumah sakit, membuat dia tergugah untuk melakukan sesuatu agar tidak bosan. Setelah membaca banyak informasi akhinya Mba Anita memilih untuk melakukan jualan online menggunakan bbm dan facebook.


Hobby menulis saya pun tergugah saat menerima informasi ada kursus pembuatan buku, tapi akhirnya urung karena alasan lain. Sambil terus melakukan julan online dia dibuatkan blog oleh suami, setelah blog jadi pelan-pelan mulai menulis. "Akhir Agustus 2015 kami pindah ke Bogor. Memasuki tahun 2016, saya berkomitmen untuk tetap produktif walau hanya di rumah saja. Keinginan untuk bekerja harus ditahan dulu. Saya menuliskan beberapa kata di kertas kecil. Resolusi 2016 “Be A Writerpreneur”. Dan tulisan ini saya tempelkan di dinding rumah sebagai motivasi" Ungkap Mba Anita.

Kini mba Anita malah mulai sibuk dengan kegiatan barunya menggeluti kegiatan tulis menulis. Mba Anita gabung ke beberapa komunitas di FB maupun WA yang memiliki passion sama tentang penulisan. Imbuhnya lagi "Dari kelas menulis ini saya mendapat beberapa job artikel, kemudian menawarkan diri kepada teman yang mempunyai fanpage untuk jasa copywriting atau artikel pendek di fp nya. Lulus dari kelas menulis artikel saya mendapat kesempatan bergabung dengan tim untuk menulis artikel di salah satu website. Saya juga selalu semangat mengikuti beberapa workshop ataupun training yang berkaitan dengan impian saya ini"

Sukses terus ya Mba Anita :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kisah dibalik Sukses Mba Anita"

  1. Terimakasih tulisannya Mba Rian. Ngikut semangat nge-blog Mba Rian juga nih :)

    ReplyDelete
  2. Semangat ngeblog terus Mbak Anita, semangat belajar biar terwujud resolusinya sebagai writerpreneur :)

    ReplyDelete