Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Apa saja yang disembunyikan Ngawi? Anda tentu  mengira bahwa daerah tersebut sama sekali tidak menarik. Wilayahnya saja anda tidak tahu, bagaimana bisa mengatakan Ngawi kurang pas buat liburan. Baiklah, anda tidak perlu kaget, jika Ngawi yang termasuk wilayah Jawa Timur ini banyak menyimpan objek wisata yang menenangkan jiwa dari hiruk pikuk suasana kota yang membuat stres.  
Ngawi memang daerah yang dekat sekali dengan wilayah Jawa Tengah. Hal ini memicu, secara tidak langsung Ngawi banyak mengundang wisatawan untuk bersinggah yang ingin melanjutkan perjalannnya ke kota lainnya. Kemungkinan besar para wisatawan tersebut telah mendatangi tempat wisata, walaupun hanya sekedar refresing. Lantas, apa saja tempat-tempat wisata yang berada di Ngawi? Simak ulasannya.

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

1.Air Terjun Srambang
sumber google
Air Terjun Srambang berada di tengah-tengah hutan pinus, sehingga anda harus berjalan sekitar beberapa kilometer dengan banyak medan sungai yang harusn dilalui. Setelah anda sampai  maka akan dikejutkan dengan air terjun yang disekitanya ditemukan kolam. Anda pun dapat bermain-main air sepuasnya dengan ditambah suasana sejuk yang semakin menyegarkan. Tempat air terjun ini berlokasi 40 km dari pusat kota Ngawi, tepatnya Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo persis di lereng Gunung Lawu.

2. Gunung Liliran
Seketika sampai di Gunung Liliran yang berlokasi di Desa Ketanggung, Kecamatan Sine dengan sekejap mata anda akan menyaksikan panorama alam yang menakjubkan nan indah dalam kondisi masih asri. Saat anda menginjakkan kakinya di atas bukit, terlihatlah semua daerah disekelilingnya, yang berupa bentangan sawah yang hijau, lantas dialiri dengan sungai yang masih jernih. Jika dari pusat kota Ngawi berjarak sekitar 47 km.

3. Waduk Pondok
Selanjutnya ada Waduk Pondok yang berada di Desa Dero, Kecamatan Bringin. Di sini anda dapat menikmati pemandangan yang berupa perbukitan di sekitaran waduk tersebut, sehingga suasana sejuk dan segar akan begitu terasa. Selain itu, tersediakan tempat untuk anda yang menggemari memancing. Silahkan lakukan hobi anda sepuasnya hanya di Waduk Pondok ini dengan menyewa perahu untuk mancing di tengah-tengah waduk.

4. Pemandian Tawun
sumber google
Pemandian Tawun yang lokasinya di Desa Tawun, Kecamatan Kasremen. Jika anda dari arah timur kota Ngawi, hanya berjarak 7 km. Fasilitas yang berupa kolam yang termasuk sumber mata air dari Pemandian Tawun. Ternyata dengan adanya sumber mata air tersebut dimanfaatkan oleh para warga sekitar sebagai perairan sawahnya.

5. Kebun Teh Jamus
sumber google
Berikutnya ada sebuah Kebun Teh Jamus yang merupakan perkebunan teh yang luas. Terdapat mata air yang bernama Mata Air Lanang dimana konon menjadi keyakinan masyarakat setempat sebagai mata air yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit sekaligus menjadikan anda tampak lebih muda. Jika ingin berkunjung lokasinya di lereng Gunung Lawu, di Desa Girikerto, Kecamatan Sine.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur"

  1. Kebun Teh Jamus emang kece mbak mantap Ngawi euuyy....

    ReplyDelete
  2. Waaalh ini tempat adik saya rupanya ada tempat wisata yang keren ya.

    ReplyDelete