Kulinerwisata

Cara Memasak Resep Ceker Ayam Semur Santan


Ceker ayam atau bagian kaki ayam ini juga ternyata dapat kita olah menjadi suatu masakan yang tidak kalah enaknya dengan daging ayam, dan cukup banyak pula cara untuk mengolah salah satu bagian dari ayam ini. Dan cara mengolah yang paling sering dilakukan ialah diolah menjadi sebuah sup, dan lebih sering disebut dengan nama sup ceker. Namun jika anda merasa bosan dengan cara mengolah kaki ayam dengan cara dijadikan sup.

Maka anda bisa mencoba resep masakan ayam yang satu ini, yaitu Resep Ceker Ayam Semur Santan. Rasanya juga tidak kalah enak dengan cara dijadikan sup. Jika anda tertarik untuk mencoba resep masakan ayam yang satu ini, maka anda bisa melihat Cara Memasak Ceker Ayam Semur Santan yang akan kami berikan berikut ini.

Bahan dan Bumbu Semur Ceker Ayam
·    ½ kg ceker ayam
·    ½ sdt garam
·    ½ sdt merica
·    ½ sdt Royco ayam
·    60 ml santan kental
·    1 sdm minyak untuk menumis
·    4 sdm kecap manis Bango
·    400 ml air

Bumbu Yang Di Haluskan
·    3 siung bawang putih
·    1 sdm ketumbar
·    1 cm pala
·    1 cm lengkuas
·    4 buah cabe merah, buang biji
·    4 butir bawang merah

Cara Memasak Ceker Ayam Semur Santan
·    Bersihkan terlebih dulu ceker ayam, potong semua kukunya kemudia rendam menggunakan air jeruk nipis tunggu selama 15 menit. Kemudian anda rebus ceker ayamnya selama kurang lebih 30 menit, lalu anda angkat kemudian tiriskan.
·    Berikutnya tumis semua bumbu yang dihaluskan sampai harum, tambahkan air dan juga santan yang kental. Aduk hingga rata.
·    Setelah itu masukan ceker ayam dan tambahkan garam, merica, dan juga royco ayam sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah.
·    Lalu tambahkan kecap dan aduk kembali sampai semua bumbunya menyerap dan matang. Setelah matang, lalu angkat ceker ayam dan sajikan.

Selamat mencoba bagi anda yang ingin mencobanya.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memasak Resep Ceker Ayam Semur Santan"

  1. Aku suka banget sama ceker ayam hehehe :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete