Kulinerwisata

Tips Milih Baju Lebaran Wanita

Lebaran sudah semakin dekat dan beberapa orang sudah mulai sibuk mempersiapkan untuk puasa yang akan dimulai beberapa hari ke depan. Tak terkecuali beberapa orang mulai mempersiapkan juga untuk hari lebaran, supaya saat lebaran biaya tak terlalu membengkak. Saya memiliki tips memilih Baju Lebaran untuk aneka bentuk tubuh, simak yuk!

Tubuh Mungil
Bagi wanita yang memilki tubuh kecil atau mungil kadang kesulitan karena saat pemilihan baju yang salah mengakibatkan pengguna bajunya semakin terlihat pendek. Untuk tubuh mungil memilih baju yang tidak terlalu panjang seperti terusan, karena akan menciptakan kesan semakin pendek. Ada baiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat ditambah dengan sepatu hak untuk kesan tinggi Busana muslim yang longgar bukan pilihan yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika memilih busana muslim 'two-pieces'.

Tubuh Lurus
Bagi peemilik tubuh lurus, sebaiknya berikan tambahan lekukan tubuh supaya terlihat baik. Pilih baju muslim yang berpotongan di pinggang. Misalnya saja gamis atau kebaya yang dilengkapi detail pada pinggang. Ada yang tidak suka dengan model terusan sebaiknya menggunakan model 'two-pieces'. 


Untuk tubuh lurus, sebaiknya hindari model baju yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh yang sebenarnya. Namun, bukan berarti gak bisa mengenakan busana yang terlampau longgar. Pakaian seperti ini justru membuat  semakin tak memiliki lekuk tubuh.

Tubuh Jam Pasir
Pilihan untuk bentuk tubuh jam pasir itu lebih bervariatif. Kita hanya perlu mempertegas kelebihan yang ada, yaitu lekuk tubuh. Berekpresi dengan baju yang memilik detail pada pinggang, salah satunya gamis berdraperi. Untuk alternatif lain, bisa mencoba gaya retro ala tahun '50an yang sedang tren. Misalnya, rok maxi berpotongan high waist yang dipadukan bersama kaus pas badan berlengan panjang. Bagi pemilik tubuh jam pasir, hindari memilih baju muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh kita


Tips diatas untuk memberikan informasi sebelum kita mencari pilihan baju yang tepat, pasti semua orang tidak ingin membeli baju yang gak sesuai donk. Sebelum cari di toko, kunjungi koleksi Baju Lebaran terbaru secara online siapa tau kamu cocok lho! Jangan lupa persiapkan referensinya ya, supaya bener-bener mantep. Selamat mempersiapkan lebaran kamu ya!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Milih Baju Lebaran Wanita"

  1. Wah..ntar lagi Lebaran tapi aku belum punya baju Lebaran..hehe.. Tubuhku bentuknya lurus alias kurus..agak susah nyari ukuran baju yang pas di badan..

    ReplyDelete