Kulinerwisata

10 Tempat Wisata Populer Garut

Berikut ini informasi tentang tempat wisata di wilayah Garut yang paling menarik dan direkomendasikan bagi pengunjung. Kota yang cukup sejuk dan memiliki obyek liburan yang bervariasi seperti pegunungan, laut, danau dan bahkan pusat belanja oleh-oleh terkenal yang berbentuk dodol. Memang, tempat menarik yang ada, lokasinya di luar pusat kota Garut. Tetapi obyek wisata yang kami rekomendasikan ini cukup dekat dan masuk wilayah administratif kota ini.

Adapun 10 tempat wisata yang cukup populer di wilayah Garut diantaranya:

1.     Pemandian Air Panas
Dari pusat kota menuju obyek ini hanya ditempuh dalam waktu 10 menit saja. Sedangkan jika anda berangkat dari kota Bandung, maka jaraknya sekitar 55 kilometer. Di tempat ini sangat cocok jika anda datang dan menginap. Karena lokasinya yang sejuk dan semua sumber air cukup hangat. Baik kolam, sungai dan bahkan air di penginapan murah juga merupakan air panas (hangat). Di Cipanas Garut juga terdapat water park yang menyatu dengan hotel.


2.     Resort Kampung Sampireun
Sebuah hotel dengan kamar-kamar yang berada di tengah danau. Memang, yang berwisata ke Kampung Sampireun biasanya kalangan orang kaya. Tetapi pada waktu-waktu tertentu resort ini mengadakan promo kamar yang sangat spektakuler.


3.     Situ Bagendit
Lokasi obyek wisata ini berada di kecamatan Banyuresmi. Biasanya pengunjung datang ke danau yang indah ini untuk bermain sampan (rakit) dan memancing. Penataan Situ Bagendit juga cukup representatif bagi yang ingin berlibur dalam ketenangan wilayah danau.


4.     Gunung PapandayanBagi pecinta alam yang hobi naik gunung, keindahan gunung Papandayan tidak diragukan lagi. Apalagi di puncak gunung ini terdapat sumber air panas dan pemandangan kawahnya tidak tertandingi. Biasanya setelah puas menikmati sunrise, para pendaki ini barulah beranjak turun.


5.     Wisata Candi Cangkuang
Lokasinya berada di kecamatan Leles, Garut. Candi ini mirip dengan kondisi pura Hindu yang biasanya juga merupakan obyek wisata di Bali. Candi Cangkuang merupakan peninggalan bersejarah sejak zaman kerajaan Sunda Galuh. Yang menarik, anda harus menaiki rakit untuk menyeberangi danau agar dapat merapat ke candi ini.


6.     Telaga Bodas
Berbentuk danau kawah putih yang sangat indah. Mirip dengan kawah putih di Ciwidey. Seperti halnya tempat wisata lainnya di Garut, berada di Wanaraja, dan di lokasi ini anda juga dapat berendam di pemandian air panas yang konon dapat menyembuhkan penyakit kulit.


7.     Uji Nyali Di Arung Jeram Sungai Cimanuk
Banyak yang menyebutkan kualitas jeram di sini adalah medium. Jadi bagi anda yang belum pernah mencoba rafting, sebaiknya sampaikan kepada penjaga (team pendamping) agar dipilihkan jeram yang masuk kategori beginner.


8.     Pantai Santolo
Lokasinya cukup jauh yaitu di daerah Pameungpeuk. Wisata Garut yang eksotis dengan pantai pasir putih menarik perhatian pengunjung saat weekend dan hari libur. Karang-karang yang ada di sekitar pantai menambah nilai eksotis Pantai Santolo ini.


9.     Belanja Dodol Garut
Di pusat kota, biasanya wisatawan menuju pasar besar untuk mencari oleh-oleh dodol. Rasanya yang manis dan tidak lengket dibanding dodol di kota lain menjadikannya sebagai makanan favorite dan pasti menjadi buruan siapapun yang datang ke kota ini.


10.  Wisata belanja Jaket Kulit
Kualitas jaket kulit yang dihasilkan oleh pengrajin di sini sudah terkenal hingga luar negeri. Jaket yang terbuat dari kulit domba ini dijual cukup murah. Padahal jika anda membelinya di mall-mall kota besar, harganya mencapai jutaan rupiah.


Demikian informasi yang semoga berguna bagi anda yang ingin berlibur dan menikmati keindahan tempat wisata di kota Garut yang menarik. Sebagai bagian dari wilayah Sunda Jawa Barat, keindahan alam yang sejuk dan udaranya segar akan anda nikmati di kawasan ini.





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 Tempat Wisata Populer Garut"

  1. saya ke garut pernahnya ke santolo waktu lg mampir ke pamengpeuk

    ReplyDelete