Kulinerwisata

Destinasi Tempat Wisata Di Puncak

Berlibur akhir pekan haram hukumnya jika anda tidak berkunjung ke daerah puncak. Keindahan berbagai objek wisata alam yang disajikan membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama dan ingin rasanya menyambangi kembali untuk kedua kalinya. Inilah alasanya, mengapa banyak berita di media yang sering menyiarkan kemacetan di kawasan Puncak Bogor saat liburan tiba.

Daerah puncak sering terjadi hujan, jadi tidak mengherankan suasana sejuk dan asri masih tetap terjaga yang telah menjadi ikon tersendiri. Karena itulah, puncak selalu menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang mengagumkan. Kawasan puncak sangatlah cocok untuk dijadikan relaksasi otak dan tubuh agar kembali segar. Berikut tempat yang bisa disambangi untuk mengisi liburan anda bersama keluarga. Tapi tetep jangan lupa ya kalian harus cari hotel di kawasan puncak supaya saat bermalam tidak kerepotan nantinya


Destinasi Tempat Wisata Di Puncak

1.Taman Safari Bogor
sumber google
Siapa yang tak mengenal taman yang satu ini? Nah, di kawasan Taman Safari Bogor anda bisa bermain sepuasnya dengan berbagai macam hewan.  Setiap akhir pekan taman safari selalu saja dikunjungi oleh para wisatawan. Hal yang menjadikan populer dari Taman Safari ini yakni konsep kebun binatang yang dilepas secara bebas, sehingga para pengunjung dapat lebih dekat berinteraksi dengan para binatang tersebut. Jika anda takut, bisa saja menggunakan mobil sambil memberi makan ke para hewan yang ada. Bukan hanya kebun binatang saja, anda juga bisa berenang di Safari Water Park dan permainan.

2. Agro Wisata Gunung Mas
sumber google

Jika anda telah bermain senang dengan para hewan, saatnya menikmati kesejukan dari hamparan hijau perkebunan teh di Puncak. Di situlah anda akan disuguhkan pemandangan menarik dengan melihat para pekerja yang sedang memetik teh. Setidaknya anda harus mengabadikan momen dengan jepretan kamera yang dilatar belakangi oleh daun teh yang memukau. Anda bisa juga mencoba Flying Fox dan lainnya.

3. Riung Gunung
sumber google
Ingatkah anda dengan presiden pertama Indonesia? Iya, siapa lagi kalau bukan Ir. Soekarno. Nah, di Taman Riung Gunung ini terdapat villa beliau yang lengkap dengan peningalannya. Bukan hanya keindahan alamnya saja, akan tetapi beberapa fasilitas yang disedikaan lumayan lengkap. Misalanya anda bisa menikmati wahana bermain di kolam renang, berwisata kebun teh, terapi ikan serta tempat outbond yang menarik.

4. Taman Wisata Matahari
sumber google
Bagi anda yang berkunjung ke Puncak wajib untuk menemukan Taman Wisata Matahari yang luasnya 30 ha. Sebaiknya ajak keluarga dan anak-anak karena taman ini memiliki makna edukasi. Selain itu, anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang telah disediakan seperti ATV, arung jeram, wahana bermain air , serta wisata sawah hingga pusat belanja. Karena itulah, Taman Wisata Matahri menjadi salah satu tempat populer.

5. Curug Panjang
sumber google
Selanjutnya ada objek wisata Curug Panjang yang merupakan sebuah air terjun. Di tempat ini bukan hanya terdapat satu air terjun saja, melainkan ada 4 air terjun yang bisa and anikmati. Bagi anda pecinta jalan-jalan alam, maka kawasan Curug Panjang sangat tepat untuk anda. Curug Panjnaf termasuk lokasi di Megamendung, sehingga anda bisa sepuasnya menjajaki sungai serta river trekking. Namun, semua itu tidak terlepas objek utama dari tempat ini, yaitu keindahan air terjun yang mendecak kagum

6. Telaga Warna
sumber google

Satu lagi sebagai akhir dari liburan anda di kawasan Puncak Bogor, yaitu Telaga Warna yan tidak boleh terlewatkan. Telaga warna termasuk objek wisata berupa danau alam, yang katanya air danau tersebut dapat berubah warna, sehingga dinamai Telaga Warna. Anda bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan, sambil bermain sepeda air atau perahu rakit dengan mengarungi danau.

Saatnya anda bersama keluarga tercinta menjadwalkan di akhir pekan atau hari libur nanti untuk berlibur menikmati destinasi tempat wisata yang berada di Puncak. Sebaiknya lakukan pemberangkatan lebih pagi, supaya tidak terjadi masalah macet berlebih.


x

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Destinasi Tempat Wisata Di Puncak"

  1. Di Puncak bogor ada agrowisata juga ya Mba? Wah...kapan ya bisa ke sana? Kalo agrowisata yang di Malang aku dah pernah mengunjunginya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nich, bagus lagi pasti ngajak anak2 asyik

      Delete
  2. yg telaga warna aku baru tau nih ^o^... cakep bgt, jd pgn datangin.... susah ga ya akses kesana...

    ReplyDelete
  3. Taman Safari
    beberapakali kami sekeluarga mengunjungi
    salam sehat dan semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas, luas ya jadi skalian olah raga hehe

      Delete
  4. Wah banyak juga ya pilhan tempat wisata di bogor jadi bingung nih milih yang mana apa semuanya saja yang dikunjungi.

    ReplyDelete
  5. Taman Safari itu favorit keluarga bangeeet. Adem dan edukatif juga untuk anak-anak yaaa :D

    ReplyDelete
  6. Kayak di nDieng ya Rian, ada telaga warnanya juga.

    ReplyDelete
  7. Ilustrasi foto utk telaga warnanya salah mba. Itu mah telaga warna dieng. Telaga warna yg di puncak bogor bkn sperti itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ia mas udah aku ganti. Makasih koreksinya

      Delete