Kulinerwisata

Wisata Kuliner yang Pas Untuk Buka Puasa di Jakarta

Bulan Ramadhan memang bulan yang sangat ditunggu-tunggu bagi umat islam. Apalagi, Bulan Ramadhan sangat identik dengan kegiatan-kegiatan khas Ramadhan yang tentu saja membuat umat muslim selalu merindukan kedatangannya.

Salah satu kegiatan yang identik dengan Ramadhan adalah ngabuburit serta buka bersama dengan menu khas Ramadhan. Maka wajar saja jika banyak wisata kuliner yang berbondong-bondong menyediakan menu khas Ramadhan sebagai daya tarik bagi konsumen. Dengan demikian, wisata kuliner Ramadhan tentu saja bisa dengan mudah Anda dapatkan. Namun, jangan salah pilih ya. 

Bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner Ramadhan di Jakarta dan bingung memilih tempat, 3 tempat ini pas untuk Anda jadikan pilihan:

1. Pasar Benhil

Sebagai salah satu tempat yang terkenal di Jakarta sebagai wisata kuliner khas Ramadhan paling banyak diburu, Pasar Benhil tentu saja menjadi salah satu wisata kuliner khas Ramadhan yang wajib Anda kunjungi. 

Pasar Benhil menyediakan berbagai jenis takjil yang bisa menggoyang lidah Anda. Lokasi dari pasar ini juga sangat stratgis. Namun, jangan kaget ya jika banyak yang berkunjung disalah satu wisata kuliner favorite ini. 

2. Masjid Sunda Kelapa

Lokasi lain selain Pasar Benhil yang bisa Anda jadikan wisata kuliner khas Ramadhan adalah Masjid Sunda Kelapa. Disini tidak hanya tersedia berbagai jenis menu khas Ramadhan tetapi juga menu khas Jakarta seperti jajanan khas betawi, ketoprak, dll. 

Lokasinya yang memang sangat berdekatan dengan tempat ibadah tentu saja memudahkan Anda untuk bisa langsung menjalankan ibadah solat Magrib serta solat sunah tarawih bersama. Menarik bukan?.

3. Pasar Pecenongan

Pasar Pecenongan merupakan wisata kuliner yang juga banyak diburu oleh masyarakat. Didalamnya tersedia berbagai jenis restoran hingga warung dengan jenis menu yang berbeda. 

Saat Ramadhan, pasar ini juga ikut meramaikan Ramadhan dimana restoran-restorannya, warung-warung hingga gerobak penjaja makakan menyediakan berbagai menu khas Ramadhan. Maka wajar saja jika Pasar Pecenongan disebut-sebut sebagai surga kuliner. Nah sebelum pergi kesana langsung, ada baiknya baca ulasan  ini tentang makanan apa saja yang jadi andalan khas Pecenongan.

Jakarta menyediakan beberapa wisata kuliner yang pas untuk Anda kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat untuk bisa menghabiskan waktu bersama. Tempatnya yang ramai juga sangat pas untuk Anda pilih sambil ngabuburit. 

Kalau untuk urusan transportasi, jangan khawatir karena saat ini di Jakarta sudah banyak akses transportasi yang mudah dan bisa didapatkan dimana saja seperti kendaraan umum, taxi online bahkan sampai sewa mobil dapat dilakukan dengan mudah. Dengan demikian, puasa Anda akan terasa lebih cepat. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wisata Kuliner yang Pas Untuk Buka Puasa di Jakarta"

  1. Yuks sista...ngerujak di Mesjid Sunda Kelapa...

    ReplyDelete