Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Aceh Yang Menakjubkan

Provinsi yang merupakan provinsi terbarat di wilayah Indonesia ini, juga tak bisa dipandang sebelah mata mengenai potensi wisata yang ada di dalamnya. Provinsi yang memiliki ibukota Banda Aceh ini memang memiliki segudang potensi destinasi wisata yang sangat perlu untuk anda kunjungi. Di wilayah provinsi yang dijuluki serambi Mekkah ini memang memiliki beragam kondisi geografis mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Maka tak heran, anda akan banyak menjumpai destinasi wisata alam di provinsi yang memiliki nama lengkap Nangroe Aceh Darussalam ini.

Berbagai destinasi wisata seperti wisata pantai, pegunungan, hingga wisata sejarah dan kebudayaan bisa ditemukan di bumi serambi mekkah ini. Maka dari itu, Aceh bisa menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata anda, yang sedang mencari destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan anda. dan berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Aceh yang menakjubkan, dan tentu saja akan sangat sayang sekali untuk anda lewatkan.

Tempat Wisata Di Aceh Yang Menakjubkan

1.    Pantai Iboih
sumber google
Jika anda ingin menjumpai wisata pantai dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan, maka mengunjungi pantai Iboih bisa menjadi salah satu pilihan anda. pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang berkilauan dengan air yang jernih. Anda bisa melakukan aktivitas diving, snorkeling dan masih banyak lagi, tanpa harus menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Udara yang ada di kawasan Pantai Iboih ini juga terbilang masih segar dan asri. Dan tentu saja sangat cocok untuk anda jadikan tempat bersantai melepaskan penat.

2.    Masjid Raya Baiturrahman
sumber google
Masjid ini merupakan salah satu ikon dari provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1612 oleh Sultan Iskandar muda. Bangunan masjid ini memang sangat megah, maka dari itu, banyak masyarakat yang menjadikan masjid Baiturrahman ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang ada di Aceh. Kolam dan air mancur yang ada di masjid ini juga semakin menambah kemegahan serta keindahan arsitektur masjid yang tidak mengalami kerusakan yang parah ketika tsunami Aceh datang menerjang 2004 silam.

3.    Air Terjun Suhom
sumber google
Di Aceh, anda juga bisa mendapati destinasi wisata air terjun. Ketinggian dari air terjun yang berada di kawasan Desa Suhom, kecamatan Lhoong ini adalah sekitar 50 meter. Ketinggian air terjun ini dibagi menjadi dua tingkat, yang tentu saja menambah keindahan pemandangan yang ada di sekitarnya. Di tengah-tengah perjalanan menuju air terjun Suhom ini, anda akan menjumpai monyet-monyet yang merupakan penghuni sekitar area air terjun suhom.

4.    Kuala Merisi
sumber google
Jika anda ingin menikmati deburan ombak pantai yang tenang, maka mengunjungi pantai kuala merisi menjadi pilihan anda yang tepat. Pantai ini berada di Desa Ketapang, kecamatan Krueng Sabee, Aceh. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan garis pantai yang panjang.ombak yang menyapu bibir pantai ini juga terbilang tenang, sehingga sangat aman untuk anda jika ingin bermain-main air di pantai Kuala Merisi ini.

5.    Museum Tsunami
sumber google

Tentu anda sangat ingat dengan kejadian Tsunami yang menimpa Aceh dan sekitarnya 2004 silam. Untuk emmperingati dan mengenang korban tsunami aceh, dibuatlah museum ini. Museum yang beradadi jalan Iskandar Muda ini, didirikan pada tahun 2009. Di museum ini, ada banyak sekali benda-benda sisa terjangan ombak tsunami. Selain itu, di museum ini, terdapat sebuah alat elektronik yang berfungsi sebagai simulator gempa bumi.a

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Aceh Yang Menakjubkan"

Post a Comment