Kulinerwisata

7 Tempat Wisata di Bogor

Kota Bogor dan sekitarnya identik dengan pariwisata yang bervariasi jenisnya. Ada tempat wisata alam (natural), bangunan bersejarah, taman buatan dan wahana permainan yang seru serta city tour lainnya. Sebagai obyek liburan khas area Sunda, di wilayah yang memiliki kondisi geografis dan pemandangan indah ini anda dapat menyegarkan mata dan pikiran sehingga dapat menurunkan tingkat stressing yang tinggi. Sangat tepat berkunjung ke obyek yang kami sebutkan, jika anda seorang pekerja keras. Apa saja tempat wisata di Bogor yang alami? Silakan ikuti informasinya di bawah ini.

Adapun 7 tempat berlibur yang natural diandalkan oleh kota Bogor diantaranya:
  1. Curug Cilember

    Lokasi obyek wisata alami ini berada di Cisarua. Perjalanan menuju tempat ini melalui jalan pedesaan yang cukup mulus hingga menuju pintu masuk kawasan air terjun. Curug Cilember sebenarnya terdiri atas tujuh air terjun yang sangat indah. Butuh fisik yang prima jika anda ingin mengunjungi semuanya.

  2. Situ Gede Dramaga

    Letaknya bersebelahan dengan hutan kota Dramaga di kawasan IPB Bogor. Bagi anda yang hobi mancing, tempat ini direkomendasikan sebagai spot pemancingan di akhir pekan.

  3. Telaga Warna
    Lokasi obyek wisata berbentuk danau yang tenang dengan pantulan warna-warni alam sekitarnya ini berada di Puncak Pass. Banyak pengunjung yang terpukau dan betah berfoto di telaga warna yang didominasi warna hijau pantulan pohon pada permukaan airnya. Jalan masuk menuju telaga warna ini terdapat beberapa tempat yang menjual souvenir murah khas wilayah setempat.

  4. Curug Panjang di Megamendung

    Sesuai namanya, lokasi air terjun favorite para pecinta alam yang hobi camping ini berada di kecamatan Megamendung, sekitar 20 kilometer dari kota Bogor. Beberapa pecinta olah raga tracking sepeda juga menyukai tempat menarik dengan sungai bebatuan ini.

  5. Curug Kembar

     Keindahan dari air terjun ini adalah dua curug yang berdekatan yang didasarnya menyatu pada satu sungai. Itulah sebabnya obyek alam ini dinamakan curug Kembar. Jika ingin melihat keindahannya, anda dapat menuju desa Batulayang, Cisarua Bogor.

  6. Konservasi Alam Bodogol
    Kawasan hutan di Babakan Kencana yang berada di dekat Lido Cigombong. Di hutan yang natural ini anda akan menemukan air terjun dan jembatan gantung yang panjang. Pemandangan dari jembatan titian ini sangat eksotis.

  7. Pemandian air panas gunung Salak Endah di desa Ciparay
    Lokasinya di kecamatan Pamijahan, Bogor. Banyak wisatawan yang berlama-lama berendam di sungai yang airnya konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Anda tertarik mengunjungi obyek alami yang ada di wilayah Bogor dan sekitarnya ini? Sediakan waktu berlibur beberapa hari agar puas menikmatinya dan membuat segar pikiran anda. Sebagian besar lokasi wisata berada di kawasan Puncak yang sudah terkenal di Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "7 Tempat Wisata di Bogor"

  1. Kalo inget Bogor inget Taman Topi.. masih adakah taman tersebut? Itu dulu sepuluh tahun yg lalu saat ke Bogor pertama kalinya..

    ReplyDelete
  2. Wah lokasi ini dekat dari rumah saya. Kecuali Telaga Warna, belum pernah ke tempat yang lainnya:)

    ReplyDelete
  3. Pingin bisa ke Bogor .... Semoga ada kesempatan

    ReplyDelete