Kulinerwisata

Inilah Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey

Ciwidey merupakan sebuah Kecamatan yang ada di Bandung dan sekaligus menjadi kawasan wisata terbaik dikota Bandung. Setidakny ada enam tempat wisata menarik di kawasan tersebut salah satunya yaitu Kebun Strawberry Ciwidey. Karena berada didaerah dataran tinggi sehingga hasil perkebunan di Ciwidey lebih didominasi tanaman seperti teh, buah strawberry dan berbagai jenis sayuran.

Kebun Strawberry ini menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi karena bukan hanya melihat-lihat saja tetapi anda juga memetik dan menikmati buah strawberry hasil petikan tersebut sehingga masih sangat segar. Selain kebun strawberry, ada beberapa tempat indah lain yang bisa anda kunjungi di Ciwidey salah satunya sebagai berikut.

Bandung jadi surganya wisata di Jawa Barat, saking banyak nya kita tidak bisa menikmati liburan disana satu hari saja. Kita bisa menikmati liburan disana beberapa hari, sebelum berangkat cari referensi hotel pas untuk kelg. Hotel di Bandung tarifnya bervariasi, tarif Hotel Seraton Bandung misalnya mulai dari 700.000 per malam. Dengan harga menengah kita bisa menikmati pesona dan fasilitas yanga ada, semua istimewa.

Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey

1. Perkebunan Rancabali Ciwidey
sumber google
Perkebunan Rancabali adalah perkebunan teh yang sekaligus menjadi tempat wisata alam yang menarik. Untuk masuk kekawasan ini anda dikenakan biaya sekitar 30 ribu dan selain itu juga terdapat pabrik teh yang bisa kita kunjungi pula untuk melihat proses pembuatan teh dan tentu untuk menyambangi tempat ini anda juga dikenakan biaya sekitar 5ribu per orang. Di pabrik ini, anda juga akan dikenalkan dengan berbagai pengetahuan seperti penanaman, pembibitan, pemeliharaan hingga pengolahan hingga menjadi teh kemasan.

2. Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey
Waktu terbaik untuk datang ketempat ini yaitu sore hari. Sore hari anda bisa berendam sambil air panas sambil menikmati udara segar dari hutan pinus dan kebun teh yang ada disekitar pemandian. Anda akan merasakan kenyamanan dan barang siapa yang mandi dipemandian tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Disarankan bagi anda yang mandi dipemandian ini sebaiknya tidak terlalu lama, cukup sekitar 1 jam saja.

3. Kawah Putih Ciwidey
Ciwidey memang sangat terkenal dengan Kawah Putihnya. Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 44 km dari pusat kota bandung dan bagi anda yang berada ditempat ini, anda akan menyaksikan pemandangan yang sungguh memikat. Air danau berwarna putih kehijauan dengan batu kapur yang terhampar mengitari danau menambah keeksotisan Kawah Putih Ciwidey. Menurut cerita, konon kawah putih ini merupakan tempat berkumpulnya para leluhur dan ditempat ini pula banyak terdapat makam leluhur diantaranya Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Jaga Satru dll.

4. Pemandian Air Panas Walini
Selain pemandian Cimanggu, ada juga pemandian air panas lain yaitu Pemandian Air Panas Walini. Air panas yang ada dipemandian ini berasal dari alam yang kemudian dimasukkan kedalam areal pemandian. Seperti halnya di Cimanggu, Pemandian ini juga dikelilingi perkebunan teh sehingga udara disekitar terasa sangat sejuk dan menenangkan.

5. Situ Patenggang
sumber google

Situ Patenggang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Situ Patengan merupakan danau yang berada dikawasan Perkebunan Rancabali atau berada disekitar 47 km sebelah selatan kota Bandung. Di danau tersebut anda bisa berkeliling danau menggunakan perahu yang disewakan dengan biaya sekitar 150 ribu hingga 250 ribu tergantung dari kapasitas perahu tersebut. Bagi anda yang ingin berlibur ketempat wisata yang menarik, Danau Situ Patenggang bisa menjadi destinasi wisata anda selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey"