Kulinerwisata

Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung

Beruntungnya jika Tulungagung terletak di daerah pesisir pantai, tepatnya selatan Pulau Jawa atau di tepi Samudera Hindia. Karena itulah banyak ditemukan objek wisata pantai. Sayangnya masih banyak para traveler yang belum tahu keberadaan pantai-pantai tersebut. Meskipun demikian, potensi Tulungagung akan pantainya bisa dibilang baik karena masih alami dan asri.

Tulungagung terkenal dengan daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia. Jadi, anda dilarang berpresepsi bahwa kota yang pupuler akan kuliner khasnya lodho ayam ini hanyalah mengandalkan objek pantainya saja. Di samping itu, masih ada beberapa tempat  yang lumayan bagus. Diantara tempat wisata yang bagus tentu akan menarik seperti ini. 

Pilihan Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung

1.Pantai Lumbung
sumber google
Potensi pantai Tulungagung yang pertama adalah Pantai Lumbung. Anda cukup datang saja di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Molang mudah sekali ditemukan, dengan berjalan terus dan tibalah anda di Pantai Lumbung. Setelahnya anda akan disuguhkan dengan karang-karang besar yang menghiasi dibagian bibir pantai. Bisa dibilang Pantai Lumbung kaya akan pesona karangnya.

2. Pantai Pathok Gebang
sumber google
Bagi anda pecinta petualang dengan berjalan menyusuri berbagai medang yang menantang bisa saja menyambangi Pantai Pathok Gebang. Jika anda ke situ maka akan menaiki dan menuruni perbukitan, lantas menyeberangi hutan alam dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Akan tetapi, seketika anda sampai di pantai ini bersiaplah akan disambut dengan tebing dan karang yang lumayan besar. Suara deburan ombak yang cukup tinggi membuat anda merasakan lautan yang bebas.

3. Pantai Popoh
sumber google
Pantai Popoh yang merupakan pantai populer di Tulungagung. Letaknya di kawasan teluk, sehingga ombak di tepian pantai sangatlah bersahabat. Sama seperti pantai-pantai sebelumnya, Pantai Popoh juga memiliki tebing karang namun terjal. Dengan begitu anda alan merasakan santainya berjemur di tepi pantai atau sekedar bermain air. Karena itulah pantai yang satu sangat pas untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Sementara ada juga sewaan berupa perahu nelayan untuk menyusuri kawasan teluk.

4. Air Terjun Lawean
sumber google
Air Terjun Lawean merupakan air terjun yang tingginya sekitar 100 meter dan merupakan air terjun yang favorit untuk dikunjungi. Anda harus bersusah payah dahulu sebelum mencapai air terjun yang penuh dengan keindahan ini. Beberapa yang harus anda jalani seperti melewati 9 sungai dengan jalanan yang berbukit-bukit. Jika anda suka berpetualang tidak masalah, akan tetapi jika tidak setidaknya siapakan fisisk yang kuat. Nah, Air terjun ini bisa dijangkau sekitar 25 km di sisi barat daya Tulungagung.

5. Candi Dadi  
sumber google
Candi Dadi sangat cocok bagi anda yang senang dengan budaya Indonesia. Di candi ini, anda tentunya akan menyaksikan beberapa sisa bangunan yang sudah kuno, sehingga menambah pengetahuan dimana sejarah itu benar-benar anda dan terjadi. Candi yang terbuat dari bahan batuan berupa andesit ini merupakan candi tunggal. Beberapa desain bangunannya, terdiri dari batur-batur serta  kaki candi yang begitu unik.


Bagi anda para traveler yang suka berpetualang, tidak ada salahnya untuk mampir ke Tulungagung. Setidaknya karena banyak pilihan  tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selamat menjelajah dan jangan nyampah. Tetaplah menjaga lingkungan alam. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung"

  1. Di tulung Agung banyak banget ya Mba tempat wisata yang bagus buat dikunjungi.. Semoga deh ada kesempatan jalan2 ke sana..

    ReplyDelete