Kulinerwisata

Daftar Tempat Wisata Alam Menarik Di Kota Bogor

Kota yang terkenal dengan curah hujan tinggi adalah Bogor. Hal ini yang membuat hampir seluruh wilayahnya subur sebagai ladang pertanian. Kota Bogor sendiri terletak di Provinsi Jawa Barat yang keberadaanya tak jauh dari Jakarta. Karena itu senantiasa mengundang banyak wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung hanya sekedar menikmati kesegaran alam yang disajikan.

Salah satu yang wajib anda kunjungi ketika berada di Bogor yakni melampahi kawasan Puncak, yang sudah sangat terkenal dengan aroma alam yang membuat pikiran fres.  Tenang saja, masih ada  sejumlah tempat wisata yang  tentunya menjadi tubuh anda rileks  kembali. Berikut beberapa daftar tempat wisata alam yang menarik dikunjungi adalah.

Daftar Tempat Wisata Alam Menarik Di Kota Bogor

1.Kebun Raya Bogor
sumber google
Kebun Raya Bogor atau biasa disebut dengan Istana Bogor merupakan salah satu ikon dari kota Bogor sendiri. Tempat wisata ini mengoleksi puluhan ribu dari berbagai jenis tumbuhan. Terdapat hewan kijang yang hidup dibebaskan di kawasan ini. Banyak para mahasiswa maupun ilmuwan untuk melakukan di Kebun Raya Bogor tersebut. Keadaan tempat yang nyaman akan kesejukan yang disuguhkan karena menyatu dengan alam yang terbilang masih asri. Hal inilah yang menimbulkan tempat ini ramai didatangi wisatawan.

2. Puncak Bogor
sumber google
Siapa yang belum pernah berkunjung ke kawasan Puncak Bogor? Tempat wisata Puncak tidak diperbolehkan untuk dilewatkan begitu saja. Tempat wisata ini merupakan dataran tinggi dengan sekeliling berupa hamparan kebun teh yang sangat luas. Karena itu keindahan alam yang membuat magnet bagi para wisatawan. Salah satu, tempat yang bagus untuk anda nikmati yakni Perkebunan Teh Gunung Mas  yang bisa amda nikmati dengan bersepeda, olahraga gantole atau terbang layang dan berkeliling kebun teh.

3. Pusat Pendidikan Konservasi Alam
sumber google
Apabila anda berkunjung ke lokasi Pusat Pendidikan Konservasi Alam maka akan disuguhi bermacam-macam flora dan fauna yang sangat memikat hati. Letak wisata ini berada di Desa Wates Jaya, Jalan Raya Bogor. Disitulah anda bisa menikmati  bagaimana rasanya berjalan di jembatan kanopi, yaitu jembatan yang berasal dari tali yang tergantung panjang di puncak pohon dan tentunya anda tidak khawatir akan terjatuh karena tali tersebut sangat kuat.

4. Taman Safari Bogor
sumber google
Taman Safari Bogor merupakan tempat wisata yang favorit para pengunjung dari segala kalangan. Di  Taman Safari termasuk area kebun binatang yang mempunyai koleksi hewan dari berbagai seluruh penjuru dunia dengan konsep kebun tersebut sesuai seperti habitat aslinya. Terdapat pula area tempat bermain dan kolam renang yang bisa anda coba.

5. Desa Kampung Bambu
sumber google
Tempat wisata alam yang menarik pengunjung dari berbagai daerah yakni adanya Desa Kampung Bambu yang menyuguhkan wisata desa dengan latar belakang alam pedesaan. Selain itu, terdapat outbond yang semakin menyenangkan jiak berkunjung ke sini. Bukan hanya itu saja, masih ada kegiatan yang bisa anda lakukan seperti, bersawah, hiking village, flying fox, dan sebagainya. Karean lokasinya yang berada diantara  dua gunung, sehingga membuat Desa Kampung Bambu semakin sejuk dan segar akan udaranya.

Menikmati wisata di Bogor ada baiknya menyiapkan juga hotel maupun penginapan supaya tidka terlalu lelah. Harga Hotel murah di Bogor cukup murah jadi kalau ke Bogor sebaiknya menginap, kita bisa santai menikmati alam Bogor bersama keluarga dan orang tercinta. Jangan lupa ajak seluruh kerabat anda atau rekan terdekat , sehingga liburan akhir pekan anda semakin seru dan menyenangkan.


Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Daftar Tempat Wisata Alam Menarik Di Kota Bogor"

  1. Dari sekian daftar di atas aku baru mengunjungi Kebun Raya Bogor.. Itupun gak sempat masuk kedalam cuma di luarnya aja.. Saat itu waktu mepet karena aku mesti buru2 balik ke Jakarta.. Mudah2an lain kali bisa ke Bogor lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lumayan itu mbak, ada gambaran meski halaman hehehe

      Delete
  2. keren,menarik juga ya, tempat-tempat wisata di bogor. kalo ada rejeki boleh nih plesiran ke sana

    ReplyDelete
  3. no 3 n 5 belum. mau ke sana ah kapan2 :)

    ReplyDelete
  4. Wahhh pengen cobain desa kampung bambu, kayaknya seruuu..

    ReplyDelete
  5. Kampung bamboo yang belum pernah.. Tapi kebun raya ada banyak perubahan sepertinya.. Jadi kangen balik kesana lagi...

    ReplyDelete
  6. Nomor 3 bikin ngiler. Pun nomor 2. Ingin rasanya ke sana.

    ReplyDelete
  7. cuma taman safari dan kebun raya bogor doang yg prnh aku datangin mbak :D.. padahal Bogor mah ga jauh2 amat dr jkt yak.. tapi memang kalo ke bogor aku lebih suka kulineran mbak drpd jalan2

    ReplyDelete