Kulinerwisata

Mengenang Sejarah di Wisata Candi Borobudur

sumber google
Candi Borobudur merupakan tujuan wisata yang banyak dipilih baik oleh wisatawan lokal maupun internasional. Kandungan sejarah yang kental dengan bangunan fenomenal menjadi pilihan para wisatawan. Bangunan yang merupakan karya buatan manusia pada zaman dahulu ini telah menjadi bukti tersendiri betapa gigihnya masyarakat zaman dahulu. Berbagai informasi penting seputar sejarah bisa anda nikmati dalam wisata Candi Borobudur.

Untuk menikmati pesona Candi Borobudur, anda cukup berkunjung ke daerah Magelang. Akses ke tempat ini cukup mudah dengan banyaknya sarana transportai yang bisa dipilih. Bangunan yang telah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini memiliki keindahan yang luar biasa yang sayang untuk dilewatkan.

Kelebihan Wisata Candi Borobudur

Pesona Candi Borobudur tidak bisa dielakkan lagi menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, beberapa kelebihan dari wisata Candi Borobudur adalah sebagai berikut:
  • Bangunan Budha yang unik dan menarik

Bangunan Candi Borobudur cukup unik dengan adanya stupa dan arca Budha yang dibangun dengan tujuan tertentu.
  • Adanya informasi sejarah

Anda bisa mengenalkan sejarah secara langsung kepada anak dengan menunjukkan bangunan Candi Borobudur dan relief di dindingnya.
  • Banyaknya penjual oleh-oleh

Kerajinan tangan yang menarik bisa anda dapatkan dengan mudah disini. Diantaranya adalah kerajinan tangan berupa patung mini Candi Borobudur.
  • Dekat dengan Candi Prambanan

Selain menikmati pesona Candi Borobudur, anda pun bisa berkunjung ke Candi Prambanan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur.

Sebelum melakukan wisata Candi Borobudur, sebaiknya and atelah menyiapkannya dengan matang. Persiapkan perlatan yang harus dibawa dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen kebersamaan dalam liburan. Selain itu, jangan lupa untuk berjalan-jalan di area Candi Borobudur. Banyak sejarah yang bisa dipelajari dari menikmati bangunan serta relief yang ada di dinding candi.

Sebagai penghujung hari, anda bisa berburu suvenir. Selain menikmati pesona Candi Borobudur, suvenir bisa menjadi oleh-oleh yang menarik untuk kerabat di rumah. Terdapat pula makanan khas jika anda tidak ingin membeli barang.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mengenang Sejarah di Wisata Candi Borobudur"

  1. aah, Borobudur, candi yang megah dan meninggalkan kisah yang megah pula :)

    ReplyDelete
  2. belom pernah maen ke candi yg satu ini :(
    tapi sering baca2 sejarahnya di internet, hebat banget org yg membangun candi ini

    ReplyDelete
  3. Kadang2 penjual di Borobudur suka maksa..tapi aku suka tukang pijat disana. Puas banget suamiku kmrn pijet.

    ReplyDelete
  4. Kadang suka kepikiran, dulu ngebangunnya gimana ya? Secara traktor dkk belum ada.

    Waktu kecil ke borobudur tp saya tidak dpt menikmatinya, krn terlalu ngemall pikirannya. Tempat2 bersejarah kyk candi atau museum saya gak suka. Sekarang pas dewasa baru nyesel, mau ke sana lagi blm kesampean. Hiks.

    ReplyDelete