Kulinerwisata

Cara Membuat dan Resep Ayam Kukus Sederhana dan Enak


Daging  ayam adalah bahan makanan yang bisa diolah dengan beraneka cara, dan juga banyak sekali orang senang mengkonsumsi daging ayam. Pada umumnya bahan dasar daging ayam ini diolah dengan cara di bakar atau digoreng. Dan kali ini kami akan mencoba akan memberikan sebuah resep masakan dengan bahan dasar daging yang kali ini akan diolah dengan cara dikukus, dan juga akan dikombinasikan dengan beberapa bumbu yang menjadikan ayam ini memiliki rasa yang begitu nikmat. Pengolahan ayam kukus ini menjadi olahan makanan ampuh penurun darah tinggi, memasak dengan dikukus mengurangi minyak

Dan bagi anda yang tertarik ingin mencoba membuat menu masakan yang satu ini, maka anda bisa langsung menyimak Resep Ayam Kukus Sederhana yang akan coba kami berikan untuk anda berikut ini.

Bahan dan Bumbu Ayam Kukus
·    2 potong daging dada ayam tanpa tulang (potong menjadi bentuk kecil)
·    1-2 sdm olive oil
·    1 buah cengkeh (di tumbuk halus)
·    1/4 cangkir jus apel
·    1/3 cangkir gula merah (sisir halus)
·    1/4 sdt jahe (geprek dan memarkan)
·    3/4 sdt bubuk cabai yang sudah dihaluskan
·    2 sdm kecap manis
·    1 sdm cuka cider (sari buah apel)
·    1/2 cangkir air matang
·    2 sdm saus kecap

Cara Membuat Ayam Kukus
·    Panaskan olive oil, lalu kemudian masak potongan daging ayam hingga matang dan juga berubah warna menjadi kecoklatan. Lalu angkat.
·    Berikutnya campurkan cengkeh, jahe, gula merah, jus apel, cauka apel, bubuk cabai, kecap manis, saus kecap, dan air. Aduk semua bahan tersebut hingga rata.
·    kemudian masukan ayam kedalam campuran bumbu, setelah itu kukus ayam selama 20 menit hingga semua bumbu meresap kedalam ayam lalu angkat.
·    Ayam kukus siap disajikan disantap bersama keluarga tercinta dirumah
Cocok sekali sebagai alternatif hidangan bersama keluarga yang bosan dengan olahan dengan cara digoreng ataupun dibakasr.


Demikianlah tadi sajian resep kita kali ini mengenai Cara Membuat Ayam Kukus yang dapat kami sampaikan kepada anda pada kesempatan ini, semoga resep ini dapat membantu anda dalam berkreasi memasak dirumah untuk sajikan bersama keluarga tercinta.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat dan Resep Ayam Kukus Sederhana dan Enak"