Kulinerwisata

Tempat Wisata di Kota Manado Wajib di Kunjungi

Orang Manado memang terkenal dengan keramahannya, pernah mendengar semboyan Torang Samua Basudara? semboyan ini artinya adalah Kita Semua Bersaudara. Karwna itu baik Tourist Domestic maupun Tourist International, pasti senang jika berkunjung ke Manado. Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini banyak memiliki Tempat Wisata, jadi kita tidak perlu bingung jika mengunjungi obyek wisata di Kota Manado. Karena saya akan menjelaskan berbagai Destinasi Wisata kepada anda yang ingin berwisata ke Manado, salah satu obyek wisata yang sangat diminati oleh wsatawan mancanegara yaitu Taman Laut Bunaken. Namun, bukan hanya Taman Laut Bunaken saja, Ada macam-macam obyek wisata lain yang wajib anda kunjungi yaitu sebagai berikut :

Tempat Wisata di Kota Manado Wajib di Kunjungi

1. Pantai Malalayang
sumber google
Pantai ini memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat menarik, jadi buat anda yang hobi menyelam tidak perlu khawatir karena di pantai ini peralatan menyelam sudah disediakan. Lokasi pantai ini cukup dekat dari pusat kota hanya 4 Km. Ciri khas dari pantai ini adalah pasirnya yang hitam. Karena ombak di pantai ini tenang anda bisa bermain dengan bebas. Disekitar pantai ini ada salah satu makanan khas Manado yaitu pisang goreng dengan sambal dabu-dabu. Paling cocok jika anda menikmati indahnya sunset di Pantai Malalayang dengan sepiring pisang goreng sambal dabu-dabu.

2. Taman Laut Bunaken
sumber google
Karena keindahan biota lautnya Taman Laut Bunaken pernah membuat kota ini dikenal dunia, pada tahun 2005 UNESCO menetapkan Bunaken sebagai salah satu situs warisan dunia. Karena disini adalah surga dunia dengan keindahan biota laut yang sangat kaya juga dengan ikan warna-warni yang semakin menambah keindahan taman laut ini. Anda bisa menempuh dengan speed boat selama setengah jam dari Pelabuhan Manado. Selain menyelam anda bisa menikmati kegiatan lain yaitu snorkeling dan fotografi air. Jika anda tidak bisa menyelam disini disediakan kapal selam yang didesain secara khusus. Waktu terbaik untuk menyelam adalah bulan Mei-Agustus. Bunaken telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti cottage dan penginapan lain, souvenir shop, diving center, dan perahu kaca.

3. Arung Jeram Sawangan
sumber google
Jika anda penggemar olahraga arung jeram anda wajib mencoba Arung Jeram Sawangan. Karena arusnya yang sangat deras seorang pemula wajib membutuhkan pemandu. Panjang lintasan yang ditempuh adalah 9 km, perjalanan akan dimulai di Desa Sawangan tepatnya di Resort River Dark. Selama diatas boat anda bisa menikmati rimbunnya pepohonan, bahkan jika sempat anda bisa melihat lucunya monyet-monyet yang bergelantungan diatas pohon. Untuk bisa menikmati wisata ekstrim ini anda bisa mengeluarkan budget sebesar Rp. 180.000.

4. Air Terjun Kima Atas
sumber google
Sesuai namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas, atau sekitar 15 km dari pusat kota Manado. Udara disini memang sangat sejuk karena banyaknya pepohonan. Air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan dengan aliran yang tidak begitu deras sehingga aman untuk berenang di kolam penampungan airnya. Jika tidak suka bermain air, Anda bisa menggelar tikar dan duduk bersantai sambil menikmati makanan khas yang dijajakan di lokasi. Jika anda kehabiaan uang tunai anda bisa menemukan ATM terdekat.

5. Nasi Kuning Toraja
sumber google

Setelah lelah berwisata anda pasti ingin beristirahat sambil menikmati kuliner khas Manado, salah satunya adalah Nasi Kuning Saroja. Warung Nasi Kuning Saroja ini berlokasi di Jalan Diponegoro. Makanan ini berwarna kuning dan gurih. Akan sangat enak bila dimakan dengan abon ikan cakalang, keripik ubi yang diolah mirip kentang, semur daging, dan sambal goreng. Harganya berkisar Rp 10 ribu dan jika hendak tambah lauk maka bayar Rp 5 ribu saja untuk tiap lauknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Kota Manado Wajib di Kunjungi"

Post a Comment