Kulinerwisata

Ingin Hemat Saat Wisata ke Luar Negeri, Ini Tipsnya

Apakah Anda memiliki rencana liburan pergi ke luar negeri dengan waktu dekat ini? Ya, sekedar ingin memupuk pengalaman yang baru. Jika Anda iya, maka Anda harus memperhatikan hal-hal yang perlu diperhatikan supaya bisa berhemat. Karena banyak orang yang berapersepsi bahwa wisata ke luar negeri mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk itu Anda harus bisa menyiasatinya agar bisa berhemat saat ada di luar negari. Bagaimana caranya? Disini ada beberapa yang bisa Anda terapkan untuk berhemat saat berada di sana. Simak ulasan informasinya di bawah ini.

Tips wisata hemat saat liburan ke luar negeri


Menginap Gratis Sekaligus Kerja

Apakah Anda pernah mendengar World Wide Opportunities on Organic Farms atau WWOOF? Tempat ini adalah sebuah komunitas yang memberi kesempatan kepada traveller untuk menginap gratis di lokasi perkebunan. Namun, sebagai gantinya harus bekerja pada pemilik perkebunan atau peternakan. Apabila Anda tidak bisa melakukan kedua hal tersebut maka bisa bekomunitas menjadi menjadi tukang bersih-bersih.
World Wide Opportunities on Organic Farms ini hanya terdapat di negara Australia, Selandia Baru, Amerika Selatan serta Eropa. Sebagai pekerja di wilayah perkebunan atau peternakan, bukan berarti Anda akan terisolasi. Malah sebaliknya, Anda akan bertemu dengan pekerja lokal, bertemu orang-orang baru dan merasakan pengalaman hidup baru di wilayah ini.

Terbang dengan pesawat bertarif rendah

Setiap tahun bahan bakar minyak dunia terus meningkat. Sehingga juga menimbulkan tarif angkutan udara juga meningkat. Sebenarnya banyak pesawat yang menawarkan jasa penerbangan yang murah untuk traveler. Kalau di Indonesia, yaitu AirAsia dan Lion Air. Sedangkan di negara Eropa pesawat yang bertarif murah seperti Norwegia Air. Anda dapat memilih semua pesawat, asalkan melayani rute yang dituju.

Kunjungi negara yang nilai tukar uangnya tidak terlalu tinggi

Datang ke negara yang nilai tukarnya murah, itu adalah salah satu cara berhemat yang paling tepat saat pergi ke luar negeri. Contohnya, jika Anda liburan ke Paris kemudian menginap disana. Tentu akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal, sebab nilai tukar mata uang Paris lebih tinggi. Sebelum Anda pergi liburan ke luar negeri Anda harus mengetahui nilai tukar mata uangnya. Namun, jika Anda liburan ke negara seperti Malaysia, Thailand dan Vietnam bisa menghemat biaya Anda sebab nilai tukar uangnya tidak terlalu tinggi. Dengan Anda berada disana, Anda tidak terlalu mengeluarkan uang yang banyak sekali.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami uraikan untuk anda mengenai tips wisata hemat saat keluar negeri. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Hemat Saat Wisata ke Luar Negeri, Ini Tipsnya"

Post a Comment